iya tuh.. tetangga owe pny astrea star yg pertama kali keluar.. ga tau taun brp.. suara mesin maseh alus banget.. klo dibandingin ama supra 125 skrg mah mending astrea star taon jebot dah..\n\ncth plg gmpg liat motor yg dipake ama pdg di pasar yg suka angkut brg2 jualannya.. ampe skrg mas...
seburuk itukah kualitas honda? tmn owe pny tiger taun 97' msh fit banget.. soalnya dirawat.. tapi ada juga seh yg pny CS 1 yg swing armnya miring.. ga enak bgt dibawanya.. knp bisa signifikan gt yah bedanya antara dulu sama skrg? pdhl klo diliat di merek lain jg sama kan? dibuat n dirakit di...
namun kenapa yah om................... ?:o\n\nWah, masih panjang perdebatannya yah. ATPM semakin besar namanya semakin susah diminta pertanggung-jawabannya. Itulah kenapa saya beli Shogun FI. Awalnya memang bermasalah mesinnya. Begitu dikomplain pakai telpon, pabrikan sendiri yang turun t...
wedew . jadi ngga sabaran ama regulator gue :(\nnunggu fullwave mesti ada magnetnya ya suhu..\n\nBukannya bawaan motornya sudah ada magnet dan spul pengisian ?
kapasitor bank bisa dibikin apadibeli bro ??maksudnya ada yangjual gitu ?\nwaduh masih nuggu magnet niih.. pengen sih bongkar magnet.. :(\n\nKapasitor bank kalau mau gampang, beli yang buat audio mobil. Cari yang ukuran kecil. Bikin sendiri juga boleh. Pakai Elco 4700uF/25V diparalel ...
wh bener2 PnP yah di yamaha bos..\ncuma yang ane bold biru itu, kan memang kabel spool pengisian yang warna hitam ke massa body.. ( yang ane pelajari dari skema wiring diagram scorpio ) trus dari regulator/kiprok asli yang item juga nyambung ke massa body.. nah maksud bos di buat jalur baru t...
aku dah make ne barang punya...\naccu ku yg asalnya suka agak droped skr lancar' aja tuh...:beer:\n\nThx. BTW motornya apa yah ? Kalau Yamaha, boleh coba ke Full Wave. Tak usah buka bak magnet.
jadii kalo di scorpio mo pasang..\ntinggal lepas kiprok yang lama..\ntrus pasang deh nih regulator menggantikan kiprok aslinya tul gak koh..\nhe3..\n\nbtw kalo pakenya aki kering, cepet rusak gak kok akinya ??\napa harus aki basah ??\n\nUntuk aplikasi PnP, memang l...
ya makin ajib klo bikin blue print dulu..\n\n\n\n\nini contoh port EX...\n\nhttp://i35.photobucket.com/albums/d171/Andorule/Exhaustvalve.jpg\n\nWah, porting motor balap.
kemaren owe jalan2 ke ace hardware\nga sengaja ngeliat TUNERAN LISTRIK merk Krisbrow\ncuma 375rb\nkepengen beli tapi kata babeh lum ada uang :nohope:\nBT dah gua\n\nSudah segitu harganya yah ?
harapan gw sih, setelah ada konsumen yang teriak-teriak kaya gini...mudah2an AHM mo berubah kedepan, kalo ga mo kesusul....kmaren aja sempat kesusul 2x pertanda AHM mulai goyah....jgn2 malah tar nunggu CBR150 mo stop produksi di thai baru di keluarin di indo dengan Casing yang Beda...\n\n...
om klo maksudnya klep mengikuti ukuran piston gmn maksudnya? ada ukuran idealnya ya? gmn ngitungnya om?\nklo untuk mio piston 58,5 klep 28/24 ideal gak?\n\nHitungan berdasarkan buku Mr Graham Bell, diameter piston dibagi 2 = diameter klep in. Klep out biasanya selisih 4mm atau 5mm. ...
wow..\ngue aja masih ga tau yangmana exhaut port ama lain2nya.. :D\nkayanya mesti berguru ke sby ni :D\n\nBoss biji merendah nih. Bukannya porting 2 tak lebih sulit ?
kalo udah diamplas 1000 dan intake masih kilap juga ya langsung aja hajar pake amplas kain 80 atau 100.\n\ngak usah khawatir bakal rusak. abrasinya minimal koq. gak sampe 0.1mm lah.\nkecuali ente amplasnya pake gerinda :hammer:\n\nexhaust yang licin bisa membantu aliran evakua...
oooohhhh gitu ya....thx ya bro.\n\nexhaust dibikin licin gunanya apa bro? kan cm hawa aja. klo intakenya dah licin jd musti diapain?\n\nDiamplas lagi pakai kertas amplas 1000. Exhaust licin supaya sisa pembakaran lebih gampang terdorong ke knalpot.
soket kiprok pio plek ketiplek ama soket punya bebek2nya bos..\nvega, jupiter, mio n dll bos..\n\ncuma 4 kaki itu loh bos.. :beer:\n\nBetul. Motor Yamaha paling enak dimodif di bagian kelistrikannya.
mo nanya nich \nmotor aku Blitz R aki dah 7 Ah dulu pake kiprok std akinya sering tekor dah gitu aku ganti pake kiprok murahan ngisinya jadi gede tapi setelah 1 mingguan air di aki cepet abis jadi curiga ama kiproknya setelah di ukur wuss ternyata keluaran listrik dari kiproknya jebol, klo pa...
motor alm.bokap gw, kharisma 2003, sekarang gw yang pake juga gitu\npadahal dah ganti yang baru:nohope:\n\nAHM kampretttt...!!!:mad:\n\nDulu Honda Grand saya juga begitu.
udah dipanggil (PM) tau tuh .. dateng apa ngga dia :D :D\n\nmayan kan bisa beli blok asal aja.. terus dialusin sendiri..\n\nbiasanya kalo belajar morting molesh gitu... apaa dulu ya yang dijadiin bahan.. intake ?\n\nYang out dulu saja, juragan. Di lubang out biasanya palin...
waduh.. banyak juga yang msti dibeli ya buat ngeporting.. di sodorin aneka barangnya .. pusing sendiri.. biasanya apa aja yang kepake ?\n\nPakai mini-grinder yang murah untuk testing. Kalau dah top dan kerjaan ngalir deras ke toko, baru upgrade ke tools yang benar2 handal.