Gan kalo mekanisme palang pintu perlintasan sama pergantian jalur kereta api tau ga?skalian dijelasin gan nah, di setiap jalur kereta itu ada sensor di rel nya gan, termasuk di sinyal masuk, jadi jika kereta sudah berjarak 1 KM dari perlintasan, pos pintu perlintasan akan mendeteksi jika ada kere...
ngemeng2 PK, OC, grafik, Semboyan2.. gitu.. trit ini jadi bikin ane inget sama bokap ane.. :mewek :mewek dulu ane sering maen ke stasiun tmpat kerjanya.. sering liat2 isi ruang PPKA, buka2 buku grafik/semboyan.. atau iseng maen telepon jadul yg ada disana :hammer maklum, dulu ane tinggal gak jauh d
Ini kan yg elekrik ya? Coba yg manual kayak Daop 6 atau 7 gitu bisa dibayangkan betapa 'iuh'nya :D Nicee info gaannnn :recsel Btw, TS orang kereta api ya? :D ane cuma penggemar gan :Yb
jelasin juga dong arti semboyan. ane gagal paham nih next thread ya gan, ane juga kurang hapal klo untuk semboyan, soalnya semboyan di kereta itu banyak banget
Gajinya berapa gan? Kayanya lebih seru dari ATC nih :D Edit Kayanya sebelum jd PK itu, harus dr sekolah khusus perkeretaapian, atau engga gan? pasti dong gan, harus skolah perkeretaapian, ada di bandung, sbelum jadi PK harus jadi PPKA dulu, belajar mengatur lalu lintas di 1 stasiun dulu sbelum m
mmm.. kalo kapal laut juga punya pusat kendali gak gan?:bingungs kapal laut juga ada gan, ane pernah mampir yang di tanjung priuk, kebetulan paman ane kerja disana, tapi ane gk terlalu paham prosedur kerja dan nama nya apa :hammers
Di Indonesia pusat kontrol kereta apinya masih sederhana, tapi di luar negeri sudah sangat maju. Pusat kontrol kereta api di luar negeri sudah selayaknya bandara dan petugas di pusat kontrol dapat mengetahui posisi kereta secara pasti melalui gps pada kereta dan dapat mengendalikan kereta tersebu...
Ini pekerjaan ayah ane gan.. Kebetulan banget nemu ni thread...tadinya ayaha ane di st.kaliwungu(st.kecil) jdi ppka..skrang jadi pengendali di stasiun tawang semarang.. wuih mantep gan.. emang klo mau jadi pusat kendali, harus jadi ppka dulu..
kl terjadi tabrakan kereta salah siapa gan kudu liat kronologi nya dulu, biasanya sih klo ada kecelakaan dilintas gitu klo gk salah masinis ya PPKA gan.. karna yg bertugas di lapangan itu kan masinis dan PPKA, kalo PK dia di gedung..
PK ama masinis sering kaya gini. Daripada ngantuk pas bawa kereta mending pada bercanda. Kalo ada PPKA cewe sering tuh digombalin masinis :ngakaks nah, itu ane pernah denger tuh mass krl lagi kontekan sama ppka prp yg kbetulan pas dinas yg cewe.. digombalin abis2an wkwk :ngakaks
PK Bandung : KA 23 cek modulasi bravoh… KA 23 : KA 23 persiapan LS (jalan langsung) stasiun Cibungur bravoh… Cibungur hejo - hejo… PK Bandung : Di copy bravoh… Mangga dilanjut jut jut jut… KA 23 : Eh si kanj*t gandeng maneh teh (Eh si kanj*t berisik kamu teh) Percakapan paling absurd ya
gan mw nanya donk, dari dulu ane penasaran banget deh itu bagian bawah depan lokomotif kenapa bentuknya kayak gigi besi gitu ya? itu namanya Cowcatcher gan, guna nya ya kaya bemper di mobil, dan juga sebagai penempatan untuk lampu semboyan, karna ketika lokomotif berjalan sendiri dan berjalan memba
Kalo yang pegang kendali sudah berpengalaman, sudah seharusnya 100% kereta yang kita naiki aman. :metal itu udh pasti gan.. :Yb
aku bisa menjadi pusat kendalimu yang bisa mengawasimu setiap saat, tidak seperti pusat kendali kereta api yang di awasi oleh banyak orang. namun.......... aku tahu.diri :( ente kenapa gan? :|
nice info gan ternyata ribet juga ya perkreta apian salah sedikit bisa runyam , itu masinis yg ngelanggar langsung di pecat atau gmna gan? kurang tau gan, ane gk nyimak info selanjutnya.. biasanya sih di cutiin dlu beberapa hari atau beberapa minggu.. klo yg agak parah ya di down grade..
Jadi pusat kendali nya itu ada di manggari ya gan ? :matabelo untuk di Daop 1 jakarta ada di manggarai.. setiap Daop dan Divre ada 1 gedung PK - OC gan