Irzan.Avatar border
TS
Irzan.
Barry Likumahuwa Project Fans Club
Barry Likumahuwa Project


Barry Likumahuwa sendiri adalah putra dari Benny Likumahuwa yang juga musisi jazz yang terkenal di kalangan penikmat jazz. Barry Likumahuwa sebelumnya lebih dikenal sebagai bassist dari Glenn Fredly dan sempat beberapa kali mengisi bass dalam beberapa album seperti Parkdrive oleh parkdrive dan Bass Heroes. Barry Likumahuwa juga sering mengisi beberapa coaching-clinic bass seperti clinic bersama Rayendra Sunito, drummer Parkdrive, dan bassist kaliber internasional, Victor Wooten. Tak ayal, Barry Likumahuwa menerima beberapa penghargaan musik seperti Best Bassist Wagega Music Festival 2001, 1st Winner of Indonesia Music Festival Bass Category held by Fender 2003, Best Bassist Asian Beat Festival Jakarta Final 2003.

Barry Likumahuwa (27) tengah sibuk mempersiapkan album kedua miliknya. Pemain bas dan musisi jazz itu berharap, album di bawah bendera Barry Likumahuwa Project itu siap rilis Oktober mendatang.

Dibandingkan dengan album pertamanya, album kedua Barry Likumahuwa Project (BLP) ini bernuansa lebih berat. ”Di album pertama lagu-lagunya banyak yang instrumentalia, tapi musiknya lebih mudah dicerna. Sekarang agak lebih berat, tetapi banyak lagu vokalnya agar ada komprominya,” ujar Barry yang ditemui akhir pekan lalu di FX Lifestyle X’nter.

Selain mengajak Matthew Sayer yang akan mengisi vokal di album keduanya, Barry juga coba memasukkan unsur musik yang berbeda. Salah satunya dangdut. Barry rupanya ingin memunculkan salah satu warna musik yang ada di Indonesia, terutama dari penggunaan alat musik tabla.

”Suara tabla cocok dengan nuansa musik saya yang nge-groove. Sejauh ini enggak ada kesulitan karena kami mengembangkan dari rhythm yang sudah ada,” ujar Barry. Dia juga menggunakan alat musik dari Ambon, tifa, pada salah satu lagu. Ayahnya, musisi Benny Likumahuwa, diajak turut serta bermain di lagu tersebut.

Dia rupanya juga sedang sibuk mempersiapkan album sang ayah agar jejaknya di dunia musik Tanah Air tidak hilang begitu saja.

Album Pertama


Spoiler for Album Pertama:





Personilnya :

Barry Likumahuwa - Bass Strings
Spoiler for Barry Likumahuwa:


Matthew Sayers - Vocal
Spoiler for Matthew Sayers:


Dennis Junio - Alto Saxophone
Spoiler for Dennis Junio:


Jonas Wang - Drum and Percussion
Spoiler for Jonas Wang:


Henry Budidharma - Guitar Strings
Spoiler for Henry Budidharma:


Doni Joesran - Synthesizer and Keyboard
Spoiler for Doni Joesran:


Disini nggak cuma ngobrol, bisa share juga lagu lagu jazz yang bagus
pokoknya yang berhubungan Jazz sama funk bisa dibahas disini
asal nggak nge-junk emoticon-Big Grin

Video sama link donlotnya ntar ane update emoticon-Big Grin

Buat yang punya twitter bisa Follow
@BarryLikumahuwa
0
8.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
MusiklopediaKASKUS Official
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.