latteAvatar border
TS
latte
[Web Based] Facebook - Battlestations
Thx mod Azuma Denton buat ijinnya ngebikin thread ini

Sy lihat2 kayaknya blom ada yg ngebahas salah satu game asik dr Facebook ini jd sy mau bahas ya kali2 ada yg tertarik


Battlestations adalah salah 1 game di Facebook jg

linknya adalah http://battlestations.mobileweapon.net/main.php <------- Versi Facebook

linknya adalah http://fs.mobileweapon.net/main.php <---------- Versi Friendster


--------------
Deskripsi Game
--------------

Di Battlestations kita ceritanya menjadi bajak laut (tepatnya bajak udara karena semua kapalnya terbang di langit bukan di air hehe). Tujuan game ini ya menjadi bajak udara yg kuat atau berada dalam clan yang kuat.

Fitur game ini meliputi:
1. Leveling lwn NPC
2. PVP Real Time dgn player laen
3. Clan War Real Time
4. Market tempat belanja ke NPC
5. Auction tempat belanja ke sesama player
6. Event2 menarik tiap minggunya

Jenis char ada 5 (bisa dilihat sendiri di http://battlestations.mobileweapon.n...cter_class.php , atau baca penjelasan saya aja kalau males buka linknya)

1. Pirate

class yg 1 ini bisa memberi damage besar dgn senjata cannon, dan kalau PVP dpt extra gold

2. Engineer

class yg 1 ini hpnya badak banget, hp regen seiring dengan waktu...biasanya dipake sebagai defender saat Clan War (penjelasan Clan War di bawah)

3. Explorer

class yg 1 ini hpnya biasanya kecil tp speednya plg tinggi dibanding job laen, dan kalau leveling lawan NPC lebih besar kemungkinan menemukan rare item

4. Commander

class yg 1 ini stat growthnya merata, sehingga sulit untuk menjadi spesialisasi krn hp, damage, speednya semuanya rata2

5. Trader

class yg 1 ini jrg bgt dibikin org dan cuma dipakai buat ngumpulin duid

----------
Stat Point
----------

Game ini ada 3 macam stat yg bisa dinaikkan :
1. Craft : gunanya naekin hp
2. Gun : naekin damage senjata cannon, subcannon, misille
3. Nav : naekin speed dan damage senjata meele dan misille

----
Ship
----

Tentunya sebagai bajak udara harus punya kapal donk... Awal main kita sudah dapet kapal standard. Kapal bisa diupgrade sampai 10x....Tiap upgrade akan ada efek positif, meliputi naiknya hp, speed, capacity (untuk bisa bawa senjata dan equip yg banyak), dan kadang2 menambah slot senjata (bisa bawa senjata lebi banyak)

Jenis kapalnya pun bermacam2, ada kapal yg hpnya kecil tetapi speednya besar sehingga cocok buat job yg mementingkan speed, ada juga yg lelet tp hpnya besar sehingga cocok buat engineer, dll

List kapal dapat dilihat di http://shop.8wire.org

----------------
Senjata dan Part
----------------

Jenis senjata ada 4 macam:
1. Cannon : rangenya cukup besar dan damagenya kedua paling besar
2. Sub-cannon : rangenya lebih pendek dr cannon, damage ketiga paling kecil, namun lebih ringan dari cannon

3. Misille : rangenya sangat besar namun damagenya paling kecil
4. Meele : rangenya sangat pendek namun damagenya paling besar

Part terdiri dari :
1. Figurehead : patung2 yg biasa ada di ujung depan kapal bajak laut
2. Sail
3. Stabilizer : dayung
4. Hull : lambung kapal
5. Mesin

Part2 ini mempunyai efek berbeda2, ada yg menambahkan hp, atau speed, atau jg capacity kapal

List senjata dan part jg ada di http://shop.8wire.org

-------
AP
-------

AP adalah kunci utama dalam game ini... Segala action yg kita lakukan, dari hunting, pvp, clan war menggunakan AP. Normalnya tiap jam kita akan mendapatkan 5AP, namun bila sudah punya banyak crew bisa menjadi 7AP, dan setiap akhir minggu dikasi bonus sama admin menjadi 10AP. Maksimum AP yg bisa disimpen adalah 500 AP, jd kurang lebih setiap 2-3 hari mungkin AP akan terkumpul sejumlah 450an, dan mubazir kalau login ke game seminggu sekali misalnya karena AP kalau sudah 500 tidak akan bertambah lagi setiap jamnya.

---------------------------------
Gold, Wood, Ore, dan Plasma Rock
---------------------------------

Mata uang di game ini adalah gold. Sedangkan wood, ore, dan plasma rock digunakan untuk membuat senjata, part, ataupun upgrade kapal

Semuanya bisa didapat ketika exploring melawan NPC, atau untuk ore dan plasma rock bisa didapat melalui Mining.

Ada fitur juga untuk merubah satu jenis resource ke jenis lain, misalnya merubah 10 ore menjadi 1 plasma rock, atau 1 ore menjadi 20 wood.

---------
Exploring
---------

Exploring adalah kegiatan semacam leveling melawan NPC. Menggunakan AP bebas, dari 1 sampai 500 terserah anda. Kalau beruntung biasanya baru menggunakan 1 AP sudah menemukan NPC musuh dan bisa dilawan untuk mendapatkan exp dan gold. Tapi kalau sial jg bisa sampai memakan 50 AP atau lebih br menemukan 1 musuh. Keuntungan explore adalah bisa mendapatkan random gold atau resource, dan bahkan kadang2 equipment rare

----
PVP
----

PVP adalah kegiatan melawan kapal player laen. Bila menang akan mendapatkan sejumlah gold dan exp dan rekor win di profile kita bertambah, sedangkan apabila kita yg kalah maka rekor lose akan bertambah.

---------
Clan War
---------

Fitur plg menarik game ini adalah Clan War. Saat clan war kita bahu membahu bersama anggota clan berperang dengan clan lain, dan semuanya dilakukan real time. Ada nikmat tersendiri ketika berkumpul di chatroom bersiap2 war, ngobrol2 dgn member laen.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Mulai tertarik kah teman2 kaskuser??

Kalau mulai tertarik silahkan lanjutkan baca guide dr saya yg lebih mendalam berikut ini

Kalau tidak, terima kasih sudah mau membuka thread saya dan membaca sampai sini


================================
In-Depth Guide
================================


Q: Apa yg dimaksud dengan animasi battle?
A: Game ini dimainkan menggunakan flash, sehingga pada saat bertempur melawan NPC, player lain, ataupun clan war akan ada animasi untuk setiap battlenya. Contohnya sebagai berikut : http://battlestations.mobileweapon.n...php?hid=187173


Q: Bagaimana sistem battlenya?
A: Bila kita menyerang NPC atau player lain, maka kita merupakan pihak pengejar (di sebelah kiri) dan musuh merupakan pihak yg dikejar (di sebelah kanan kapalnya)

Battle dimulai dgn keadaan kita mengejar kapal musuh pada jarak 1000 antara kapal kita dan dia. Bila speed kita lebih besar tentu jarak 1000 itu akan memendek, sebaliknya bila speed kita kalah maka jarak akan semakin besar.

Senjata cannon hanya berfungsi umumnya pd jarak 1000
Senjata subcannon biasanya pd jarak 450-600
Senjata misille biasanya pd jarak 2000-4000
Senjata meele hanya berfungsi pd jarak 50

Jd misalkan saya menggunakan senjata meele dan ketika PVP jarak saya dengan kapal musuh adalah 800, tentunya senjata saya tidak akan berfungsi dan bila musuh defend dengan senjata cannon , tentunya dia bisa menembaki kapal saya sementara saya tidak berkutik


Q: Bagaimana dengan clan warnya?
A: Pd clan war tujuan kita adalah menyerang fort (benteng clan musuh) sampai hpnya 0 dan fort itu kandas di daratan (istilahnya sunk)

Namun sebelum menyerang fort, apabila fort itu mempunyai defender (biasanya class engineer) maka kita harus melawan defender dulu, apabila kita berhasil bertahan hidup selama 3 turn melawan defender atau malah bisa meng-sunk defender musuh maka baru kita bisa melanjutkan serangan ke fort.


Q: Duh bingung mau maen class apa?
A: itu tergantung ke selera kaskuser masing2... Apabila suka dengan damage yg extreme maka mainkan job explorer dan gunakan senjata meele yg damagenya memang sangat besar, namun ya siap2 hp explorer itu kecil dan mudah sunk kalau sedang battle

Kalau suka job dgn hp besar ya mainkan engineer
Kalau suka PVP ya umumnya mainkan pirate
dll.....


Q: Apa guna crew?
A: crew yang bisa diadd apabila teman kita sudah bermain BS jg sementara hanya berguna untuk menambah AP regen per hour dan sebagai syarat melakukan Quest tertentu (ada quest yg hanya bisa diambil oleh player dgn jumlah crew minimal misalnya 30)

Kalau teman2 tertarik maen jgn lupa add saya sebagai friend di facebook supaya kita bs jd crew masing2 (maksudnya kalau saya jd crew anda, otomatis anda pun jd crew saya, jd kita sama2 untung krn jumlah crew bertambah)


Q: Apa itu tier dalam clan?
A: Clan di battlestations dibedakan ke tiga level (Tier) yaitu Tier A, B, dan C.
Tujuan developer game awalnya adalah supaya ketika clan war agak sedikit balance karena clan di Tier A hanya bs war dgn sesama clan Tier A, B dgn B, dan C dgn C.

Penilaian suatu clan digolongkan ke A (plg ganas isinya ^^), atau B atau C adalah berdasarkan hitungan tertentu meliputi jumlah member, lvl rata2nya dll. Hanya sayangnya sistem tier ini masih ada kekurangan.

Misalnya ada clan, isinya 100 org, yg 90 hanya level 10an tapi sisa 10nya adalah player level 90an.... melawan clan laen yg isinya 100 orang yg levelnya 70an semua. Keduanya digolongkan ke Tier C krn perhitungan developer, padahal dalam kenyataan walaupun ada 100 org level 70 belum tentu bisa survive melawan defender fort berlevel 90an.

Memang saat ini itu agak terjadi di server BS..banyak clan di Tier C padahal isinya org2 top level, dan hasilnya mereka owning. Tp tidak terlalu parah krn kenyataannya clan2 kecil masih cukup bisa mengimbangi dgn berbagai macam taktik.


Q: Clannya banyak bgt bro, masuk yg mana yg enak?
A: Umumnya clan2 yg elit hanya mau menerima member lvl 80an ++ yg dianggap sudah mampu war, namun byk jg clan2 kecil yg menerima member dr level berapapun selama aktif main. Ada clan tertantu yg dibuat org singapore dan dikhususkan untuk org singapore, ada jg clan khusus indonesia, atau ada jg clan yg bersifat open ke orang dr negara manapun. Tinggal dilihat saja apakah clannya friendly atau tidak dan pilih sesuai kata hati kaskuser aja ^^


Q: Jelasin panjang lebar gini untungnya apa buat lu, apa jgn2 ada referralnya kaya MLM?
A: Referral memang ada, kalau ada yg join game melalui saya, akan dpt beberapa ratus gold dan wood... Tp itu hanya reward kecil, dan saya tidak membuat thread ini untuk keuntungan pribadi. Jadi bisa dilihat link game yg saya beri di http://battlestations.mobileweapon.net <---- tidak ada referralnya sama sekali kan ^^
Hanya ingin menshare game yg menurut saya menarik dan memperbanyak kaskuser yg bermain sehingga bisa ngobrol2 bareng ttg game ini


Q: Kalau butuh bantuan penjelasan lebih lanjut dimana nanyanya?
A: Bisa di thread ini atau kalau mau tanya di PM jg bole


==============
Interesting Thing
==============

berikut ada contoh2 replay saya dr PVP ataupun clan war kalau ada yg mau lihat seperti apa animasi battlenya

http://battlestations.mobileweapon.n...php?hid=187173 <-- PVP lwn class engineer

http://battlestations.mobileweapon.n...php?hid=142964 <-- Lawan fort dan berhasil mengsunk fort hehehe....



===========
Last Word
===========

Thx ud baca sampai sini, dan ditunggu kehadiran temen2 kaskuser di Sky of Sios (nama dunia di gamenya Sios)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
151.8K
8.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Web-based Games
Web-based GamesKASKUS Official
2.3KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.