lubang baut intake nya di geser gan. biar intake nya bisa di bengkok/geser ke kiri atau kanan. jadi posisi intake nya ngga kaya standar . bisa miring beberapa derajat mau kiri atau kanan . nah masalah nya intake racing d pasaran kadang lubang bauy nya suka ngga pas sama lubang baut d head makann...
nah pin yg ini gan mksd ane 👇 itu pin ny ga dipake semua gan, dipilih mau pake tipe lurus atw bengkok, gabisa atuh dipake ke 6 semua nya nah aneh masih bingung nih gan beda fungsi alurnya itu, yg bengkok sama yg lurus Tapi yang lubang nya banyak pin nya kecil ya ohh.. jadi pi nya haru
ia gan ini lagi baca baca Dan waktu kemarin kemarin kan saya mau hampir beli head dari brt ,cuman saya kaget engga sereg lihat kondisi headnya yang ada bekas las las'an nya ,ia sih tidak pengaruh ke motor, cuman keliatanya tidak rapih kaya gimana gituh, kaya gambar dibawah ini gan, yang saya kas...
ngga mahal juga kok gan papas paling upah nya 50rebu kok. tpi kalaupun squish 58 di pakein pisto 54 masih bisa kalau pisto nya flat. palingan kompresi sekitar 1:9 an lah. oo pin itu. cekraman lebih kuat gan. makin responsif d putaran bawah. dan juga ngga gampang aus. jadi kalau pun sering d ga
yaa ngga bisa langsung gitu aja gan. tentu harus d hitung dulu berapa pengurangan nya. paking kertas itu tipis gan. misalnya kalau pas d pasanf malah ketemu kompresi 1:13 . agan pengen buat harian. trus d tambahin paking kertas selembar. masih tetep ketinggian kompresi nya gan. kurang nya ngga ter
bisa gan. tpi minus nya kompresi bakalan turun. soalnya volume ruang bakar nya lebih besar. kalau mau naikin kompresi. volume ruang bakar di persempit lgi. bisa dengan memakai piston jenong. atau papas blok Kalau kompresi ketinggan bisa di tambah packing satu lembar ya di pasang di belakang block
Oot dikit.. Tetapi semangat Indonesia..Jang buat hati kita Dag Dig Dug Dor lagi :iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia
kalo nomor 1 udh baret t gan udh ngga normal. bakalan berasep motor nanti. kalaia nomor2 normal blok baru. nanti kan bakalan melalui proses inreyen bisr permukaan nya makin alus. Satu lagi gan ,kalau head udah di squish buat ukuran piston 58.5 apakah nanti head cocok buat piston dibawah 58 semisa
nah tu agan udah tau. knapa d tanya lagi :hammer ngga bisa d terka gan. harus di hitung. biar tau :D:D Kalau di dalam boring ada baret halus berbentuk garis lurus seperti gambar no 1 di bawah ini efek ke mesin engga bakalan normal ya gan ,Nahh kalau bentuk garis nya seperti gambar no 2 ini giman
maksud nya. kalau pengen motor nya ngga cepet panas. harus di bikin setingan motor low. istilah nya agar ngga cepet panas. contoh nya. kompresi d bikin rndah. 1:9 misalnya Kalau bentuk kubah Head Semi Hemi Spherical seperti gambar di bawah ini dan termasuk sudah di squish sesuai piston 58.5 + Be
yaa berati memang segitu boring nya gan. kalau untuk 58.5 cepet panas t kalau kata gitu kaya nya tergantung setingan aja lagi kalau kata gitu kaya nya tergantung setingan aja lagi ,maksud nya giman ya gan
Saya baru sadar lihat ketebalan boring/liner ceramic 58.5 tdr ko tipis banget ya , apa ini karena ketutup lapisan ceramic jadi ketebalan nya tidak terlihat https://s.kaskus.id/images/2016/12/17/6270601_20161217114427.jpg
masih kinyis2 itu headnya ya :cystg bayarin aja udah gan,,namanya racun ada aja emang yg bikin ngiler :ngakak. Ia gan tadi nya mau saya beli tapi saya masih mikir mikir dulu wong saya masi newbie jadi takut ada apa apa , tapi sayang sekarang head nya udah ke jual :(
krmahalan gan. ane aja kawahra nawar 700k Tapi yang bekas itu sudah termasuk kelep ,per klep ,noken asa dan rocker arm roller poko nya tinggal pake aja Kawahara beli dimana gan ? saya nanya nanya langsung ke kawahara ko susah amat ya
pake sitting biasa aja. albronze alot .susah di skir. bukan desas desus lgi gan tpi emng beneran. secara material albronze ngga sekuat besii. jadi kalau di pakai turing sitting yg udah kepanasan bakalan memuai. nah keika memuai itu lah kemungkinan bocor akan bertambah besar. soal nya kekuatan ny...
ya bagus dong kalau mau make cnc. lebih presisi. snd mah udah lama ane tau. sebenernya sih kalau udah sekelas merek2 terkenal mah. ngga usah ragu. Siip dehh kalau gitu jadi saya tidak porting di SND Kalau tentang bahan Sitting Klep dari Albronze apakah cocok buat di pake harian, soal nya saya ba
iyaa betul..ngga usah bingung. kalau kang porting nya udh pro. tinggi jam terbang . ntar terima beres aja. porting pake rumus. ngga asal korek pake tuner aja. Pengerjaan porting itu ada yang manual dan ada yang pake mesin cnc ya gan , kayanya lebih rapih pake mesin cnc ya gan Rencana Head setand...
porting itu guna nya memperlancar aliran udara masuk dan keluar dan menambah volume gas yg berjalan di area porting tersebut . dengan tetap menjaga aliran gas masuk dan buang nya konstan atau terjaga kecepatan nya tanpa ada perubahan kecepatan gas di dalam area porting tersebut. porting itu seni.
ngga gan sama aja. ane aja head klep lebar pake harian aman2 aja. bahan sama yg beda bahan klep. sama bahan bosh klep. ada yg berbeda Kalau tentang porting saya baca baca bagian in di bikin lebih halus dari pada bagian ex di bikin agak kasar, betul engga itu gan ? Apa lagi saya baca jasa nya por...