kalo mau ngebangun lagi utamain mesin sama kaki2 dulu, setelah itu baru interior dan eksteriornya. overhoul mesin total termasuk part + jasa sekitar 3-4jtan, overhoul transmisi part + jasa sekitar 600rb bisa lebih murah tinggal pilih merk bearing dan gigi sinkronis. untuk thermostat zebra tahun
bukannya dari gunungnya putri om... suhu jarum segitu masih aman gan, gak perlu kuatir, motor aja gak pake radiator masih tokcer buat macet2an. untuk karburator kalo gak ada gejala brebet atau banjir gak perlu overhoul karbu, cukup setting anginnya saja. kalo menurut ane sepertinya vacum
panasnya seberapa dulu gan? kalo suhu ideal untuk mesin 80-90derajat itu jarum ada ditengah tegak lurus sama bendera. kalo lebih dari itu baru waspada. trus kondisi AC on dan off ada perbedaan suhu gak? kondisi karbu sudah ada perubahan spuyer? thermostat masih ada? jarum msh blm tegak gan....oh...
Ijin nimbrung....sy pemakai espass pu 2001 baru satu mgg....tp sdh bermasalah dgn temperatur alias selalu overheat pdhl radiator baru pakai yg 2 ply. Water pump bagus, saluran2 air lancar termasuk "T" posisi radiator sdh digeser mendekati kipas. Kompresi tdk bocor ke saluran radiator td...