Tp ada gk ts tulis di deskripsi barang tidak dapat dikembalikan, barang mungkin berbeda hasil penggunaannya pd sistem lain,..apabila hak ini terjadi pembeli tidak boleh complaint? >>>> FYI nulis diatas bakal dianulir oleh pusat resolusi tokopedia. Pada dasarnya seller juga ga etis kalo
itu toko luar kayanya , karena ada extensi .id ( walau ga selalu) alias pasti pengiriman lama & barang PO , alias pre order, silakan google sendiri artinya. dan ketika barang diterima , zonk ini prosesnya akan lama karena shopee akan chat2an dengan buyer luar tersebut.... itu resinya pengir
cilentpeader saya bicara average dari yang timbul di permukaan, alias lebih banyak surat pembaca yang mengarah ke buyer oriented dari pada seller oriented.... Jadi ya ga usah diperdebatkan.... maklum saya menyimpulkan karena saya dah pegang data. saya juga ga menentang agan bicara seller oriented...
soza262 wah mantap, diproses ke kepolisian, lgs pembeli ketar ketir berjuta2 alesan.... Ok gan, semoga jangan bertemu lagi pembeli model macem begituan. Sampai jumpa
soza262 cilentpeader ada gak cara biar pembeli tahu suatu barang yang dijual penjual itu persentase berhasil terjual dan transaksi dibatalkannya karena bermasalah? klo fitur ini ada saya baru setuju ada kerugian bagi penjual. >>>> dari persentase sukses itu bisa iitung persentase bata...
dimana2 transaksi gagal ga bisa kasih review, marketplace mana yang menurut agan bisa transaksi ga deal tapi bisa kasih review ?
kata siapa penjual ga dapet konsekuensi? transaksi gagal minus reputasi lumayan gede, dan FYI naekin reputasi di tokped itu lebih susah drpd d marketplace lain... Persentase transaksi batal jg kliatan di status penjual... jadi ya tetap ada ruginya penjual ya... masalah tenaga waktu dan biaya kecil
kalo agan cek postingan saya di bbrp thread, memang benar tokopedia lebih ke buyer oriented.... lalu penyelesaian masalah dengan seller akan di telepon. saya yakin setelah surat pembaca ini agan buat, tokopedia akan menelepon anda & memberikan kompensasi. ditunggu saja, semoga apa yang di tawa
ga perlu tiap thread HARDUN ente up.... cukup sekali aja.... skr udah ubah nama jadi e-porter, agan post disitu aja
lunar1980 harusnya kalau ada kalimat penarikan dana akan diteruskan kepada penjual karena pembeli telat memberikan bukti , tetap harus di pegang..... salah sendiri pembeli telat...(udah bukan urusan salah benar lagi) secara aturan di pusat resolusi itu kata2 yg keluar harus dipegang. jadi bukan mas
walau admin ingkar janji, ( langgar batas waktu uplod bukti dari pembeli) alangkah baiknya TS jg memperbaiki deskripsi produk yang ambigu.... klo ditulis 10 , ya 10 bukan gabungan kalau gabungan, tinggal dijelaskan di deskripsi tsb....
miko2801 terlalu luas pemikiran agan, sehingga jadi ga fokus . blurrr udah paham alur di marketplace belum ? cancel itu fitur yang disediakan di MP, kalau ga ada kesepakaan penjual/ pembeli berhak cancel transaksi. apa yang salah dari itu ? BTW ini lebih masalah ke toko ya, bukan shopeenya...
ya namanya juga orang jualan....belum lagi kalo agan beli ke toko2 yg belum jelas reputasinya.... stockan emang ga selalu ready dan itu wajar mengingat saya sendiri jg kerepotan stock opname ribuan barang, apalagi masuk ke berbagai marketplace + toko offline.... pasti ada aja missnya, seperti stock