kenapa ngga pake koil YZ atau protec om :D:D\n\nDari kiprok beralih ke koil. Mulai mabok akhir minggu nih.
owwhhh.....pantesan..setelah gw ganti nozel p180,rpm bawah lebih responsif....:beer:\n\ncoz nozel p180 4 di bawah 4 di atas...\nnozel p200 8 di tengah n bawah....\n\n\nnanya lg,klo posisi lobang di kiri dan kanan pengaruhnya ke mana...?(dilihat dari posisi lubang MJ\nb...
^^\ntapi tetep dari moncong karbu yg ada lobang kecil2 itu kan??\n\nterus utk posisi lubang2 pada batang nozel pengaruhnya ke mana suhu? :confused:\n\nseandainya lubang2 itu di posisikan di bawah semua ato di atas semua, efeknya gimana?\n\nPosisi lubang atas, tengah da...
pertanyaan gw gak dijawab nih klo dah sewsama master,hiksss..hiksss...hikss...:(:(:(\n\nLubang udara untuk nozzle MJ dan lubang udara untuk nozzle PJ beda, boss.
sebenrnya..nozzle itu dapet suply dari MJ ya ??terus dari lobang2 nozzle itu menuju kmana ??\n\nUdara masuk dari lubang kecil di moncong karbu ke arah dinding luar nozle yang berlubang. Karena ada perbedaan tekanan di lubang venturi dan dinding dalam, udara terhisap dari luar dinding mela...
Wow hebat om, lampunya nyala semua? kiproknya dah ganti yak om?\nTiger standard kapasitas daya listrik maksimum cuman 130 Watt\n\nDulu bantu temen masang HID dipasang di mio, cuman ngakalin kabel kontrol arus aja pake relay. Jd gak tekor juga.\n\nKiprok ganti ke regulator dan ...
Udah pernah make om HID Hella\nKalo HID mah kagak berasa cuman 35 watt (sama aja dengan bohlam standard), mau pasang 2 HID juga masih berani \n\nMasih gedean H4 mobil 55/60 Watt. G nyalain semua pengisian tigi masih mampu melayani permintaan arusnya :D Cuman mepet banget :D :D\n...
air aki cepet berkurang :(\n\nTegangannya diturunkan saja. Tiap2 tipe aki punya tegangan pengisian yang maksimal. Untuk aki basah kalau tegangan pengisiannya melebihi rekomendasi pabrik, terjadi seperti yang bro alami.
artinya.. kalo lobang nozzle itu ngga sembarangan boleh ditambahin lobang kan.. bisa berabe settingan..\nmungkin hitunganya sama kaya naikin ketinggian pelampung..\n\nBetul, juragan. Biasanya dioprek berbarengan dengan MJ supaya kenaikan ukuran MJ lebih optimal.
oo iya mungkin gw terbalik nyebut, maklum nubi dalam jeroan mesin :D\n\nhmm efek utama dari porting n polish ... jadi lebih irit, terus tendangan hawa dari kenalpot terasa lebih kenceng .. apa lagi ya ??\n\nAndrenalin naik sampai ke ubun2 yah ?
mungkin lobang udara itu dari .. lobang pembuangan yang biasanya ada di kiri ato kanan body karbu. perhatikan scara seksama kalo kita buka mangkok karbu.. dan cabut pelampungnya. diatasnya ada saluran udara yang arahnya kalo di perhatikan 1 jalur ke lobang pembuangan..\n\npernah gue tutup...
Nah pertanyaan lagi....\n\nkalau posisi nozel itu kan agak menempel kedudukan karbu, dari mana udara bisa masuk ? semakin banyak udara/ /lubang nozzle seharusnya mengurangi isapan dari si bensin untuk naik karena udah diisi oleh udara bukan ? :confused:\n\nTidak menempel persis, b...
sebenarnya fungsi kerja dari lubang di nozel itu untuk apa ya ?\nyang kita tahu makin banyak dan besar ukuran lubangnya makin banyak kecrotan bensinnya. kok bisa ? :confused:\n\nBBM yang di mangkok karbu kan tidak bisa naik begitu saja tanpa ada bantuan udara yang membawanya. Nah udar...
^^\nlubang nozel yg di P180 lebih kecil dari P200 bro....:o\n\nterus??:confused:\n\nSebelum ganti MJ, lebih baik lubang nozelnya dimaksimalkan dulu. Diperbesar dan diperbanyak. Bahkan tanpa ganti MJ sekalipun dengan memperbesar atau memperbanyak lubang nozel, hasilnya terasa b...
morting polish.. apa cuma asal ngelicinin aja.. apa ada perhitunganya ? ?\n\nKalau polish, in tidak boleh terlalu halus dan out boleh sehalus2nya. Kalau porting, harus pakai perhitungan. Salah porting, mesin malah tambah lemot.
kemaren2 porting ... mekanik portingnya ampe pake 4 mata bor ama ampelas\nhasilnya kinclonggg n mulusss abisssss pengerjaan kira2 3 jam\n\nkalo gak salah bagian in mulusss abis ... bagian ex agak kasaran ... bener gak tuh cara mortingnya ???\n\nTerbalik kali yah ? Yang in tida...
yg di avatar nya siapa sih koh..? :o\nluthu jg kek nya... :wowcantik\n\n\nmotor ane jg udh diporting in/ex plus manifold nya di tukang bubut.. cuma dihilangin permukaan kulit jeruknya... trus dihalusin lg pake amplas halus..\nnapas sih jd makin panjang tp kek nya akselerasi ny...
kalo mao polish cari model amplas yang kek mata bor tapi amplas nya kek kipas, itu baru bagus buat polish + bor tuner nya yang high speed, cari yang bisa 25000 RPM and pake angin + bisa di sesuaikan sama keperluan.\n\nPakai bor tangan/mini grinder yang banyak dijual di ACE Hardware. Harga...
Yang terpenting luas penampang saluran intake jangan melebihi luas penampang payung klep. Di buku Mr. Graham ada panduannya. Kalau ga salah ukurannya sekitar 0,8 s/d 0,85. Intinya saluran intake dibuat selurus mungkin ke arah payung klep.
Ngga juga sih biasa aja :D :D\nG make HID 1 thn, yang kalah malah ballastnya :(\nAkinya,sepul, regulator, dan kawan kawan pengisiannya masih nyengir sampe sekarang :D\n\nJustru ballastnya bisa kena karena arus input ballast kurang sehingga ballast kerjanya berlebihan untuk mencapa...