asik dong klo dibayarin :) (ane juga :D) iya enak banget klo di bayarin... :ngakak Kirain masalah gas kesendat udah beres, gk taunya pas di pake ke bandung sering muncul... akhirnya diperiksa deh sama babeh... Ternyata filter bensin pas di bersihin udah kaya kopi, tinggal tambah gula aj tuh... :
Saya pribadi sebagai pengendara motor, suka jengkel sendiri banyak yg gak taat peraturan...seenak udelnya aj... Klo lagi bawa mobil juga, cuma bisa geleng2 kepala liat kelakuan pengendara motor... sabar sabar....
Akhirnya selesai juga baca dari page 1...jadi nambah ilmu. Tarsil dah mau 2 minggu di bandung, di pinjem sama bokap. Sekalian mau di cek cek sama montir keluarga... Selama disana udah ganti balljoint, filter bensin, E.M kiri pake yg ori, mounting persneling, kampas rem depan belakang... Bokap mae...
ooo pantesan aja setelan timing sampe pol gitu.. pas masang timing belt, pasti loncat 1 giginya tuh... bongkar ulang, benerin masangnya, setel top-nya dulu. Selasa pagi kemarin udah ke BERES, cum adrop mobil aj. Siangnya SA telp, katanya timing belt udah bener settingannya, dia nyaranin tune up...
Masalah soket oblak udah selesai, td di buka sama bengkel deket rumah, trus di lem. Posisi stelan delco nya udah di setting maksimal, mesin udah gk mati, tp permasalah "lompat/gas sempet kosong kaya keabisan bensin" masih ada. Kata mekaniknya, settingan tming belt kurang pas. Dah 2 bengke
Problem mesin mati dan agak berebet udah mulai ada titik terang...hehehe... Semalem lg nganter nyonya belanja, iseng2 liat mesin (posisi mesin nyala). Nyalain AC, mesin gk lama mati. Ada tukang parkir nyamperin, saya terangin permasalahannya. Dia minta kunci 14, terus nyetel posisi distributornya...
tadi udah ke beres pndok gede, ceritain lagi keluhannya. Pendapat mekanik tetep bukan masalah di timing belt. Justru malah mengarah ke masalah kelistrikan. Pas mesin nyala dalam keadaan diam, di gas, kadang mau mati. Kata mekanik kemungkinan distributornya. Emang sih sama dia kemarin soket distrib
Problem AC nyala RPM turun, mesin akhirnya mati belum beres. Tadi baw ke tukang AC, langsung nyerah karena mesin EFI. Terus bawa ke bengkel biasa di samping NAGA pekayon Bekasi. Di cek2, idle sama idle up di setel lagi. Masih gk pengaruh. Selenoid di periksa, di ganti, masih gk pengaruh juga. Throt
rpm mesin, g normal, harusnya kalo stasioner aka mesin udh panas 800, ac nyala antara 900-1000. kalo mesin baru dinyalain, 1000, ntar turun sendiri ke 800 dgn sendiri.... :) karbu ato efi ? EFI gan. Cara settingnya gmn ya? mau DIY. apa Idle up nya bermasalah juga? bawa ke BERES malah gk beres..
barangkalihttp://s.kaskus.id/images/2014/04/29/172109_20140429054632.JPG cek gan.. Terimakasih banyak suhu gambarnya...
Salam kenal suhu2 Taro.... mhon pencerahan. Baru ngangkat FX 2002, di pake muter2 komplek sekita seminggu gk ada masalah. Kmrn lusa abis service di Beres pondok gede, ganti timing belt, tensioner, tutup cover atas, oli mesin. Pulang lewat jatiwarna, tiba2 mesin mati. Indikator accu gk nyala, stat
Gw pernah ngalamin nih... Waktu itu Minggu pagi, sengaja kesana dari Bekasi, bawa bini ngidam jalan2 di Gasibu. Secara dari luar kota, gw bawa tas punggung. Pas lagi kejadian, gw lagi makan cimol (tangan kiri megang plastik nya, kanan tusukannya). Otomatis tangan gw gk ngejaga barang2...di tambah...