anomsastra72 nah, ngga ada patokan pakem sih sebenernya. Harus riset dan coba2. Kebetulan saya juga lagi riset Satria FU harian (hampir 200cc), setelah ganti pj lebih besar justru lebih enak ketimbang masih di 40.
anomsastra72 block brt ya?, Saya rasa clip tetap di tengah om, tapi pj nya naikin ke 42, mj cukup di 130.
takeoff dah dapet om, kyknya emang aki nya dah jelek. Sering di cas soalnya pake arus kuat. Kmrn Senin ganti aki GS Astra baru, ori, normal. Sebelumnya GS abal2 ternyata pas saya perhatiin.
arif7019 nah 2 bulan lalu udh ganti kiprok lagi om di bengkel resmi Suzuki nya. Tapi tetep tekor terus, jadi aki selalu saya cas 2 iam, dipake tekor lagi. Pas ganti kiprok di bengkel Suzuki, juga sudah bongkar bak kiri untuk cek spul sama mangkok nya, masih bagus juga kata si mekanik. Karena eman...
Halo gan, Aki saia knp cepet tekor ya?, padahal ngga pasang lampu hid ataupun pasang klakson mobil. Salah dimana ya?
arif7019 b3rryzx oia om nanya lagi. Kalau noken BRT S2 24/22 itu berarti besar klep nya kan ya?, bisa ngga di pasang di mesin yang klep nya masih standar?
b3rryzx arif7019 oke om, sedih ini motor ngga bisa lari, cuma 95kph doang, mau gas dibuka semua juga nahan gitu, percuma buang bensin doang. Sebelum stroke up sih dulu udh naik ke 66mm, enak udh. Tapi karena penasaran nyoba stroke up, biaya mahal gila, hasil surem.
arif7019 b3rryzx oo okay, custom yah. Terus kalau buat harian om2 semua gedein ukuran klep ngga ya?, Terus untuk koil nya pakai bawaan atau ganti apa yang bagusan?
arif7019 b3rryzx oia, ada rekomendasi noken kah om?, spek saya diatas, kalau pakai noken kyk moto1, BRT or SPS gitu rekomended ngga?
b3rryzx arif7019 oalah, asem, bayar jasa bodong saia berarti, zzz. Jadi gini yah, - mau struk up or bore up, selama noken standar berarti ngga perlu dial ulang. Cukup atur spuyer di karbu. Dial hanya dilakukan kalau ganti noken aja, meskipun stroke dan bore nya masih bawaan. Bener gini kan?
b3rryzx arif7019 hmm, bukannya kalau struk up itu wajib dial ulang ya?, meskipun noken yang dipakai masih bawaan. Mohon pencerahaannya om.
b3rryzx arif7019 ia om, sudah dial ulang koq ini, tapi noken standar bawaan. Jadi curiganya antara noken as yang masih standar atau struk up nya yang pake pen struk (yang kata orang2 bengkel kalau struk up pakai pen itu rentan melintir kalau di geber rpm atas). Oia om, kalau di kasus saya ini, en
Test SIM nya meliuk-liuk ngga jelas, jadi wajar aja pengendara motornya ikut2an meliuk-liuk ngga jelas dijalanan. Kan lulus ujian SIM nya dengan begitu, hahaha. Bukan test uji kepatuhan baca rambu kyk di Thailand.
arif7019 hmm, so problem saya itu emang karena struk up pake pen or noken as yang masih standar ya? Mekaniknya nyaranin untuk coba ganti noken as ke custom. Tapi kalau juga tetep begini kan sama aja.
arif7019 takeoff reamuriot b3rryzx hmm, mksdnya kalau stroke up harus ganti setang seher yang lebih pendek dan tebal sekalian ya gan?, Saia stroke up 3mm pakai pen LHK, nambah paking juga. Busi sudah ganti baru pakai TDRB Ballistic Satria FU, CDI BRT dualband (pakai kurva T), tapii koil masih ba