Baru sampe indramayu nih,,,yg mau ke arah semarang ati2 ye,,,jalan sih ga macet,tp lubangnya muantab,,wkakakaka dalem plus banyak tersebar kaya ranjau,,,
tadi sempet baca2 ada yang ganti oli pake motul yah... kira bagus gak yah, soalnya ane pakenya shell helix HX 7, apa masalah oli itu cocok2an yah gan...? Saya yg motul gannn,,,buat gw mah feelnya enak motul daripada castrol,,,lagian waktu itu tanya di beberapa tempat jual oli,semua bilang lebi ok m
:D ane dari 20rb km dah ga pernah servis BeRes lg.. kalo spare part msh suka ambil di BeRes.. oli mesin jgn kebanyakan.. ga bagus buat performa mesin & dompet.. cukup 3 ltr aja.. ganti or ga ganti filter oli.. brake pad ga abis rata salah satu kmungkinannya waktu pad msh baru ga di reyen dulu.. ...
oleh2 maintenis km 30k nih.. # ternyata beres menggunakan brand lokal Autofit untuk cairan2 pembersihnya. Ini barang bermutu gak ya? rada gak percaya.. harga sih rata2 sama saja dengan merek yg sudah dikenal. # kenapa brake pad habisnya gak rata? Disc kiri, pad bagian dalam yg habis. Disc kanan s...
klo skrg kayaknya rawan banjir di daerah kendal & jalan rusak parah.. waktu tempuh jd ga bisa dikira2.. Tau alternatif gan?btw rusak parah itu madsudnya lubangnya dalam?sirion gesrot ga yah?aduh bingung dah,,, Btw kendal itu uda dekat semarang ya gan,selain kendal agan tau lagi mana lagi yg para...
Wahhhh,,,makasih,rasanya yg empal dah kudu nyobain haha,kalo kambing kebetulan ga suka,kepiting suka sih tp kok asikan daging de,,,hehe Btw jalur ke semarang yg agan2 pake disini jalur normal kan?madsudnya sama kaya rekomendasi map navigasi ya,,, @deep iya laci dashboard,,,saya belum bisa buka la...
kan ada lampu senja buat indoor gitu :p kalo soal hazard kala hujan, bahaya karena bikin pengemudi di belakang capek + jadi ga ketebak mau belok kiri atau kanan bro gw pernah si kena badai gede banget di cipularang, ya akhirnya mendingan nepi aja dulu... bener2 ga keliatan sama sekali waktu itu ...
Itu biasanya orang2 tua gan. Soalnya alasan mrk hazard lbh terang dr lampu biasa haha. ada yg lbh parah lg lampu drl pasang di bemper blkg. Nyalahnya pas malem lagi Gw juga sering liat hazard pas hujan lebat gitu,tp nurut gw sih sah2 aj ya,toh itu bisa buuat nambah pengemudi lain jadi lebih awa
Huft,in kelihatannya mau ke semarang lagi ane,,,agan2 disini tau ga ya jalur jakarta semarang apa ud bisa dilewati?kira2 berapa jam ya,,,ad yg baru dari sana kah? Oiya,akhirnya beli filter merk sakura,terus liat wordpress om wayan cara ganti filter ac,tapi stuck,yg bagian buka laci dashboard,terus
klo rem bunyi berdecit pas di teken kenapa ya? kotor kah?minyak rem kah?kampas rem? klo kampas rem banyak jg duit yg keluar :capedes itu 700rb bener di beres? :capedes Mbl saya dr pertama beli sampe skr masih bunyi kalo rem,bunyinya kaya gimana dulu gan?kalo cit2,biasa kotor kampasnya,,,kalo grek2
emang brake pad klo beli di luaran berapaan om? Pake bendix metal king di mgk hargae 425rb ama pasang,kalo bendix biasa yg ceramic 350 ingetku ama pasang,dulu sebelum ganti bendix sempet masang yg abal2 ga tau merk apaan di semarang 275rb sepasang am pasang,,, Susah juga ya tlo,kudu ampir bobro...
penumpang sih aman2 aja mastah....cmn ane sedih tuh ANS mobil pertama gw hiks...:( critanya selip krn kaget ngehindarin motor putar balik, kebetulan abis ujan lgi:hammer: jadilah si baby ngantem pohon :sorry manalagi insurancenya TLO mastah..apes 2x deh gw, mau dibenerin tanya sono sini 40 jeti l
perasaan mobil offroad juga knalpotnya di bawah thuw.. :P yang ada corong ke atasnya cuma air intakenya. yang knalpotnya di atas setau ane malah cuma truk.. :shutup: Ooowwwhh ya berarti saya salah kaprah,,,whahahaha,,,,soalnya saya perhatikan kalo mobil ada pipanya diatas itu selalu ga ad keliat
dua2nya bisa, tp lebih gampang mogok dari air intake makanya mobil offroad tu snoerkelnya kan buat air intake bukan knalpot doang hehehe Oh gitu,jadi itu air intake juga ya yg diatas,ngadep depan gitu ya emang modelnya,,,ok de thanks jawabannya,,,
grill mobil dibuat terbuka ya buat masuknya udara (masuk ke filter + pendinginan ruang mesin). wajarlah grill terbuka, lha mobil kan ga dirancang buat banjir2an. air masuk knalpot emang bisa, tapi dari knalpot sulit untuk masuk ke ruang bakar. kan arah alirannya keluar. kedorong sama gas buang.
Td dapet bbm dr tempat beli mobil tentang tips melewati banjir,dibilang ga usa kuatir air masuk ke knalpot karena air ga mungkin masuk dr situ,jalan di genangan pelan2 takutnya airnya kesedot air filter yg nyebabin mobil mogok,,, Nah yg saya mau tanya,selama in pengetahuan saya itu yg buat mobil ...
jelas parkir di dalem donk. itu air ujan kan sifatnya asam. klo mobil udah masuk, ya dilap donk biar airnya gak kering di bodi. kalo di luar kan sama aja mengering, udh kering kena ujan lagi, kering lagi, ujan lagi. tebel thu keraknya ntar :D Ga bakal beset dilap gitu habis kena hujan?secara kir...
Gan,sebetulnya mana yg lebi baik ya?mobil parkir luar terus ato parkir dalem?kondisi langit ketutup awan terus,hujan trs,,, Pikir saya kan kalo dimasukin dalem air hujan malah ngering,jadinya waterspot atau jamur,kalo dibiarin kena ujan terus kan basah terus,,,mana yg lebi baik ya?
kampas rem basah kali ya, jadi berdecit... Suaranya ga kaya kampas rem gan,,,aga dag dig dug aja begitu keluar bunyinya itu,,,haha
beli dimana tuh gan? mesin polesnya bisa kepake? Bisa tp pelan,sebetulnya mau reviewin dr kapan hari itu,lagi ad beset2 halus di mobil,,,cm hujan terus tiap hr jadi ga bisa moles,,, Btw kmrin sempat ngelawatin beberapa genangan air,sempet denger bunyi seperti "ssiiiiuuuttt" itu bunyi