Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
2787
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005117419/share-gaji-n-bahasa-program-kalian-khusus-programmer
agan2.. sesuai judul, ane pengen tau dunk : - gaji agan2 berapa ? - pengalaman kerja sampe sekarang berapa lama ? - uda berapa lama kerja di perusahaan yg skrng ? - codingnya pake bahasa apa ? dimulai dari ane dulu ya : - gaji : 5jt - sampe sekarang pengalaman kerja 2 thn 1 bln - uda 2 thn kerja di perusahaan yg skrng - coding pake Java, JSP, Spring, JPA, ExtJs ini cuma sebagai referensi aja gan..
Lapor Hansip
26-08-2010 15:43

[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)

agan2.. sesuai judul, ane pengen tau dunk :
- gaji agan2 berapa ?
- pengalaman kerja sampe sekarang berapa lama ?
- uda berapa lama kerja di perusahaan yg skrng ?
- codingnya pake bahasa apa ?

dimulai dari ane dulu ya :
- gaji : 5jt
- sampe sekarang pengalaman kerja 2 thn 1 bln
- uda 2 thn kerja di perusahaan yg skrng
- coding pake Java, JSP, Spring, JPA, ExtJs

ini cuma sebagai referensi aja gan...
biar ada gambaran buat nego gaji klo mo pindah kerja, soalnya klo ane tanya langsung temen2 ane kebanyakan ga mau kasih tau.. alasannya malu lah, privasi lah.. emoticon-Cape d...

klo disini kan kita ga saling kenal, jadi ga usa malu2 ya gan.. emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Kaskus

share dari agan2 yg laennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 137
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
31-08-2010 22:24
Quote:Original Posted By fightForSuccess
oww lumayan gan..
ane uda ada gelar S.Kom, tp pengalaman baru 5 bulan doank... emoticon-Malu

nanti klo uda lulus pasti enak tuh, temen ane yg rata2 uda kerja lbh dr 1 thn waktu kuliah skrng gajinya >5 jt...


Mudah2-an gan... klo seperti itu, g bersyukur bgt.. emoticon-Big Grin
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
31-08-2010 22:32
Quote:Original Posted By fightForSuccess
klo ane c ambil IT gan..
ane ksh tau bahasa program yg dipelajari aja ya :
- semester 1 -> C
- semester 2 -> C
- semester 3 -> C++
- semester 4 -> SQL Server 2000
- semester 5 -> HTML + CSS + Javascript, JSP, Oracle 10g
- semester 6 -> Oracle 10g, Flash CS3 + actionscript
- semester 7 -> Oracle 10g


klo di kuliahan menurut ane, ilmu coding yg didapet itu dikit banget gan..
cuma dasar2 doank.. itu belajar codingan cuma seminggu sekali, malah ada yg 2 minggu sekali.. 1 pertemuan cuma 100 menit...

sisanya ya latihan kerjain2 soal2 lab / proyek aja..
ane pengalaman kerja pertama pake vb.net 2005, ane bisa vb.net itu dari hasil kursus..

untung skrng ane kerjanya pake JSP, jadi ya ada ilmu kuliah yg kepake d.. emoticon-Big Grin


ane , kuliah sempat bljr C/C++, Flash, HTML, Javascript, CSS, JSP , Servlet...

tp skrng kerja dgn modal VB, C#, ASP, .NET, n SQL Server...
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 10:16
Quote:Original Posted By ReeBoot
coba main2 di [url]www.getafreelancer.com[/url] atau ke scriptlance. kalo gak ngebid ya buat latihan, sekalian ngelihat kebutuhan pasar disana cenderung kearah mana


susah gan cari disana, kebanyakan detail job nya ga diksh tau kan.. diksh taunya klo kt uda terpilih doank..
ane uda pernah ngebid, ga dapet2...
malah ane sering ngebid yg buat data entry, tetep aja ga dapet2... emoticon-Mewek

emang agan uda pernah dapet ya disono??
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 10:17
Quote:Original Posted By mark87
ane , kuliah sempat bljr C/C++, Flash, HTML, Javascript, CSS, JSP , Servlet...

tp skrng kerja dgn modal VB, C#, ASP, .NET, n SQL Server...


wah ga ada yg dipelajari waktu kuliah ya itu... ckckck..
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 10:20
Quote:Original Posted By mark87
Mudah2-an gan... klo seperti itu, g bersyukur bgt.. emoticon-Big Grin


amin d gan... emoticon-Big Grin
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 11:25
Quote:Original Posted By fightForSuccess
tapi itu kykna musti uda pengalaman n berskill tinggi ya gan..? emoticon-Malu


skill apa gan .. emoticon-Ngakak cmn flash,VB dkit kit kit .... !!!

klo dh rejeki ga bkl kmana dh gan ...
mnta jalan 5 Tuhan .. bkl dikasih buanyak jalan ...
orang pinter kalah 5 keberuntungan gan ...
< haha kok mlh jd masuk ke forum spiritual >
emoticon-Angkat Beer -- ( Teh Anget ) buat agan buat berbuka ntar sore
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 11:58
busyet dah gan progremmer disamakan ma pengamen ?

emoticon-Takut
emoticon-Ngakak

kok ga pilih ngamen aja ?

ane optimis kerja freelance soalnya dah ngliat temen ane trima western union $ 50.000 plus plus emoticon-Ngakak
modalnya cuman sim card, komputer satu di rumah offline + printer, internet numpang, bisa sotosop, korel dro , PHP , linux , aplikasi data base ( apa aja ), visual progreming ( apa aja ), kerjaan tiap hari cuman begadang.

ane juga ngikut jadi freelance awalnya juga kayak ga ada prospek soalnya ane masih nubi banget syntax aja kagak ngerti, palagi bikin program, ane coba pilih bahasa yang paling mudah dimengerti manusia, bid sini bid sono akhirna datang juga uang recehan.

cuman yang ane amati temen ane ga pernah nge-bid sono bid sini, cuman kalo ada kerjaan dia ampe begadang di singepow. cuman ane nyadar diri kalo lepel ane masih jauh di bawah dia, jadi dapet uang receh dah bersyukurrr dari pada ngamen
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 13:55
Quote:Original Posted By dow_car
busyet dah gan progremmer disamakan ma pengamen ?

emoticon-Takut
emoticon-Ngakak

kok ga pilih ngamen aja ?

ane optimis kerja freelance soalnya dah ngliat temen ane trima western union $ 50.000 plus plus emoticon-Ngakak
modalnya cuman sim card, komputer satu di rumah offline + printer, internet numpang, bisa sotosop, korel dro , PHP , linux , aplikasi data base ( apa aja ), visual progreming ( apa aja ), kerjaan tiap hari cuman begadang.

ane juga ngikut jadi freelance awalnya juga kayak ga ada prospek soalnya ane masih nubi banget syntax aja kagak ngerti, palagi bikin program, ane coba pilih bahasa yang paling mudah dimengerti manusia, bid sini bid sono akhirna datang juga uang recehan.

cuman yang ane amati temen ane ga pernah nge-bid sono bid sini, cuman kalo ada kerjaan dia ampe begadang di singepow. cuman ane nyadar diri kalo lepel ane masih jauh di bawah dia, jadi dapet uang receh dah bersyukurrr dari pada ngamen


wew mantap gan..
ente ngebid yg di [url]www.getafreelancer.com[/url] bukan gan?

klo bukan dimana gan, minta dunk linknya.. hehe

ane nge-bid jadi data entry aja ga pernah dapat2... emoticon-Mewek
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 14:46
- Gaji ane 7.5 jt/bln
- Pengalaman kerja sampai sekarang 1 tahun
- Kerja di perusahaan sekarang udah 1 tahun
- Java gak pake ribet
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
01-09-2010 14:48
Kalo ane nih... dulu nglamar jadi programmer php eh taunya ane jadi penghubung.. antara programmer dengan konsumen.. tapi ane juga disuruh bikin program buat di kantor.. waktu itu ane mahasiswa smster7. waktu nego gaji 1.3 padahal standar awal 1.5 (stupid ane).. sekarng kerjaan ane.. penhubung programmer dengan konsumen, benerin kompie kantor,jaringan, bikin programmer buat kantor aja. sama belajar kalo ada projek yang bener2 baru..
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 06:35
Quote:Original Posted By vrputra
- Gaji ane 7.5 jt/bln
- Pengalaman kerja sampai sekarang 1 tahun
- Kerja di perusahaan sekarang udah 1 tahun
- Java gak pake ribet


mantab gan... dah enak tuh...
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 07:21
pengalaman ampir 5 taon
gaji > $3000 SGD
lumayan lah
cukup buat makan minum
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 10:06
gaji d atas 5
- sampe sekarang pengalaman kerja 4 th
- C#,asp.net,t-sql

cita2 pengen jualan sapi,capek jd programer emoticon-Hammer
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 10:54
saya masih lom kerja gan, tapi sering freelance sama dapet proyekan dari dosen udah jalan sejak semester 3 seh,skarang gw semester 7 gan, biasanya megang PHP + CI + Jquery + HTML + CSS, Java

lumayan gan pas dapat gaji sekitar 1.5 jta emoticon-Big Grin
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 13:46
gaji pokok 2.8k $ singapur
pengalaman kerja 1 taon
php (cakephp) ama ngurusin server emoticon-Stick Out Tongue

mayan lah bisa buat makan minum
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 15:57
mo tnya, bahasa pemrograman yg agan2 pake seperti Delphi, .NET dll, (trus kalo ada tambah komponen yang berbayar tapi agan pake yg bajakan) pas buat program yg akan dijual tu ASLI apa BAJAKAN?
kalo pake yg bajakan akibatnya gmna y?

hehehe ^_^... sori oot dikit...
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
02-09-2010 20:58
Quote:Original Posted By vrputra
- Gaji ane 7.5 jt/bln
- Pengalaman kerja sampai sekarang 1 tahun
- Kerja di perusahaan sekarang udah 1 tahun
- Java gak pake ribet


manstabs gan, g kayak ane kerja sama kompeni....
gaji pas2an, kepala nguing2... emoticon-Cape d...


kalo di tempat kerja temen ane, 7.5 setara gaji ijazah SMA emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
03-09-2010 01:28
Gaji bersih ane sekarang 6.5 juta gan.
Dulu waktu pertama kali masuk (fresgred), gajinya 4.5 juta.
Sekarang udah jalan 2 tahun.
Kerjaannya WebDesign, PHP, ama JAVA (PHP ato JAVA tergantung proyek).
Ane nggak ngerjain ketiganya itu coz kerjanya tim, ane bagian WebDesign.
Itu aja kayaknya.

Salam newbietol.. (gimana tulisannya ya?)
emoticon-Kiss
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
03-09-2010 02:30
waduh gan... klo ane malah gak dapet gaji...
malah kasih gaji 2 orang programmer... jadi ngiri neh... emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
[SHARE] Gaji n Bahasa Program kalian (khusus programmer)
03-09-2010 09:20
Quote:Original Posted By hellokitties
Gaji bersih ane sekarang 6.5 juta gan.
Dulu waktu pertama kali masuk (fresgred), gajinya 4.5 juta.
Sekarang udah jalan 2 tahun.
Kerjaannya WebDesign, PHP, ama JAVA (PHP ato JAVA tergantung proyek).
Ane nggak ngerjain ketiganya itu coz kerjanya tim, ane bagian WebDesign.
Itu aja kayaknya.

Salam newbietol.. (gimana tulisannya ya?)
emoticon-Kiss


wow, lumayan jg. Kerja dimana sis?
Boleh donk kalo ada lowongan...
0 0
0
Halaman 6 dari 137
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia