makasih berat buat om tekoy sama om billy atas sarannya.. saya kayaknya mau body lift aja nih.\n\ntadi udah mampir ke cihampelas motor, satu set ganjel buat body lift 5cm harganya 1.5juta. segitu kemahalan gak ya?\n\njadi nanti langkah2nya yang terbayang gini:\n- pasang ganjel...
waahhhh, gue uda ganti semua per:\nKiri depan no 1, kanan depan no 1, kiri blkg no 1&2, kanan blkg no 1&2.\nShockbreaker jg baru ganti 4 biji, merk Gabriel - Gas (barang antik, nemu di Kedungdoro-barang lelangan katanya)\nMobil gw skrg agak nunduk karena yg depan pernya terlalu lunak....
jadi solusi paling pas nya cuman body lift ya? itu ngelakuinnya susah gak? ada informasi bengkel dimana yang bisa body lift F78 di bandung?\n\nsaya kemarin sempat dapet ide, kalo batang balljoint atas nya di panjangin gimana? biar upper swingarm nya menjauh gitu..\n\nkemarin juga ...
hehehehe\nyup coilovernya jadi jalan terakhir sebelum swap jadi rigid... :hammer: klw gagal... tpi selangnya bisa setahun tuh kangker nih.... :hammer:\n\nklw ini bener2 mentok nda bisa, pke coil over jadi rollback lagi deh... arm atas dan bawah custom ini otomatis jadi d buang nggak d...
^^ oyah itungannya murah juga yah? tpi gw kan masangnya jadi rada aneh, di swing arm independent? \n\nbtw shocknya pke shock apa itu om? kualitas & performannya gmn?\n\nthx yah\n:beer:\n\nkalo gak salah yang bikin Dana Suspension ya om?
Tengkyu bang tekoy,\nLurusin belakangnya perlu ditambah per juga gk?\nkarena yg belakang lebih parah tuh...\nGw baru ganti per blkg kanan-kiri yg no.1 dan 2\nkl yg dpn gw baru ganti yg no.1 aja, rencana mau ganti no.2 jg krn mobil nunduk\n\nnggak usah om, yang ditambahin c...
udah kok om... axle depan d drop bwat braket baru.. as roda kanan kiri di ganjel biar lebih panjang... \n\narm yang di buat juga atas bawah kok yang atas pake arm custom, balljointnnya pake ford ranger lebih besar dan misah dengan arm.... bawaannya F78 nyatu sih dgn arm..\n\n\...
nah, ini memang dilema yang pakai F73/78,kalau batang torsinnya di puter/di tinggiin. seharusnnya jarak setoper lowerswingarm(kata om sayap balljoint) bawah harusnnya ngejauhin stoper. tapi masalahnnya F78 punnya dua stoper. satu lagi di upperswingarm yang ini kalau udah di tinggi pasti jadi mend...
Nambah nii....\nAda yg tau bengkel khusus onderstel rocky di surabaya??\nKalo bengkel khusus mesin rugger?\n\nonderstel apa sih om? saya nggak onderstel (understand maksudnya he he he...)..\n\nKalo mesin Rugger (maksudnya DL62 kan ya?) paltformnya sama dengan DL42 (ex loka...
Bro, gw punya Rocky '89, baru aja dapet...\nApa bener smua Rocky angkatan segitu bodynya miring ke kanan...\nGw ukur selisih ban blkg ke spatbor kanan-kiri bisa selisih 4-5 cm tu tingginya..\nSolusiny gimana yah? gw baru ganti per standard yg no.1 & 2 untuk yg blkg, N no.1 u/yg d...
hello..\n\nF78 saya yang pake ban 31x10.5, per belakang udah ganti di bengkel Hussu bandung, pake per nya innova katanya, jadi lebih tinggi dikit, dan rasanya lebih enak gitu.. jadi jarak antara ban sampai fender kira2 16-18cm an lah, segitu ketinggian apa gak ya?\n\nnah yang masi...
kok tau om mesinnya 7K?\nfoto ntar menyusul karena sekarang lagi operasi body jimunnya:beer:\n\nDari feeling sama hasil terawangan dong om.... he he he....\nAtau jangan jangan sasisnya sasis Willys pula lagi?
wah, ada jimun hibrida dong? jangan jangan mesinnya pake 7K? Potonya taro dong om... selama masih ada gardan taft dipasang di sini boleh dipajang koq.... he he he :D\n\ntakut kalo sampe kelelep euy... gakbisabrenang.com
:D:D gardan taft dong om...cuma gardan taftnya kita pasang di jimun, gimana om udah jelas maksudnya?\n\nthx atas infonya:beer:\n\nwah, ada jimun hibrida dong? jangan jangan mesinnya pake 7K? Potonya taro dong om... selama masih ada gardan taft dipasang di sini boleh dipajang koq.....
itu dia om...biasa aja tanjakan terjal trus berbentuk tangga bukan batu cuma tanah\n\nkalo yg mesin std kita pake F10 7/39\nmesin 5/7K kita pake 10/37 std jimny 9/37\nTC pake yg 4Lnya 4,1\n\nyg feroza masih penasaran apa kita ambil ring pinion aja atau bisa segeluntung 3rd...
Aloow semua salam kenal.langsung aja ya mo tanya.\nadakah temen2 yg mo jual ban MT/ AT 31/ 15/16.\n\nKebetulan....\nSaya mau jual ban Kumho Venture MT 265/75/16 (OD=32") ada 4 biji kondisi telapak tebal (baru jalan -/+ 3000 km), plus 1 ban buat serep GT Savero MT ukuran 265/7...
^^\nhehehehe kaki yg bw kyanya beda kli om... hehehe... abis mestinnya sih, nggak bakal patah, secara torsinnya diesel kan jauh lebih besar d banding bensin.. \n\ngtw klw di tempat om, ktannya lumpurnnya lengket lengket yah? terus bnyk batu2 ?bisa jadi itu ngebebanin as roda, d bandin...
oo pantes om,jd trans 4x2 bisa di upgrade ke 4x4 om..\ntrans aja kena 10, gardan depan 6 komplit belum kopel\n\nkalo upgrade trans nya aja abis berapa om?\n\nkira kira sekitar 4,5 jutaan om buat beli sparepartnya, belum termasuk ongkos bongkar pasang girboksnya kalo girboksnya...
om 9 juta itu transmisi 4x4 dan gardan depan + kopel yaaa..\nmurah om kalo segitu:beer:\n\n9 juta itu gardan, kopel sama beberapa gigi untuk ngomplitin transfercase 4x2nya, macam gigi Low, as blender depan, garpu transfercase dll..\n\nTransmisi bulet 5 speed 4WD sekarang pasar...