Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002613918/inspirational-wajib-baca-cerita-yang-dialami-oleh-sahabat-saya
Cerita ini adalah kejadian nyata, bukan HOAX atau karangan. Saya cuma mau share, moga – moga dapat mengilhami agan-agan sekalian. :sun::sun::sun: Kejadian ini dialami oleh sahabat saya Ayu pada hari Senin, 19 Oktober 2009 kemarin. Ayu bercerita kepada Saya yang kurang lebih isinya seperti ini: “Saat itu gw lagi nyetir mobil baru sehabis pulang dari Salon di BSD bersama nyokap. Sekitar pukul 17.3
Lapor Hansip
20-10-2009 23:19

[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...

Cerita ini adalah kejadian nyata, bukan HOAX atau karangan.
Saya cuma mau share, moga – moga dapat mengilhami agan-agan sekalian.
emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Kejadian ini dialami oleh sahabat saya Ayu pada hari Senin, 19 Oktober 2009 kemarin. Ayu bercerita kepada Saya yang kurang lebih isinya seperti ini:


“Saat itu gw lagi nyetir mobil baru sehabis pulang dari Salon di BSD bersama nyokap. Sekitar pukul 17.30, di Perumahan Witana Harja, Pamulang, gw melihat ada ibu-ibu berjilbab dengan 2 orang anak, yang satu adalah anak cewe dengan usia belum sampai 1 tahun, dan yang satu lagi adalah anak cowo dengan usia kira-kira 7 tahun. Lalu gw ngomong ke nyokap gw, ‘ Mam, kasian ya mereka jalan, tampangnya udah capek gitu.. Rumahnya dimana ya? Boleh ajak?’ lalu nyokap gw bilang, ‘Boleh, asal kamu jangan ngebut sekarang! Barang di belakang banyak, pindahin ke bagasi muat ga?’ Gw langsung jawab ‘Bisa!’

Setelah itu gw langsung berhentiin mobil gw di pinggir jalan, gw lempar-lemparin barang ke bagasi gw, trus gw lari samperin ibu-ibu itu. Gwpun nanya dimana alamatnya, ternyata rumahnya di Reni kampung, sejalan dengan arah pulang gw walaupun biasanya gw ga lewat sana. Merekapun naik mobil karimun estilo kuning gw, lalu di dalam kami bertukar cerita. Ternyata anak pertama Ibu itu sedang demam, mereka baru pulang dari puskesmas gratis di dekat masjid. Mereka jalan kaki karena ga punya uang buat naik kendaraan umum. Tiba – tiba anak cewe yang kecil terlihat kegirangan, dan ibunya berkata, ‘Ade seneng ya naik mobil enak?’ Saat itu rasanya hati gw bahagia banget dengernya. Ga lama setelah itu gwpun sampai di gang depan yang menuju ke kampungnya dimana mereka tinggal jalan kaki sedikit untuk sampai ke rumahnya

Sesaat setelah mereka turun, tiba – tiba nyokap gw nangis. Gw bingung kenapa, lalu nyokap pun bercerita... ‘dulu di saat Mama dan Papa masih susah, Mama pernah jalan hujan-hujanan bersama kedua kakak kamu.’ Cerita nyokappun berlanjut sepanjang perjalanan pulang... Waktu itu kakak cowo gw baru umur 3 tahun, dan kakak cewe gw baru setahun. Saat itu kakak cowo gw sakit, trus Nyokap masih bawa barang dagangan. Hujan turun ga berenti-berenti, di saat itu sambil jalan kakak cowo gw bilang, ‘Ada mobil bagus tuh Ma! Apa tuh?’ Nyokap, ‘ Itu mobil sedan namanya’ Lalu kakak cowo gw nyebut ‘Sedan! Sedan!’ dengan logat cadelnya.. Trus anehnya tiba – tiba sedan itu berhenti, keluarlah bapak – bapak yang sambil hujan - hujanan menghampiri nyokap. Bapak itupun menanyakan kemana arah pulang nyokap, ternyata nyokap dan para kakak dianter sampai ke depan rumah. Kata nyokap, kakak cowo gw kesenengan naik mobil bagus, dia loncat – loncat duduknya.

Saat bokap sampai di rumah dengan wajah khawatir, kakak cowo gwpun cerita kalo dia abis naik mobil sedan, saat itu bokappun bingung ‘Kamu dianter siapa? Sodara?’ Lalu nyokap gw ngomong, ‘Bukan... Tadi ada Bapak baik hati...’

Karena melihat ibu-ibu tadi jadilah nyokap kejadian itu makanya dia nangis di mobil...



ini foto sahabat saya Ayu:
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...




“To be humble to superiors is duty, to equals courtesy, to inferiors nobleness.”
Benjamin Franklin quote
emoticon-Smilie
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 13
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:11
Quote:Original Posted By lelebercodet
nice share gan emoticon-Angkat Beer
seharus ny cerita gini dikirim ke dpr biar mereka pd gk sombong


betul gan, setuju emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:16
Mengharukan..
Nice share gan..
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:22
nice story
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:25
emoticon-Frown emoticon-Frown nangis gan.......
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:26
Baca dulu gan .....
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:29
nice share gan...
perbuatan yg patut ditiru gan... emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:34
keren.... ga ada yang tau apa yang akan terjadi kedepan... baik.. buruknya...
hiks... hiks....
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:35
engg banyak juga, tapi baca dulu deh
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:39
kisah yang sangat bagus gan.. sungguh menarik..
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:42
sedih gann bacanya
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:43
terharu dan nangis gan emoticon-Frownemoticon-Frown

disaat kita senang2

masih banyak yang susah

mari berbagi kepada sesama
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:43
itulah kehidupan
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:48
dobled
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:50
dosa dan amal kebaikan antar sesama manusia akan terbalas selama kita masih hidup diduniaemoticon-Smilie
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:51
Perilaku begini yang harus di kembangkan....peduli sesama!!!

Bukannya pada mejeng doang bawa mobil....

Semoga amalnya di balas dengan yg lebih baik yaa gan
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:57
kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan ya ganemoticon-shakehand
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 04:59
Nice share gan... btw rumah gw jg pamulang deket griya jkt.
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 05:03
Setiap kebaikan pasti akan dibalas dg kebaikan pula..

=)
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 05:03
benar2 mengharukan.. salut buat teman TS.. emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[INSPIRATIONAL] Wajib baca! Cerita yang dialami oleh sahabat saya...
21-10-2009 05:07
bae banget yah TS nya mo ngantarin emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia