pada ngomongin aseets nih ya gan :ngakak oia, disini ada yang pake UE4, cuma mau nanya itu UE4.9.0 udah support vs15 belum, ane make vs15 soalnya, di blog nya ane cek ada yang bilang udah, ada yang bilang experimental, ada yang bilang cuma bisa make vs15 bila di compile lewat source code doang, jad
Banned permannen lumayan sakit gan.. dulu ads**se ane kena banned.. taunan itu dipulihinnya terus merembet ke apps juga kalau pakai ads :takuts
maksud event di sini apaan ya gan, maksudnya kalau kita ngomong ama orang terjadi event kayak quest gitu ya gan atau terjadi suatu kejadian ya?. emang event ini berpengaruh gede pada performance game ya gan, ane kira yang paling ngaruh ama performance terutama FPS nya cuma asset 3D nya ama texture
boleh dong dibabar testimoninya DX12 di windo 10 gan :D viewportnya UE4 semakin entengkah klo pake dx12?? Belum ane Coba karena itu untuk UE versi engine 4.9 yang masih preview alias masih di sempurnakan. Ane nunggu stabil dulu game enginenya soalnya sayang kalau dipake buat proyek. :D Kayakny
ane udah kagak punya waktu untuk belajar engine lain gan, daripada habisin waktu satu tahun untuk belajar engile lain mendingan dipake buat fokus ke 1 engine aja :D jadi waktunya bisa buat latihan bikin gameplay atau apalah pokoknya :ngakaks ane sekarang masih penasaran ama hair sistem nya luminou
gan, ada bodr3k gak, kepala ane mumet pas ngelihat isi buku directX11 dari franks d luna :gila: isinya rumus MTK semua :berbusas kayak nya itu terlalu berlebihan buat ane gan, maksudnya, ane cuma mau bikin game nya gan, apa buku sejenis itu buat bikin program software DX12 nya ya, kalau bener
ane pikir pikir kagak jadi ah belajar physics nya, mumet kepala :hammer: mendingan pake apa yang ada aja, ane mau nyoba UE4 :malu: kalau masalah directx gituan ane gak ngerti gan, maklum baru mau nyoba ngedevelop game :D itu directx langsung ada di game engine atau kita sendiri yang masukin nya g
Bingung mo bikin game apa, lama - lama bikin kloningan flappy bird / candy crush juga nih :najiss :ngakaks bikin yg kek gitu nguntungin ga sih, pengen cepet keluar kantor nih :ngakaks Bikin viral itu yg susah :hammers bikin kloningan sih udah banyak di play store juga. ane juga ngegamedev semb
buat info, Harvard punya kelas CS online (bukan counter strike online):ngakaks gratis nanti pertama tama ente bakal dikenalin sama si kucing dari MIT itu, dan seterusnya belajar bahasa pemrograman, belajar ngehack :ngakaks entah kenapa ane ngerasa ini berguna banget buat belajar jadi game develop...
iji gabung gan :malu: gan, nanya nih yang udah jualan game nya baik di steam maupun di appstore dan sejenisnya... ane mau ngomongin masalah pajaknya, itu kalau kita dapet revenue katakanlah dari IAP atau penjualan game nya, nah pajaknya udah di potong ama mereka pihak steam atau appstore atau giman
1. gimana menurut kalian tentang unfinished game ? ( game yang blom kelar ending nya, game yang update fix bug dan error, game yang memang nambah feature seperti skill, dungeon atau char ) ? 2. apakah menurut kalian gamer tidak akan keberatan mendownlad patch atau mungkin full game nya untuk upda
TI gan :D kalo SI biasanya belajar Java ato .NET, soalnya tuh aplikasi yang paling banyak dipake di perusahaan non-game kalo game developer butuh belajar pemrograman grafis dan bahasa yang agak tingkat rendah Gak serendah assembly kan :hammers
aduh langsung si om yang icip2 :malus minggu besok baru upload versi barunya lagi om,mudahan2 udah ada berantem2 nya :hammers Sok lanjut ntar ane coba lagi :D OOT Gans Game Develompment itu lebih menjurus ke TI atau SI ? Kalau udah ngomongin Gamedev bisa jatuh ke dua2nya tergantung proses develo...
Nitip game buatan sendiri ya :malus Early Acces belom ada berantem2 ya masih mabok bongkar2 databasenya :hammers yang mau ngasih saran kritik dan teman2nya boleh cuman jangan yang aneh2 yak http://lavinlidner.blogspot.com/2015/07/game-pertama-yang-hampir-selesai-p.html Ntar main ah :D Hi Guys,
gue kenal ini ide :ngakak coba cari boardgame carcassone mirip2 :ngakak sori sampe sekarang gak bisa share boardgamenya wong baru prototype apa yg mau dikasih liat? rules mainnya? :v sekalian nanya ada yg punya koneksi print dan perkakas buat merubah prototype ke bentuk jadi (kertas,card sleev
kayaknya ane mang mo bikin sebatas prototype aja wkwkw kalo development real nya ga mungkin nyampe kalo ga ada funder :hammer: ane realistis aja, lagian ini ngerjainnya antara waktu pulang kantor dan tidur :berdukas Sama kok, mana sekarang udah ada buntut :D yang penting terus jalan gan, gak ped
ide bisa dikembangkan lagi kan... kalo ane ada ide semacam kombinasikan travian + trading card game bikin semacam grid gitu, terus player bisa settle castle, farm, treasure dll ditambah drawing card tapi masih ane pikirin konsep buat ngontrol timer (round) nya haha.. mungkin mo bikin versi text ga
Ane beli tgl 9 juga gan... Status jne udah sampe dikota ane pas lebaran pertma,sampe skrg masih blm dianter jg,x tgl 22 mulai dianter,pda libur kurir jne nya Agan bisa minta ambil langsung ke jne nya tuh gan.... Ane kemaren request gitu tapi emang di jne masih on process jd blom bisa diambil...
kalo untuk open gl ada gak ya? mau tanya tentang open gl boleh glutInit(&argc, argv); glutInitDisplayMode(GLUT_DOUBLE | GLUT_RGBA | GLUT_DEPTH); glutInitWindowSize(800,600); glutCreateWindow("glutRobo"); init(); pada saat set di main kenapa selalu ada fungsi init(); dengan n