katasiapaAvatar border
TS
katasiapa
Nongkrong Bareng, Foto tanpa edit, just resize & watermark
Guys.. gw sebenernya udah lama mau bikin thread kayak gini, sesuai dengan judulnya, thread ini untuk naro foto2 loe yg blum dipoles sama sekali emoticon-Smilie.

Kadang ada fotografer yg suka moto sengaja di setting kameranya jadi

WARNING Peraturan Foto:
Isinya bener foto2 dari jepretan kita sendiri tapi foto yg bener2 kagka boleh di edit sekalipun, bahkan auto balance, auto color, auto level disini hukumnya haram emoticon-Big Grin..., dan khusus dari Kamera DSLR (maap pocket kaga boleh emoticon-Hammer)

Jadi kalo nanti ada yg ketawan di edit2 fotonya bakalan di BRP emoticon-Big Grin...

Jadi bener2 output dari sang fotografer, jadi nanti bakalan keliatan dan kita bisa sama2 belajar, apakah diafragmanya udah bener, apakah speednya uda bener, dll emoticon-Smilie. Ibaratnya seperti kita bermain dengan kamera film emoticon-Smilie.

Bahkan nanti bakalan keliatan mana yg bisa maen/nyetel White Balance dengan bener, lalu kita belajar dan tanya2 dari fotografer tersebut, biar ilmu kita makin bertambah emoticon-Smilie.


---------


Kalo ukuran filenya gede (1MB-5MB) kan kalo di bikin pixelnya jadi 600x400 trus kualitasnya dibikin jadi 80% dari 100% maka ukuran filanya sekitar 50kb aja kok emoticon-Smilie.

Perlu ditekankan di sini gw bukan mau adu2 lensa, merek dan sebagainya loh ya...emoticon-Hammer.., tapi maksud gw dari ngebuat thread itu adalah supaya kita tau dalam kondisi indoor/outdoor yang seperti itu bagusnya maen di F brapa dan shutternya berapa emoticon-Smilie.

Banyak yg bilang fotografer yg baik adalah dilihat dari foto Mentahnya, dari situ baru diolah Digital Imaging yg sesuai dengan kebutuhan clientnya emoticon-Smilie.

Trus settingan WBnya baiknya itu gimana emoticon-Smilie. Jadi yg kita bahas adalah teknis setelan kameranya emoticon-Smilie. Dan gw juga mau belajar dari sesepuh2 disini supaya bisa moto lebih baik lagi emoticon-Smilie.


Terus terang gw juga masih bego, culun, dan bloon dalam moto emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer..., bisanya cuma ngerusak foto pakek sotosop doang emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown....


--------


Karena gw sebagai TSnya maka gw mulai dulu ya foto pertamanya emoticon-Malu..., ini hasil jepretan gw waktu baru 1 bulan makek DSLR bener2 bloon emoticon-Hammer..

Maap karena apartmentnya sempit dan moto di FL 70mm jadi kagak bisa ambil wide emoticon-Frownemoticon-Frown..





KET:
Gw sengaja pakek ISO tinggi dan speed rendah karena gw pengen dapet HIGH KEYnya emoticon-siul:..

Format Data Teknis:

Lensa: Tamron 70-300mm
Diafragma: f/5.6
Shutter Speed: 1/50s
ISO: 800
FL: 70mm
WB: Auto


Btw kalo ada masukan bilangnya supaya threadnya bisa lebih baik lagi emoticon-Smilie.
0
55.7K
689
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.