Biasanya ane ada 3 jalan gan : 1. diberangkatin langsung dengan resiko harga jasa rada mahal 2. Nunggu barang laen, soalnya setiap bulan ane punya 10cbm aksesoris motor (barang ane sendiri). Kalau dicampur sama barang jenis yang laen ga bisa Gan, soalnya ijinnya kan beda-beda 3. Kalau agan mau ane
Gan harus dibedain antara jalur merahnya forwarder door to door sama istilah jalur merahnya -nya bea cukai Istilah bea cukai penjaluran ada tiga Gan - jalur Hijau ==> biasanya yang produsen (Angka Pengenal Impornya Produsen) menyerahkan kelengkapan dokumen setelah ada persetujuan pengeluaran b
Barang tehniknya kaya apa nih gan?mesin?sparepart?ane juga d forwarder.. Barang nya batu gerinda, flap disc, etc. Bisa pm email nya gan?
kalo LCL door to door,mslh ijo atau merah tergantung bgm si forwarder approach dgn pihak BC sih gan.bnyk juga kok yg borongan LCL lancar2 aja.info dari forwarder agan barang agan ketahan krn apa?krn kalo LCL bisa bnyk faktor yg bikin barang ga bisa release.minta informasi yg sejelasnya dari forward
Agan2, dengar2 pelabuhan lagi lampu merah ya? ada yang bisa share ga? Ane kirim barang teknik dari china (door to door) udah ketahan di pelabuhan hampir 2 bulan. Ane juga dengar dari orang lain kata nya kalo masukin pake jalur hijau tidak ada masalah. sebenarnya jalur hijau itu apa ya? bisa ga masu