AdhietZeropointAvatar border
TS
AdhietZeropoint
(review) Smart Ktouch E329 CDMA-GSM (tracked and updated)
Dear Kaskuser,

gw bukan ahli hape, cuma orang awam aja yang mau review Smart Ktouch E329, jadi mohon maap ya gan kalo ada bahasa-bahasa yang norak, smoga ada agan-agan yang pro bisa kasi penjelasan lebih.. hhe..

Update (yang penting2) seluruh page mpe 15 ada di page one - lagi dibikin..-

emoticon-Shakehand2

secara ngidam nih hape dah hampir 2 minggu, akhirnya masuk hari kedua pegang nih hape.. jadi mau sok-sok review ah..

alhamdulillah dah dapet juga hape ini, even harganya low end, tapi dapetinnya nunggu uang dateng dulu emoticon-Big Grin

Smart Ktouch E329



masih dalem dusnya gan..

Spoiler for "buka dus":




kenapa gw bisa naksir hape ini..
........ emoticon-Ngacir

pertama,, bisa CDMA-GSM ........ emoticon-Ngacir
walaupun jaringan cdma nya cuma 1900 mhz aja , tapi gsm-nya bebas bisa dipake ma kartu gsm apapun gan (ternyata gsm cuma bisa jalan kalo ada kartu Smart-nya) yah lumayan gan jadi duet ma Ay Em Tri lumayan nih gan, apalagi ON dua-duanya..

kedua..kecepatan CDMA-nya EVDO Rev A ........ emoticon-Ngacir
apaan tuh Rev A CDMA, ntu kecepatan tinggi yang katanya punya CDMA, maksimal katanya 3,1 Mbps buat dunlud, 1,8 buat upload.. gw terpana waktu streaming youtube di hapenya langsung.. buffering dulu 15 detikan.. langsung lancar jaya gan.. hadoohh.. semoga selamanya..

ketiga..bentuknya candybar ........
jujur gw ga begitu suka yang clamshell, slide,swipe ato lainnya, walau banyak yang kokoh n ga pernah masalah, kayanya candybar tetep pilihan gw buat andelan handset, pas pegang barang contoh, kayanya mantep aja ditangan.. ada lapisan chrom di frame, ma tutup batre belakang,, jadi bikin tampilan lux..

dan selanjutnya kita liat specnya dulu ya gan.. : ........ emoticon-Ngacir

Spoiler for "penampakan":


Spesifikasi dari Smart K-touch E329........

* Dual on GSM-EVDO 3.5G
* EVDO REV.A 3.1 mbps
* Touchscreen
* Shake & Play
* Opera Mini
* Camera 2 Megapixel
* Bluetooth
* RUIM-SIM Card

belum banyak nih web yang review hape ini, siapa tau dengan gw bikin trit ini, yang pengalaman n expert jadi lebih kasih info,, jadi kan kita bisa oprek bareng gan..

mari buka dusnya gan..

Spoiler for "buka dus":


paket pembelian.......... emoticon-Ngacir

karena info dari ktouchnya klo nanya hape ini langsung ke Smart aja, karena ini bundling dari smart,, jadi kita dapet:

- kartu smart gan, pulsa ceban.. gratis 100 hari internetan unlimited katanya,
- kabel data
- Charger (kepalanya aja, karena kabel data tadi jadi kabel charger juga)
- kartu garansi
- buku manual
- cd driver
- headset

cek internet: ........ emoticon-Ngacir
Smart Ktouch E329 ini pake opera mini 5 buat browsernya, karena OS-nya pake Java jadi ga bisa flash gan CMIIW, untuk buka youtube ga masalah, tapi klo mau buka streaming video kaya [url]www.macetlagi.com[/url] itu minta download flash,, sepertinya ga bisa.. help me gan.. lumayan.. facebook, ngaskus, detik..com, lancar jaya..oh ya.. gsm-nya cuma bisa voice ma sms aja gan, ga bisa data emoticon-Embarrassment mungkin karena bundling smart data, jadi fokus ke situ aja

cek audio emoticon-Big Grin
lumayan gan.. kalo suaranya setengah tenaga, enak dengernya,, seperti materialnya logam gitu.. gimana ya.. empuk gitu gan.. tapi kalo di poll-in suaranya kaya kaleng.. ampun deh.. bassnya ga berasa, walau ada equalizernya.. sangat nyaman kalo pake headset, soalnya headset-nya model kaya SE (lagi-lagi jadi inget K800i gw kemarin gan.. emoticon-Frown ) lumayan lah gan semuanya..

cek layar ........ emoticon-Ngacir
Layarnya agak besar, 2,4" TFT 240x320 pixel.. dan kerennya gan.. ini dah touch screen ada jotternya (pulpen buat touch screen) nyelip di pantat hape ini.. hhi, gw jadi makin kagum,

cek kamera ........ emoticon-Ngacir
kameranya 2 megapixel ga tertulis carl zeiss ato lainnya.. jadi keingetan K800i gw yang dulu, super canggih hasil fotonya emoticon-Embarrassment ,, hiks.. tapi yah, 2 MP ini lumayan gan, walau jauh banget dibanding k800i kemarin.. nih foto dus itu hasil kamera ini dalam ruangan,, coba test foto lain ya gan:

Spoiler for "cek foto":


test jadi modem........
coba di OS windows 7 gw, walau di dus-nya ga ada tulisan compatible OS win 7, dicoba aja,, ada konflik ma kaspersky, tapi gw allow aja gan, katanya software mencoba mendownload software lainnya,, gw allow aja, yang pertama gw test adalah ke speedtest langsung.. lokasi gw di jakarta timur, kisaran buaran,, sinyal coba di kamar 3 strip lah, (full nya 5) test 2 kali pake speedtest.net :

Spoiler for "spidtest":


lumayan lah gan,, , bisa dapet 440 kbps coba kedua kali 510kbps.. trus coba dikamar abang gw dilantai dua.. pertama kali coba tercengang.. dapet 1,08 Mbps.. tapi kok kedua test 550 kbps,, ketiga 300 kbps, trus naik lagi jadi 800 kbps.. apa karena wireless gan? jadi ga stabil.. tapi yah lumayan, karena yang sekarang nempel di lan kompie gw itu dari fas*net paket 512 kbps tapi biasa dapetnya 300 kbps-an.. saran gw, kalo mau dapet yang maksimal, test dulu jaringan EVDO di tempat agan..

cek video recorder........
ternyata.. keren gan.. hadoh, makin akrab ma ni hape.. gambarnya ga flickering, menurut gw lho gan.. coba cek hasil rekaman,, sekalian barang jualan juga.. hhe.. test:
Spoiler for "cek hasil video gan":


cek fitur........ emoticon-Ngacir

fiturnya segambreng gan, tiba-tiba terbesit,, jangan-jangan nti bisa cepet rusak gan emoticon-Embarrassment .. yah, kata orang, coba dulu aja.. baru juga pake sehari.. di awet2 pakenya.. okelah kalo begitu.. emoticon-siul:

Spoiler for "cek fitur":


emoticon-Recommended Seller

summary:

ringkasnya menurut gw, hape ini lumayan banget gan, dengan harga terjangkau, dah dapet teknologi EVDO, bundlingnya dapet 100 hari gratis internet,, gsm juga bisa nyempil disini, dah ada touch screen, fitur asik shake-shake, kamera lumayan.. gw pribadi kasih 4 bintang gan untuk hape ini.. emoticon-Smilietapi belum tau deh durabilitasnya..


apalagi ya gan.. sementara itu dulu, seumur hidup belum pernah review barang, nti gw update terus trit ini,,

...... emoticon-Ngacir

sumber:
http://bensukses.com/ponsel-hp/harga...t-spesifikasi/
http://www.kassa9.com/news.php?id=2511
http://klatenonline.com/klaten/promo...odem-smart.htm
http://www.smart-telecom.co.id/
0
55K
3.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Featured Phone
Featured Phone KASKUS Official
5KThread839Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.