- Beranda
- Kendaraan Roda 2
[Share Info]Serba-Serbi Info pro-kontra seputar AHM Indonesia (NO FLAME PLEASE!!)
...
TS
sixpax
[Share Info]Serba-Serbi Info pro-kontra seputar AHM Indonesia (NO FLAME PLEASE!!)
Ini gw gabungin semua Thread-thread keluhan dari pengguna motor Honda produksi AHM
Quote:
Original Posted By sixpax►
PELAYANAN AHM MENGECEWAKAN.......
Gw Beli Motor Honda Tiger New Revolution (Revo) sejak Nov 2006, dengan no. B618XXXX..
Setelah 7 bulan pemakaian, kira-kira Juni 2007 motor gw bermasalah, dengan rincian sbb :
1. Knalpot Catnya pada rontok karena karatan.
2. Tutup Sproket Catnya juga ngelotok.
3. Rumah Kopling Oblak.
Waktu itu gw klaim ke AHASS dan hasilnya Knalpot di ganti, dan tutup sproket di ganti, tapi jalan 3 bulan, sama aja, masalahnya terulang lagi... Tapi masalah Kopling udah OK...
Setelah jalan kira-kira 10 bulan tepatnya Sept 2007 masalah di mesin mulai muncul, yaitu sbb :
1.Tarikan Mesin jadi berat (tenaga drop) tarikannya masih kebih kenceng motor bebek Karisma 125.
2. Suara mesin jadi sangat kasar,dan getaran jadi sangat kencang, (di tangan berasa ada krek-krek gitu deh kayak dimesin tuh ada besi yang beradu/bergesekan gitu )
3. Dalam kondisi mesin panas, masuk gigi 1 mau jalan, kopling dilepas spontan (Akselerasi spontan) di mesin berasa ada getaran kenceng grek gitu, kayak ada yang nyangkut, intinya kopling tidak bisa dilepas dengan mulus, harus gantung kopling setengah dulu yang lama digas yang kenceng baru bisa lepas full, kalo di tanjakan yang lumayan curam, mesin akan mati,seperti ada yang nyangkut di mesin.
4. Dalam kondisi mesin panas juga, terutama dalam kondisi jalanan yang macet, pada saat kita lagi nyelap-nyelip, masuk gigi satu lepas kopling setengah, kopling ditarik lagi dan dilepas lagi sambil gas, dimesin keluar suara bletak yang lumayan keras, ampe malu ama orang diliatin..
Gw kok rasanya seperti naik motor buatan Cina (sorry bukan SARA ya), gw sih yakin motor Honda tidak mungkin seperti ini kualitasnya, gw yakin pasti ada kesalahan produksi pd motor ini, entah itu cacat produksi atw apalah, karena motor tiger beberapa teman gw gak seperti ini.
Beda banget dengan sebelumnya, sebelumnya semuanya nyaman dan gak ada masalah... padahal gw selalu servis rutin di AHASS Wahana Gunung Sahari, dan Mengikuti buku petunjuk mengenai cara pemakaian Honda, dan gw pake motor kopling udah 6 tahun, jadinya bagi gw semuanya fine2 aja...
Gw sudah sampaikan keluhan ini sejak Nov'07 ke AHASS Wahana tetapi mereka selalu bilang gak ada masalah, motor fine2 aja katanya.. saya bingung.. apakah seperti ini kualitas pelayanan AHASS?? dan dua minggu yang lalu motor saya makin parah, puncaknya saya hampir saja kecelakaan saat bocengan dengan istri saya karena masalah No. 3 kumat, saat di tanjakan (macet) ketika gigi 1 dan lepas kopling mesin tiba2 mati,dan kami hampir di tabrak mobil dari belakang.
Akhirnya dengan kesal saya datangi AHASS untuk klaim kira2 Jan'08, dan akhirnya disepakati untuk diperiksa, dan HARUS TURUN MESIN????
Gila aja motor gw belum setahun udah di suruh turun mesin...
setelah turun mesin menurut PIC di AHASS ternyata ada masalah di NokenAss dan diganti... setelah di ganti masalah tidak juga hilang, malah tambah parah,dan saya datang kembali untuk minta pertangung jawaban agar mesin sebaiknya di tukar karena bagi saya kondisi motor saya tersebut sudah sangat parah,tetapi AHASS tetap memaksa untuk diperiksa dan dibongkar (turun mesin) ulang, akhirnya saya ngalah, tapi Hasilnya sama saja, 2 kali turun mesin tapi tidak ada perubahan.
Saya sudah hubungi Cust.Care Wahana dan akhirnya di putuskan untuk di periksa sekali lagi, alhasil Ada beberapa bagian yang diganti, mulai dari Blok Atas, Seher, dan apalah gw lupa, dan juga di sektor kopling yang di ganti Blok kanan, dan Koping satu set. ntah apa aja gw lupa...
Setelah di ganti Masalah 1 s/d 3 semuanya hilang namun masalah no.4 masih ada, gw berusaha sampaikan ke AHASS Wahana, kalo gw maunya semuanya Tuntas, masa motor gw dah turun mesin 4 kali dan udah nginep ampe 2 bulan di AHASS tapi masih gak tuntas juga... logikanya ini motor emang cacat produksi. tapi tetep aja mereka gak mau tuker mesin, dan masalah ini akan di bawa ke AHM, padahal gw gak minta ganti motor... tapi is Ok lah, gw hargai pendapat mereka, setidaknya gw udah di bantu.. Thanks to AHASS Wahana .
Akhirnya masalah ini sampai ke AHM, akhirnya gw ketemul dgn orang2 AHM kira2 Mei'08, ada 3 orang dan gw tunjukin masalah no.4 ke mereka, sekilas menurut mereka itu wajar.. tapi gw minta bukti yang kuat kalo itu wajar, akhirnya gw di pinjemin motor serupa untuk perbandingan dan di coba ampe mesin panas, dan hasilnya motor tersebut gak muncul masalah seperti motor gw..
Akhirya mereka sepakat motor gw dibawa ke AHM, bayangin aja, ama AHM motor gw dicuekin di Bengkelnya AHASS ampe 1 bulan, gw udah rugi kehilangan transportasi, eehh giliran motor gw dah di periksa, tetep aja jawabannya, "Motor Bpk menurut kami normal2 aja..bla..bla..bla" dengan bahasa teknis yang gw gak ngerti, dan gw yg tadinya ngomong baik2 jadi ngotot dan nyolot... dan gilanya Gw malah yang balik di salahkan oleh mereka, katanya "cara bawa motor gw yang salah, sehingga motornya jadi begini", dan mereka menawarkan ikut kursus Safety Riding AHM... GILA GAK TUH??? udah gw dapat motor cacat, di bikin repot, malah dan gw dihina gak bisa bawa motor.... brengsek tuh AHM, gw bawa motor udah 6 tahun, dan kalo cara bawa motor gw bermasalah pasti motor2 gw yang dulu dah pada jebol....
Brengsek, kalo emang gak mau tanggung jawab ngomong aja, ngapain motor gw di oprak-oprek gak jelas toh hasilnya malah sama aja... mending motor gw gak usah di bawa ke AHM.. gw bingung aja.. ama AHASS gw di layani dengan baik, walaupun gak tuntas tapi itu memang bukan kemampuan mereka, seharusnya masuk ke AHM yang emang sumber pabrikannya harusnya beres donk.. kenapa malah jadi tambah parah motor gw????? kenapa gw bilang begini karena setelah di bongkar oleh AHM motor gw tuh masalahnya muncul lagi semuanya.....:
Sekarang motor dah gw jual, gw bakal mikir panjang lagi deh kalo mau beli produk AHM, masih banyak merk2 lain yang bagus dengan pelayanan gak SUCK.. kayak AHM...
Gw ngerti sih, cuma gw Konsumen yang sampe secerewet ini, tapi supaya AHM tau, customer seperti gw yang akan membangun AHM, memperbaiki kesalahan, mungki aja banyak customer yang mengalami masalah seperti gw tapi mereka gak cerewet, dan gak mau pusing, paling motor di jual, ganti merk lain dan ngejelek2in AHM.. pilih mana?
Kalo ada antek2 AHM yang baca mohon agar di sampaikan ke management AHM, supaya gak ada lagi customer yang di bikin kesel kayak gini.. gw inget banget orang AHMnya namanya Ferianta...''
PELAYANAN AHM MENGECEWAKAN.......
Gw Beli Motor Honda Tiger New Revolution (Revo) sejak Nov 2006, dengan no. B618XXXX..
Setelah 7 bulan pemakaian, kira-kira Juni 2007 motor gw bermasalah, dengan rincian sbb :
1. Knalpot Catnya pada rontok karena karatan.
2. Tutup Sproket Catnya juga ngelotok.
3. Rumah Kopling Oblak.
Waktu itu gw klaim ke AHASS dan hasilnya Knalpot di ganti, dan tutup sproket di ganti, tapi jalan 3 bulan, sama aja, masalahnya terulang lagi... Tapi masalah Kopling udah OK...
Setelah jalan kira-kira 10 bulan tepatnya Sept 2007 masalah di mesin mulai muncul, yaitu sbb :
1.Tarikan Mesin jadi berat (tenaga drop) tarikannya masih kebih kenceng motor bebek Karisma 125.
2. Suara mesin jadi sangat kasar,dan getaran jadi sangat kencang, (di tangan berasa ada krek-krek gitu deh kayak dimesin tuh ada besi yang beradu/bergesekan gitu )
3. Dalam kondisi mesin panas, masuk gigi 1 mau jalan, kopling dilepas spontan (Akselerasi spontan) di mesin berasa ada getaran kenceng grek gitu, kayak ada yang nyangkut, intinya kopling tidak bisa dilepas dengan mulus, harus gantung kopling setengah dulu yang lama digas yang kenceng baru bisa lepas full, kalo di tanjakan yang lumayan curam, mesin akan mati,seperti ada yang nyangkut di mesin.
4. Dalam kondisi mesin panas juga, terutama dalam kondisi jalanan yang macet, pada saat kita lagi nyelap-nyelip, masuk gigi satu lepas kopling setengah, kopling ditarik lagi dan dilepas lagi sambil gas, dimesin keluar suara bletak yang lumayan keras, ampe malu ama orang diliatin..
Gw kok rasanya seperti naik motor buatan Cina (sorry bukan SARA ya), gw sih yakin motor Honda tidak mungkin seperti ini kualitasnya, gw yakin pasti ada kesalahan produksi pd motor ini, entah itu cacat produksi atw apalah, karena motor tiger beberapa teman gw gak seperti ini.
Beda banget dengan sebelumnya, sebelumnya semuanya nyaman dan gak ada masalah... padahal gw selalu servis rutin di AHASS Wahana Gunung Sahari, dan Mengikuti buku petunjuk mengenai cara pemakaian Honda, dan gw pake motor kopling udah 6 tahun, jadinya bagi gw semuanya fine2 aja...
Gw sudah sampaikan keluhan ini sejak Nov'07 ke AHASS Wahana tetapi mereka selalu bilang gak ada masalah, motor fine2 aja katanya.. saya bingung.. apakah seperti ini kualitas pelayanan AHASS?? dan dua minggu yang lalu motor saya makin parah, puncaknya saya hampir saja kecelakaan saat bocengan dengan istri saya karena masalah No. 3 kumat, saat di tanjakan (macet) ketika gigi 1 dan lepas kopling mesin tiba2 mati,dan kami hampir di tabrak mobil dari belakang.
Akhirnya dengan kesal saya datangi AHASS untuk klaim kira2 Jan'08, dan akhirnya disepakati untuk diperiksa, dan HARUS TURUN MESIN????
Gila aja motor gw belum setahun udah di suruh turun mesin...
setelah turun mesin menurut PIC di AHASS ternyata ada masalah di NokenAss dan diganti... setelah di ganti masalah tidak juga hilang, malah tambah parah,dan saya datang kembali untuk minta pertangung jawaban agar mesin sebaiknya di tukar karena bagi saya kondisi motor saya tersebut sudah sangat parah,tetapi AHASS tetap memaksa untuk diperiksa dan dibongkar (turun mesin) ulang, akhirnya saya ngalah, tapi Hasilnya sama saja, 2 kali turun mesin tapi tidak ada perubahan.
Saya sudah hubungi Cust.Care Wahana dan akhirnya di putuskan untuk di periksa sekali lagi, alhasil Ada beberapa bagian yang diganti, mulai dari Blok Atas, Seher, dan apalah gw lupa, dan juga di sektor kopling yang di ganti Blok kanan, dan Koping satu set. ntah apa aja gw lupa...
Setelah di ganti Masalah 1 s/d 3 semuanya hilang namun masalah no.4 masih ada, gw berusaha sampaikan ke AHASS Wahana, kalo gw maunya semuanya Tuntas, masa motor gw dah turun mesin 4 kali dan udah nginep ampe 2 bulan di AHASS tapi masih gak tuntas juga... logikanya ini motor emang cacat produksi. tapi tetep aja mereka gak mau tuker mesin, dan masalah ini akan di bawa ke AHM, padahal gw gak minta ganti motor... tapi is Ok lah, gw hargai pendapat mereka, setidaknya gw udah di bantu.. Thanks to AHASS Wahana .
Akhirnya masalah ini sampai ke AHM, akhirnya gw ketemul dgn orang2 AHM kira2 Mei'08, ada 3 orang dan gw tunjukin masalah no.4 ke mereka, sekilas menurut mereka itu wajar.. tapi gw minta bukti yang kuat kalo itu wajar, akhirnya gw di pinjemin motor serupa untuk perbandingan dan di coba ampe mesin panas, dan hasilnya motor tersebut gak muncul masalah seperti motor gw..
Akhirya mereka sepakat motor gw dibawa ke AHM, bayangin aja, ama AHM motor gw dicuekin di Bengkelnya AHASS ampe 1 bulan, gw udah rugi kehilangan transportasi, eehh giliran motor gw dah di periksa, tetep aja jawabannya, "Motor Bpk menurut kami normal2 aja..bla..bla..bla" dengan bahasa teknis yang gw gak ngerti, dan gw yg tadinya ngomong baik2 jadi ngotot dan nyolot... dan gilanya Gw malah yang balik di salahkan oleh mereka, katanya "cara bawa motor gw yang salah, sehingga motornya jadi begini", dan mereka menawarkan ikut kursus Safety Riding AHM... GILA GAK TUH??? udah gw dapat motor cacat, di bikin repot, malah dan gw dihina gak bisa bawa motor.... brengsek tuh AHM, gw bawa motor udah 6 tahun, dan kalo cara bawa motor gw bermasalah pasti motor2 gw yang dulu dah pada jebol....
Brengsek, kalo emang gak mau tanggung jawab ngomong aja, ngapain motor gw di oprak-oprek gak jelas toh hasilnya malah sama aja... mending motor gw gak usah di bawa ke AHM.. gw bingung aja.. ama AHASS gw di layani dengan baik, walaupun gak tuntas tapi itu memang bukan kemampuan mereka, seharusnya masuk ke AHM yang emang sumber pabrikannya harusnya beres donk.. kenapa malah jadi tambah parah motor gw????? kenapa gw bilang begini karena setelah di bongkar oleh AHM motor gw tuh masalahnya muncul lagi semuanya.....:
Sekarang motor dah gw jual, gw bakal mikir panjang lagi deh kalo mau beli produk AHM, masih banyak merk2 lain yang bagus dengan pelayanan gak SUCK.. kayak AHM...
Gw ngerti sih, cuma gw Konsumen yang sampe secerewet ini, tapi supaya AHM tau, customer seperti gw yang akan membangun AHM, memperbaiki kesalahan, mungki aja banyak customer yang mengalami masalah seperti gw tapi mereka gak cerewet, dan gak mau pusing, paling motor di jual, ganti merk lain dan ngejelek2in AHM.. pilih mana?
Kalo ada antek2 AHM yang baca mohon agar di sampaikan ke management AHM, supaya gak ada lagi customer yang di bikin kesel kayak gini.. gw inget banget orang AHMnya namanya Ferianta...''
Quote:
Quote:
Original Posted By willy46►kebetulan nih lagi bahas AHM, gw mo curhat juga...
Rabu sore (10-09-08) gw bawa vario gw buat servis I ke bengkel AHASS, pas ampe di bengkel gw nanya ke mekanik knp roda blkg suka ada bekas2 oli pdhl nih motor kan ga pake rante tp velg selalu kotor kena oli. Pas dicek ternyata ada rembesan oli di kabel rem blkg. Kesimpulan mekanik paking crankcase (apa lah namanya yg dibelakang rumah cvt) bocor. Tp kata petugas admin packing ga di garansi. Gw mulai sebel nih tp msh gw tahan2 krn motor msh dikerjain, masa motor baru 1 bulan blm pernah bongkar paking bocor ga digaransi??? emang yg kasih paking bocor sapa??
karena kesorean dan ga bisa selesai hari itu akhirnya motor gw tinggal. Eh...kemaren siang petugas adminnya nelpon bilang crankcasenya yg retak. Wah....apa-apaan ini? masa motor baru 1 bulan udah retak? mana QC-nya? Gw nanya brp lama waktu penggantian, katanya motor gw sbnrnya udah ga bisa klaim krn velg pernah gw buku utk cat. Gw balik bilang apa hubungannya gw nge-cat velg ama crankcase, kan gw ga buka2 tuh parts..
Akhirnya dia bilang akan usahain minta penggantian ke AHM, proses pengajuan klaim makan 2-3 hari, kalo dapet baru proses pengadaan barang bisa makan 2 minggu.
Wah...KETERLALUAN, jadi gw disuruh pake apa ampir 3 minggu ini?? Itu juga kalo ga kepotong libur lebaran yg 2 minggu lagi. Bisa 1 bulan tuh motor gw nginep di bengkel.
Parah nih AHM.....udah kasih motor cacat produksi, proses klaim lama banget, SUCKS!!!!
Rabu sore (10-09-08) gw bawa vario gw buat servis I ke bengkel AHASS, pas ampe di bengkel gw nanya ke mekanik knp roda blkg suka ada bekas2 oli pdhl nih motor kan ga pake rante tp velg selalu kotor kena oli. Pas dicek ternyata ada rembesan oli di kabel rem blkg. Kesimpulan mekanik paking crankcase (apa lah namanya yg dibelakang rumah cvt) bocor. Tp kata petugas admin packing ga di garansi. Gw mulai sebel nih tp msh gw tahan2 krn motor msh dikerjain, masa motor baru 1 bulan blm pernah bongkar paking bocor ga digaransi??? emang yg kasih paking bocor sapa??
karena kesorean dan ga bisa selesai hari itu akhirnya motor gw tinggal. Eh...kemaren siang petugas adminnya nelpon bilang crankcasenya yg retak. Wah....apa-apaan ini? masa motor baru 1 bulan udah retak? mana QC-nya? Gw nanya brp lama waktu penggantian, katanya motor gw sbnrnya udah ga bisa klaim krn velg pernah gw buku utk cat. Gw balik bilang apa hubungannya gw nge-cat velg ama crankcase, kan gw ga buka2 tuh parts..
Akhirnya dia bilang akan usahain minta penggantian ke AHM, proses pengajuan klaim makan 2-3 hari, kalo dapet baru proses pengadaan barang bisa makan 2 minggu.
Wah...KETERLALUAN, jadi gw disuruh pake apa ampir 3 minggu ini?? Itu juga kalo ga kepotong libur lebaran yg 2 minggu lagi. Bisa 1 bulan tuh motor gw nginep di bengkel.
Parah nih AHM.....udah kasih motor cacat produksi, proses klaim lama banget, SUCKS!!!!
Quote:
Original Posted By Paradox►Koq sepiii?
nambahin dikit dr surat pembaca kompas..com:
PT Astra Honda Motor
Mutu Motor Honda Mengecewakan
Senin, 15 September 2008 | 16:17 WIB
Pada November 2007 saya membeli motor Honda New Megapro pada dealer Anugerah Abadi Motor di Cipete-Jakarta Selatan.
Sebulan setelah pembelian, motor mengalami mogok karena busi dan filter kemasukan air diwaktu mencuci. Menurut teknisi AHASS Arisma Radio Dalam ini terjadi karena motor baru Honda punya kelemahan pada filter dan busi sehingga gampang kemasukan air diwaktu mencuci atau hujan.
Beberapa minggu kemudian motor kembali mogok di Kemayoran dan diperiksa oleh Wahana Help Gunung sahari, penyebabnya kabel master yang dipasang dari pabrik longgar. Saya mengajukan klaim untuk ganti kabel baru dan sementara menunggu stok maka kabel diperbaiki.
Selama 3 bulan dengan susah payah menghubungi Wahana dan akhirnya saya kehilangan tanda terima klaim, saya pun merelakan kabel tidak diganti.
Selain masalah itu saya juga mengalami 3 kali mogok, 2 diantaranya karena air dibusi dan tangki juga kemasukan air ketika hujan, solusinya kuras tanki di AHASS radio dalam, yang terakhir mogok karena kehilangan kompresi dan diperbaiki oleh wahana help di depan pasar blok A.
Sepertinya maasalah yang saya hadapi bukan cuma filter, busi dan tangki yang mudah kemasukan air tapi kopling juga sering slip dan bahkan teknisi AHASS memberitahu kelemahan ini bukan hanya pada Megapro tapi juga Tiger Revo.
Saya sangat menyesal membeli Motor Honda, harga yang mahal tapi kualitas sangat buruk. Bantuan Wahana Help yang disediakan bukanlah jaminan untuk ketenangan berkendara. Kenapa AHM tidak mau melakukan recall terhadap produk gagalnya ini?
Syaifullah
jl. h. salim III no.55 gandaria utara keb. baru
jakarta selatan
[url]http://www.kompas..com/suratpembaca/read/2415[/url]
PT Astra Honda Motor
Motor Honda CS 1 Mengecewakan
Selasa, 16 September 2008 | 23:11 WIB
Saya salah satu pembeli motor Honda CS 1. Pada akhir bulan April 2008 motor sudah dikirim ketempat saya. Setelah mencoba motor tersebut, ternyata motor selalu cenderung kearah kanan.
Hal tersebut saya klaim ke showroom tempat saya beli motor Honda (PT Graha Surya Jakarta / PT GS). Klaim saya diteruskan ke PT Wahana Sejati Makmur selaku main dealer untuk wilayah Jakarta.
Baru pada pertengahan bulan Juli kemarin saya dihubungi oleh PT GS untuk penggantian swing arm roda belakang. Setelah diganti komponen tersebut ternyata tidak membawa hasil yang signifikan. Saya kembali menyampaikan keluhan ke PT GS, dan menurut PT GS keluhan saya sudah diteruskan ke PT Wahana, namun sampai pada saat sekarang tidak ada respon dari PT Wahana.
Apakah begini tanggung jawab dari produsen motor Honda? Atau pihak PT Astra Motor Honda menunggu sampai terjadi kecelakaan pada pengguna motor? Mohon tanggapan & tanggung jawab dari PT AHM. Terima kasih
Ir. Ronald Kisnan Tionardi
Griya Bintara Indah Blok EE 1 n0 17
Bekasi
[url]http://www.kompas..com/suratpembaca/read/2437[/url]
nambahin dikit dr surat pembaca kompas..com:
PT Astra Honda Motor
Mutu Motor Honda Mengecewakan
Senin, 15 September 2008 | 16:17 WIB
Pada November 2007 saya membeli motor Honda New Megapro pada dealer Anugerah Abadi Motor di Cipete-Jakarta Selatan.
Sebulan setelah pembelian, motor mengalami mogok karena busi dan filter kemasukan air diwaktu mencuci. Menurut teknisi AHASS Arisma Radio Dalam ini terjadi karena motor baru Honda punya kelemahan pada filter dan busi sehingga gampang kemasukan air diwaktu mencuci atau hujan.
Beberapa minggu kemudian motor kembali mogok di Kemayoran dan diperiksa oleh Wahana Help Gunung sahari, penyebabnya kabel master yang dipasang dari pabrik longgar. Saya mengajukan klaim untuk ganti kabel baru dan sementara menunggu stok maka kabel diperbaiki.
Selama 3 bulan dengan susah payah menghubungi Wahana dan akhirnya saya kehilangan tanda terima klaim, saya pun merelakan kabel tidak diganti.
Selain masalah itu saya juga mengalami 3 kali mogok, 2 diantaranya karena air dibusi dan tangki juga kemasukan air ketika hujan, solusinya kuras tanki di AHASS radio dalam, yang terakhir mogok karena kehilangan kompresi dan diperbaiki oleh wahana help di depan pasar blok A.
Sepertinya maasalah yang saya hadapi bukan cuma filter, busi dan tangki yang mudah kemasukan air tapi kopling juga sering slip dan bahkan teknisi AHASS memberitahu kelemahan ini bukan hanya pada Megapro tapi juga Tiger Revo.
Saya sangat menyesal membeli Motor Honda, harga yang mahal tapi kualitas sangat buruk. Bantuan Wahana Help yang disediakan bukanlah jaminan untuk ketenangan berkendara. Kenapa AHM tidak mau melakukan recall terhadap produk gagalnya ini?
Syaifullah
jl. h. salim III no.55 gandaria utara keb. baru
jakarta selatan
[url]http://www.kompas..com/suratpembaca/read/2415[/url]
PT Astra Honda Motor
Motor Honda CS 1 Mengecewakan
Selasa, 16 September 2008 | 23:11 WIB
Saya salah satu pembeli motor Honda CS 1. Pada akhir bulan April 2008 motor sudah dikirim ketempat saya. Setelah mencoba motor tersebut, ternyata motor selalu cenderung kearah kanan.
Hal tersebut saya klaim ke showroom tempat saya beli motor Honda (PT Graha Surya Jakarta / PT GS). Klaim saya diteruskan ke PT Wahana Sejati Makmur selaku main dealer untuk wilayah Jakarta.
Baru pada pertengahan bulan Juli kemarin saya dihubungi oleh PT GS untuk penggantian swing arm roda belakang. Setelah diganti komponen tersebut ternyata tidak membawa hasil yang signifikan. Saya kembali menyampaikan keluhan ke PT GS, dan menurut PT GS keluhan saya sudah diteruskan ke PT Wahana, namun sampai pada saat sekarang tidak ada respon dari PT Wahana.
Apakah begini tanggung jawab dari produsen motor Honda? Atau pihak PT Astra Motor Honda menunggu sampai terjadi kecelakaan pada pengguna motor? Mohon tanggapan & tanggung jawab dari PT AHM. Terima kasih
Ir. Ronald Kisnan Tionardi
Griya Bintara Indah Blok EE 1 n0 17
Bekasi
[url]http://www.kompas..com/suratpembaca/read/2437[/url]
Quote:
Original Posted By deetupid►
AHM gak jadi jualan "tiger" 250cc
gw baca dari sini...
http://fanderlart.wordpress.com/2008...k-jadi-datang/
Motor Sport 250cc tidak sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, begitu kira-kira statement seorang petinggi AHM. Nah bagaimana dong? Bukannya beberapa waktu yang lalu AHM mengeluarkan statement yang mengatakan bahwa pasar motor 250cc ada meskipun kecil? Saat itu ditambahkan pula bahwa kemungkinan terbesar bagi mereka adalah dengan membulit-up motor 250cc dari negara lain. Saat itu perkiraan terbesar adalah Honda akan mendatangkan CBF Twsiter yang sekiranya dinobatkan sebagai Tiger 250.
Sekarang pernyataan mereka sungguh bertolak belakang. Ada apalkah di balik semua ini, apa benar pernyataan tersebut merupakan pernyataan yang sesuai fakta, motor 250cc tidak sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia? Ataukah ada pertimbangan lain selain yang sudah-sudah?
Pertimbangan pertama, belum tentu laku
Kita lihat lagi, pernyataan di atas. Statement pertama mereka adalah pasar 250cc kecil, namun tetap ada, maka dari itu mereka berniat melakukan penetrasi pasar dengan motor built-up. Keputusan mendatangkan motor-motor tersebut didasari bahwa yang namanya melakukan investasi di pabrik dan jaringan purna jual bagi produk yang pasarnya kecil sangatlah riskan. Jadi lebih baik mengurangi salah satu aspek, pabrik, cukup mendatangkan utuh. Nah sebenarnya kalau mau, Honda bisa saja menerapkan ini. Toh Honda pernah melakukannya lewat Phantom, NSR, dan Sonic.
Pertimbangan kedua, kurang mendatangkan untung
Eit, belum tentu begitu. Dengan mendatangkan motor yang pasarnya sangat segemented Honda bisa mendapat nilai plus yaitu peningkatan imej, terutama di kalangan biker. Kenapa? Berarti Honda memiliki dedikasi untuk memanjakan konsumen apapun seleranya, tidak hanya berkutat di produk-produk yang sudah pasti akan laku bak es kolak di bulan ramadhan.
Pertimbangan ketiga, buat apa susah-susah mendatangkan produk kalau kemahalan?
Ternyata dari perhitungan harga jual CBF Twister di negara asalnya, plus biaya pengapalan, plus lagi pajak masuk, plus lagi margin Honda, harga CBF melambung tinggi mendekati angka Rp 35 jutaan. Nah dengan menambah sekitar beberapa juta, konsumen sudah mendapatkan Ninja 250R yang sekiranya lebih terkesan eksklusif (motor sport berfairing 250cc bro!). CBF Twister tak ubahnya Tiger dengan mesin baru dan tambahan 50cc di sektor mesin. Terlalu riskan untuk dijual dengan harga yang setinggi itu.
Ah ketiga poin di atas hanya perkiraan saya, saya bisa saja salah. Atau saya bisa saja benar, entah ada apa di kepala para petinggi AHM sekarang. Yang jelas rumor Tiger 250 berhenti sampai di sini sampai nanti berita selanjutnya yang mungkin mendatangkan titik cerah.
Untuk sementara informasi yang beredar adalah AHM tengah menyiapkan penerus Tiger Revo yang akan diluncurkan akhir tahun ini, mesin masih 200cc, entah ada improvement atau tidak. Hmm, apakah nantinya akan diundur-undur lagi? Atau seperti biasa, iklan gembar-gembor lalu yang keluar hanya Tiger Revo dengan striping baru? Heh, mana kita tahu???
==========================
atpm indo emang kampreddd semua ... kasih motor gak pernah ada yang bener giliran mau bener gak jadi taeeee aja lah... tetep salut ma kawasaki.... berani masukin ninja 250... oyeeeee
AHM gak jadi jualan "tiger" 250cc
gw baca dari sini...
http://fanderlart.wordpress.com/2008...k-jadi-datang/
Motor Sport 250cc tidak sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, begitu kira-kira statement seorang petinggi AHM. Nah bagaimana dong? Bukannya beberapa waktu yang lalu AHM mengeluarkan statement yang mengatakan bahwa pasar motor 250cc ada meskipun kecil? Saat itu ditambahkan pula bahwa kemungkinan terbesar bagi mereka adalah dengan membulit-up motor 250cc dari negara lain. Saat itu perkiraan terbesar adalah Honda akan mendatangkan CBF Twsiter yang sekiranya dinobatkan sebagai Tiger 250.
Sekarang pernyataan mereka sungguh bertolak belakang. Ada apalkah di balik semua ini, apa benar pernyataan tersebut merupakan pernyataan yang sesuai fakta, motor 250cc tidak sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia? Ataukah ada pertimbangan lain selain yang sudah-sudah?
Pertimbangan pertama, belum tentu laku
Kita lihat lagi, pernyataan di atas. Statement pertama mereka adalah pasar 250cc kecil, namun tetap ada, maka dari itu mereka berniat melakukan penetrasi pasar dengan motor built-up. Keputusan mendatangkan motor-motor tersebut didasari bahwa yang namanya melakukan investasi di pabrik dan jaringan purna jual bagi produk yang pasarnya kecil sangatlah riskan. Jadi lebih baik mengurangi salah satu aspek, pabrik, cukup mendatangkan utuh. Nah sebenarnya kalau mau, Honda bisa saja menerapkan ini. Toh Honda pernah melakukannya lewat Phantom, NSR, dan Sonic.
Pertimbangan kedua, kurang mendatangkan untung
Eit, belum tentu begitu. Dengan mendatangkan motor yang pasarnya sangat segemented Honda bisa mendapat nilai plus yaitu peningkatan imej, terutama di kalangan biker. Kenapa? Berarti Honda memiliki dedikasi untuk memanjakan konsumen apapun seleranya, tidak hanya berkutat di produk-produk yang sudah pasti akan laku bak es kolak di bulan ramadhan.
Pertimbangan ketiga, buat apa susah-susah mendatangkan produk kalau kemahalan?
Ternyata dari perhitungan harga jual CBF Twister di negara asalnya, plus biaya pengapalan, plus lagi pajak masuk, plus lagi margin Honda, harga CBF melambung tinggi mendekati angka Rp 35 jutaan. Nah dengan menambah sekitar beberapa juta, konsumen sudah mendapatkan Ninja 250R yang sekiranya lebih terkesan eksklusif (motor sport berfairing 250cc bro!). CBF Twister tak ubahnya Tiger dengan mesin baru dan tambahan 50cc di sektor mesin. Terlalu riskan untuk dijual dengan harga yang setinggi itu.
Ah ketiga poin di atas hanya perkiraan saya, saya bisa saja salah. Atau saya bisa saja benar, entah ada apa di kepala para petinggi AHM sekarang. Yang jelas rumor Tiger 250 berhenti sampai di sini sampai nanti berita selanjutnya yang mungkin mendatangkan titik cerah.
Untuk sementara informasi yang beredar adalah AHM tengah menyiapkan penerus Tiger Revo yang akan diluncurkan akhir tahun ini, mesin masih 200cc, entah ada improvement atau tidak. Hmm, apakah nantinya akan diundur-undur lagi? Atau seperti biasa, iklan gembar-gembor lalu yang keluar hanya Tiger Revo dengan striping baru? Heh, mana kita tahu???
==========================
atpm indo emang kampreddd semua ... kasih motor gak pernah ada yang bener giliran mau bener gak jadi taeeee aja lah... tetep salut ma kawasaki.... berani masukin ninja 250... oyeeeee
Quote:
Original Posted By Paradox►
Astra Honda sales operation Denpasar
Astra Honda Denpasar Umbar Janji
Selasa, 28 Oktober 2008 | 08:01 WIB
Tanggal 20/09/2008 Istri saya mengalami musibah dengan Honda Vario yang saya beli tahun 2007, dimana penyebabnya adalah kabel gas yang lengket ( Kesalahan produksi ) dan telah diakui oleh pihak Honda melalui Dealer dan devisi pengaduan keluhan customer Astra Honda Denpasar. Awalnya saat saya melakukan pengaduan pihak Astra Honda Denpasar langsung merespon dengan melihat kondisi Sepeda Motor saya dan memberikan beberapa Solusi untuk melakukan proses perbaikan melalui proses Claim waranty dari mereka meskipun ada beberapa bagian dari Sepeda motor tersebut yang rusak saya lakukan perbaikan sendiri. Ternyata tawaran yang mereka berikan hanya sekedar pemanis dan janji kosong belaka dimana sejak kasus tersebut mereka tangani sampai hari ini tanggal 28/10/2008 suku cadang Sepeda Motor saya yang mereka ambil belum diganti bahkan tidak ada kabar dari mereka kapan suku cadang tersebut akan diganti.Sudah 3 minggu kami menunggu dan Sepeda Motornya tidak dapat digunakan. Bahkan jika dirunut akibat kegagalan produksi tersebut hampir merenggut jiwa Istri Saya. Dimanakah Tanggung Jawab Astra Honda sebagai Produsen Sepeda Motor terbesar di Indonesia.
ABD MAJID
Jl.Gunung Lebah IV Gg.Cempaka No.05
Denpasar
[url]www.kompas..com/suratpembaca/read/3055[/url]
Astra Honda sales operation Denpasar
Astra Honda Denpasar Umbar Janji
Selasa, 28 Oktober 2008 | 08:01 WIB
Tanggal 20/09/2008 Istri saya mengalami musibah dengan Honda Vario yang saya beli tahun 2007, dimana penyebabnya adalah kabel gas yang lengket ( Kesalahan produksi ) dan telah diakui oleh pihak Honda melalui Dealer dan devisi pengaduan keluhan customer Astra Honda Denpasar. Awalnya saat saya melakukan pengaduan pihak Astra Honda Denpasar langsung merespon dengan melihat kondisi Sepeda Motor saya dan memberikan beberapa Solusi untuk melakukan proses perbaikan melalui proses Claim waranty dari mereka meskipun ada beberapa bagian dari Sepeda motor tersebut yang rusak saya lakukan perbaikan sendiri. Ternyata tawaran yang mereka berikan hanya sekedar pemanis dan janji kosong belaka dimana sejak kasus tersebut mereka tangani sampai hari ini tanggal 28/10/2008 suku cadang Sepeda Motor saya yang mereka ambil belum diganti bahkan tidak ada kabar dari mereka kapan suku cadang tersebut akan diganti.Sudah 3 minggu kami menunggu dan Sepeda Motornya tidak dapat digunakan. Bahkan jika dirunut akibat kegagalan produksi tersebut hampir merenggut jiwa Istri Saya. Dimanakah Tanggung Jawab Astra Honda sebagai Produsen Sepeda Motor terbesar di Indonesia.
ABD MAJID
Jl.Gunung Lebah IV Gg.Cempaka No.05
Denpasar
[url]www.kompas..com/suratpembaca/read/3055[/url]
Quote:
Original Posted By cavalera spin
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/298
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Senin, 29/09/08 07:36
Vario Pembuat celaka
Saya Ibu RT yang dibekali oleh Suami Sepeda Motor Honda Vario untuk kendaraan sehari-hari dalam mengantar anak Ke sekolah, Vario yang saat ini saya pakai adalah Vario yang menurut suami saya sudah disempurnakan produksinya.Sebelumnya saya memakai Vario keluaran awal yang pernah bermasalah pada Mesin dan Tali Gasnya.Namun pada Tanggal 18 September 2008 saya mengalami kejadian yang membuat saya sampai hari ini tidak dapat melaksanakan aktifitas harian dan Trauma dengan Vario saya, dimana saat akan mengendarai Vario tersebut tiba-tiba putaran Mesinnya meninggi dengan sendirinya dan Motor tidak dapat dikendalikan dan menabrak tumpukan batu yang ada disi jalan rumah saya dan saya terhempas ke tumpukan Batu tersebut hingga membuat sekujur tubuh saya memar dan kaki pada bagian Lutut sampai hari ini tidak dapat saya tekuk akibatnya aktifitas Ibadah saya terpaksa saya lakukan dengan cara duduk.Setelah kejadian itu suami saya mendiamkan motor beberapa waktu untuk menghilangkan Trauma saya terhadap sepeda motor tersebut.Namun setelah berselang beberapa waktu kira-kira 8 hari dari kejadian Suami saya mencoba untuk mencari tahu permasalahannya, namun suatu hal yang tidak pernah saya duga ternyata penyebabnya adalah katanya dari Tali Gas yang seret dang lengket.Berarti Vario sampai saat ini belum teratasi problem untuk Tali Gas tersebut.Yang lebih membuat kami kecewa setelah kami tanyakan ke salah satu Dealer di Kota Denpasar ternyata hal tersebut benar adanya dimana pihak Astra HSO telah memberikan penyampaian ke pada para Dealer untuk melakukan Penggantian Tali Gas bagi Vario yang ditemukan Tali Gasnya Seret.Sampai kapankah Vario akan bermasalah seperti itu dan akankah jatuh korban lagi hanya dikarenakan produk yang bermasalah dan tidak ada penyampaian yang terbuka dari ATPM Honda untuk mengakui bahwa sampai hari ini produk mereka bermasalah.Mohon para pembaca Otomotifnet.com memberi masukan apa yang harus saya lakukan dengan kejadian ini ?
Astri Anwar
Denpasar
Tambahan Lagi
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/203
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Kamis, 14/08/08 06:20
cs1 bikin tangan pegel
salam kenal... saya ingin mendukung dan menambahkan keluhan yang telah lebih dulu di post di situs ini. saya pemilik cs1 hornet gold, keluaran bulan juli. saya juga merasa bahwa cs1 tidak stabil dan cenderung berat kekanan. tabloid otomotif meng-klaim bahwa riding position cs1 sangat bagus,, namun yang saya rasakan adalah tangan kiri yang mudah pegal. hal ini diakibatkan untuk menahan berat motor yang cenderung ke kanan. saya udah pernah komplain ke honda Rottela, tempat saya membeli sepeda motor ini, namun mekanik mengatakan bahwa motor cenderung berat kekanan itu wajar karena knalpot, rem cakram depan dan belakang berada di kanan. yang saya bingung adalah, jika honda tau bahwa posisi knalpot dan rem cakram mengakibatkan berat sebelah, kenapa tidak membuat cakram berada di sebelah kiri,, agar balance dengan berat dari kanlpot, atau dicarikan solusi lain,, saya sangat kecewa bagaimana mungkin motor seri high (untuk bebek) dari honda tidak bisa balance. sebelumnya saya pengguna honda supra x, honda legenda 2, dan tidak ada masalah berat sebelah, padahal itu adalah motor sejuta umat. saya juga heran apakah mr. testo tidak merasakan berat sebelah dari cs1 ketika menguji? atau mr testo juga sependapat dengan mekanik tadi, bahwa hal itu wajar? trimakasih atas kesempatan ini. semoga honda bisa berbenah.
swandy
medan
Satu Lagi Ah....
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/291
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Sabtu, 27/09/08 01:33
Bunyi mesin Honda Fit X seperti mesin Aus
Saya Ari di depok. Saya beli motor baru honda FitX awal september 2008 lalu. mengapa dari awal pemakaian mesin motor berbunyi seperti mesin yang sudah aus ?terdengar cukup kencang dan mengganggu, terutama pada saat dijalankan pada kecepatan rendah (gigi 1 atau 2). Padahal generasi sebelumnya seperti supra X dan supra fit bunyinya tidak sekencang ini. Apa pabrikan honda mengurangi kualitas material dari komponen2 mesinnya demi menekan harga dari motor ini?walaupun tidak mengurangi performa mesin, namun suara dari mesin ini cukup mengganggu dan tidak enak didengar. mohon penjelasan dan perhatian pabrikan motor Honda. terima kasih..
Ari Nur Ariffianto
Depok - Jawa barat
buat AHM, Minal Aidhin Wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir Dan Bathin....
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/298
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Senin, 29/09/08 07:36
Vario Pembuat celaka
Saya Ibu RT yang dibekali oleh Suami Sepeda Motor Honda Vario untuk kendaraan sehari-hari dalam mengantar anak Ke sekolah, Vario yang saat ini saya pakai adalah Vario yang menurut suami saya sudah disempurnakan produksinya.Sebelumnya saya memakai Vario keluaran awal yang pernah bermasalah pada Mesin dan Tali Gasnya.Namun pada Tanggal 18 September 2008 saya mengalami kejadian yang membuat saya sampai hari ini tidak dapat melaksanakan aktifitas harian dan Trauma dengan Vario saya, dimana saat akan mengendarai Vario tersebut tiba-tiba putaran Mesinnya meninggi dengan sendirinya dan Motor tidak dapat dikendalikan dan menabrak tumpukan batu yang ada disi jalan rumah saya dan saya terhempas ke tumpukan Batu tersebut hingga membuat sekujur tubuh saya memar dan kaki pada bagian Lutut sampai hari ini tidak dapat saya tekuk akibatnya aktifitas Ibadah saya terpaksa saya lakukan dengan cara duduk.Setelah kejadian itu suami saya mendiamkan motor beberapa waktu untuk menghilangkan Trauma saya terhadap sepeda motor tersebut.Namun setelah berselang beberapa waktu kira-kira 8 hari dari kejadian Suami saya mencoba untuk mencari tahu permasalahannya, namun suatu hal yang tidak pernah saya duga ternyata penyebabnya adalah katanya dari Tali Gas yang seret dang lengket.Berarti Vario sampai saat ini belum teratasi problem untuk Tali Gas tersebut.Yang lebih membuat kami kecewa setelah kami tanyakan ke salah satu Dealer di Kota Denpasar ternyata hal tersebut benar adanya dimana pihak Astra HSO telah memberikan penyampaian ke pada para Dealer untuk melakukan Penggantian Tali Gas bagi Vario yang ditemukan Tali Gasnya Seret.Sampai kapankah Vario akan bermasalah seperti itu dan akankah jatuh korban lagi hanya dikarenakan produk yang bermasalah dan tidak ada penyampaian yang terbuka dari ATPM Honda untuk mengakui bahwa sampai hari ini produk mereka bermasalah.Mohon para pembaca Otomotifnet.com memberi masukan apa yang harus saya lakukan dengan kejadian ini ?
Astri Anwar
Denpasar
Tambahan Lagi
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/203
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Kamis, 14/08/08 06:20
cs1 bikin tangan pegel
salam kenal... saya ingin mendukung dan menambahkan keluhan yang telah lebih dulu di post di situs ini. saya pemilik cs1 hornet gold, keluaran bulan juli. saya juga merasa bahwa cs1 tidak stabil dan cenderung berat kekanan. tabloid otomotif meng-klaim bahwa riding position cs1 sangat bagus,, namun yang saya rasakan adalah tangan kiri yang mudah pegal. hal ini diakibatkan untuk menahan berat motor yang cenderung ke kanan. saya udah pernah komplain ke honda Rottela, tempat saya membeli sepeda motor ini, namun mekanik mengatakan bahwa motor cenderung berat kekanan itu wajar karena knalpot, rem cakram depan dan belakang berada di kanan. yang saya bingung adalah, jika honda tau bahwa posisi knalpot dan rem cakram mengakibatkan berat sebelah, kenapa tidak membuat cakram berada di sebelah kiri,, agar balance dengan berat dari kanlpot, atau dicarikan solusi lain,, saya sangat kecewa bagaimana mungkin motor seri high (untuk bebek) dari honda tidak bisa balance. sebelumnya saya pengguna honda supra x, honda legenda 2, dan tidak ada masalah berat sebelah, padahal itu adalah motor sejuta umat. saya juga heran apakah mr. testo tidak merasakan berat sebelah dari cs1 ketika menguji? atau mr testo juga sependapat dengan mekanik tadi, bahwa hal itu wajar? trimakasih atas kesempatan ini. semoga honda bisa berbenah.
swandy
medan
Satu Lagi Ah....
http://www.otomotifnet.com/otoweb/in...apembaca/7/291
SARAN, KRITIK DAN PENGADUAN
Sabtu, 27/09/08 01:33
Bunyi mesin Honda Fit X seperti mesin Aus
Saya Ari di depok. Saya beli motor baru honda FitX awal september 2008 lalu. mengapa dari awal pemakaian mesin motor berbunyi seperti mesin yang sudah aus ?terdengar cukup kencang dan mengganggu, terutama pada saat dijalankan pada kecepatan rendah (gigi 1 atau 2). Padahal generasi sebelumnya seperti supra X dan supra fit bunyinya tidak sekencang ini. Apa pabrikan honda mengurangi kualitas material dari komponen2 mesinnya demi menekan harga dari motor ini?walaupun tidak mengurangi performa mesin, namun suara dari mesin ini cukup mengganggu dan tidak enak didengar. mohon penjelasan dan perhatian pabrikan motor Honda. terima kasih..
Ari Nur Ariffianto
Depok - Jawa barat
buat AHM, Minal Aidhin Wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir Dan Bathin....
0
250.1K
Kutip
5K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.2KThread•12.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya