Ane maumau bantu sedikit jawab 1. Motor legenda nya pertama bawa ke bengkel (kecuali mau ngebengkel sendiri) buat cek list tandai bila sudah di kerjakan lihat hasilnya, a. cek kaki kaki ganti oli shock dan seal shock depan (isi oli tiap sok 0,8 m -jadi perlu 2 botol standarnya 0,5 perbotol 100ml)...
ngak ada yg expert. hanya agak tahu dikit bunyi "ketek..ketek.. stelan klep sdh ngak rapet bisa, stang seher udah oblak bisa, lupa ganti / malah oli kering bisa, paling gampang turun mesin cek dulu tingkat keausan noken as, stang sher (bearing sdh aus) banyak , untuk karbu win tuh jarum pelam
kiprok normal namanya aki bisa ngisi dan ada strum salah satu indikatornya penguapan air aki , mau dilangsung ke aki bisa aja untuk sen , jadi kebanyakan kabel jamper - akibatnya mudah koslet tapi yah terserahlah
sein cek buka plastik lampu obeng kembang cabut bohlamnya cek lampu hangus putus atau malah holder karetnya sudah getas, ganti murah ko, untuk lampu belakang telusuri saklar tarik di pedal rem, cek lampu merah belakang putus/hangus dan bila tidak ada avo/multimeter patokan paling gampang aki tida...
wah sepertinya langka, saya belum pernah ganti tali gas- cuma pernah sekali plastik holdernya dalamnya ganti kw karena rusak buat belajar perbaikan , mungkin karat ? bila patahan kawat gas berwarna kecoklatan , saya rada rajin semprot wd40 dulu oli mesin di tetes in biar loncer, tapi temen pakai gr
hanya sekedar urun rembukan 1. untuk yg ingin beli motor gran 2nd yang perlu di perhatikan adalah kondisi rangka monokok di sambungan spakbor belakang tempat shok belakang kadang tertutup toolbox sering kali berkarat, plastik cover penutup aki kiri kanan pegangannya pecah/retak hingga tak rapat ,...
btw, kalo mau pake full pertamax, tanki perlu dikuras dulu kah? :think: [/QUO bantu jawab untuk pertamax tidak ada kententuannya untuk kuras - CAMPUR SAJA, bila ingin terus boleh, di sarankan bila sering menggunakan pertamax untuk rajin tuneup bersihkan karbu, karena zat perwarnanya sangat2x meng...
Mungkin ramai di facebook? atau ngetwiteran? ada saran agar nih trit ramai lagi , motor astrea grand semakin klasik dan diburu , part semakin mahal terutama yang ori, karena sudah tidak didukung presipal Honda , karena mereka hanya beroreantasi keuntungan semata sehingga tak bisa menjamin komitmen
hanya urun pendapat sistim menambah plat ini terpaksa mengebor chasis dibawah dudukan aki (master rem dudukan lebih keatas dengan posisi tegak atau condong kekiri untuk daya tekan yg kearah kanan dari pedal) sebagai as putar plat saat pedal rem tidak di modif jadi bisa balik standar pakai tromol ...
siang gan.. Ane mau tanya nih, rencana kn ane mau pasang cakram di grand ane (pasang sendiri/ tanpa bengkel) Dikarenaka lebar segitiga grand lebih pendek / sempit dari generasi Supra X dll yang bercakram hingga bila di pasangkan posisi ban serta disk agak ke kanan ( dalam hal ini posisi kaliper ...
Untuk las lasan coba tanya ketukang las karbit/kuningan (biasannya untuk bobok knalpot atau las babet - alumunium) untuk harga coba tanya dulu habis berapa bila + dempul dan cat dasar & cat lapisnya kalau bisa semua total -+ Rp 300 sampai 400 ribuan, kalau lebih mending beli chasis copotan. Untuk...
(Seputaran jakarta agan dimana?) tahapannya lepas hingga tinggal rangka + standard dobel saja, bawa ke tukang las motor (las pagar jarang bisa) cari info yang jago las plat tipis, pengalaman biasanya di bengkel las motor vespa pada jago, tukang las body/chasis mobil juga jago, cari info sekitar d...
lampu sen tetap hidup tanpa aki ngak masalah, ada baiknya aki soaknya tetap di pakai hingga mampu beli aki, guna aki di 4 stroke/ 4 tak untuk menampung over charge atau kelebihan setrum dari kiprok, aki berguna menampung strum yang berlebih saat rpm / gas naik pada motor laki umumnya di 4000 rpm,...
Maksudnya di coak di buatin alur supaya bisa mundur mas, ya emang kalau di mundurin bagian bawah lampu ada celahnya mas mau ndak mau. sebenarnya kalau normal sampai mundur ke belakang udah pas mestinya. coba kasih fotonya aja mas jadi lebih jelas. umumnya reflektor not ori atau plastik pangkal f
nama Santo id Santo 694 area X sari Jakarta Timur motor Black Astrea 1995 modif mesin boreup kaze up -+110cc shock cakram set revo absolut penampakan menyusul touring bekasi Surabaya ? it`s moped - indonesia banget