selamat malam para joki kuda sekalian, ane baru bergabung sama ini grup nih, mw sharing dan cerita tentang pengalaman ane pake ini kuda :D ane mw nanya mengenai pergantian seal" kruk as dll, pas ganti seal" kruk as tsb, apakah diberi seal high temperatur lagi di bagian pinggir seal kruk...
niatnya sih gitu gan, wah agak repot jga yaklo harus ngolong. ane lupa lyat rpmnya gan :D Ada dua yg mesti dicek gan, yg pertama bongkar dashboardnya, liat apa kabel rpm-nya dipasang dengan benar or kagak. Kalo masih belum beres mau gak mau mesti ngolong, buat ngecek ujung kabel yg dibawah.
Sepi ya nih thread... Iseng 2x share ahhh... Problem awalnya pas Ane lagi trip Denpasar - Jakarta via Pantura naek si 'Jolly Jumper' ( nama Kuda Diesel Ane ;) ) sekitar awal Februari 2013, yaitu : Kopling : ... Waktu itu gigi persneling ga bisa pindah saat mesin on, walau pedal kopling udah diin
sepi gan dimari :( Iya gan. Aku jg skrg lebih aktif di KMKFB, soalnya sehari-hari buka FB, kalo kaskus udah jarang banget bukanya. Tapi jangan sampe KMK disini mati, sayang banget, soalnya aku dapet banyak info tentang kuda juga dari sini, jadi mohon dijaga ya gan FaCa :2thumbup
Ijin Share juga ya agan2 Kuda Lovers,,, Pengalaman saya memakai mitsu. Kuda Diamond Diesel 2005 memang belum pernah mengalami O-Heat mesin. di Geber sekenceng apapun + installed Turbo (asumsi kompresi jadi lebih tinggi) dan kondisi jalan macet serta nanjak juga slalu stabil Jarum Temp'nya. tapi
di dekat tutup radiator pasti ada selang kecil yg terhubung dengan reservoir air radiator cadangan. nah selang itu coba dicopot dan ditiup. trus bagian selang yg menjulur ke bagian bawah tank reservoir juga coba ditiup siapa tahu mampet. air di reservoir tank cadangan kalau kondisi mesin panas itu
malem gan..... kuda diesel gw bag.kanan (ngadap kap mesin) bag. bawah mesin ada rembes oli. stlah dicek org bnegkel cover blok mesin tu karet sealnya dah mati n keras.... cari muter2 ga dapet sealnya. trus ada ganti glowplug 3 biji ...start langsung on... Apa yg agan maksud itu Gasket Cylinder Blo
mungkin maksudnya selang kecil dari reservoir tabung radiator ke radiator kan ada tuh gan yg agak kecil. Gan FaCa, kalo selang itu buntu bukannya air dari radiator jg gak bisa masuk ke reservoir ya ? Kalo gitu bukannya malah upper tank-nya yg jebol ya ?
sepi ya! joki kudanya pada kemana nih? semoga joki dan kudanya sehat selalu :thumbup share kejadian menjengkelkan liat knob putaran paling kiri untuk udara luar masuk kabin atau sirkulasi dalam kabin posisi jarumnya koq terlihat melebihi batas kanan. eh ternyata waktu diputar ga ada reaksi. ane ta
Sepi amat ya forumnya...pada kemana semua nih ? Btw, barusan nemu ada yg jual turbo kit di daerah Surabaya buat KD : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003292569/turbo-kit-oem-mitsubishi-kuda-diesel-dan-taft-gt/
sama gan. ane juga pernah ngalami kejadian serupa, dah di cek semua selang ngak ada yang bocor, di cek pressure respon tutup radiator masih normal. pulang dari beres masih belum puas akhirnya ane kuras air radiator yang di tabung resevoir, trus diganti yang baru karna keliatan udah kotor banget,...
Buat agan2 yg ingin tahu rekomendasi service berkala, ini ada link-nya dari website resmi KTB. http://www.ktb.co.id/dealer/service_berkala
ini bensin 1.6 ya? yg ane dalkot rata-rata 1:7an kadang lebih dikit karena sekali keluar 1 mobil langsung isi 7 orang :D tapi kalau ke jakarta isi 7 orang pp gitu dapat 1:10. bahkan waktu dibawa ke tanggerang isi 4 orang kecepatan konstan 90an bisa dapat 1:13 kurang dikit. Ini KD gan. Boros sih, ...
katanya kalau nggak pake termostat jadi tambah boros...bener nggak sih gan ? Kayaknya sih iya gan, karena kalo tanpa thermostat maka mesin akan sulit mencapai suhu idealnya jadi kinerjanya bakal kurang optimal. Punyaku konsumsi BBM-nya 1:8 untuk dalam kota, 1:9 untuk luar kota. CMIIW.
Agan Faca, pengalaman saya, kl jarum manteng di 1/2 kurang, maka air radiator tdk berkurang&AC normal. tp kl kena macet, temp naik ke tepat 1/2,AC jd ga dingin & air radiator terbuang via reservoir. mgkn ni visco baru stelannya terlalu enteng jg ya. kl jalan normal sih temp max di 1/4 krn termost...
Kl KDku setelah turun 1/2 mesin tapi sampai pistonnya juga ikutan, ganti radiator baru, selinder head beli copotan yang belum setahun umurnya, visco fan ganti baru, oli pake Idemitsu (saran dari agan 4D56C katanya lebih adem dari Shell), coolant Prestone yg gak hrs campur air lg hasilnya kl di ja...
Seinget Ane, oli transmisi + gardan sih emang sebagian besar pabrikan mobil menyarankan diganti setiap 15.000 km sekali Gan..& pastinya angka itu berdasarkan hasil survey rata 2x penggunaan mobil berdasarkan km oleh konsumennya... Sama kayak angka penggantian oli mesin yg 5.000 - 10.000 km ato 3 ...
oli gardan sih memang harusnya bisa tahan puluhan ribu KM. maksudnya oli mesin apa ya? engine oil sih paling bagus jg 10rb KM tapi itupun menggunakan oli yang harga per liternya ratusan ribu. mending beli yang asli KTB saja gan kalau betul cap radiatornya sudah kendor. pengalaman sih ganti cap r...
coba sy bantu jawab : 1. Menurut mekanik ane, kl kampas kopling udh tipis, lidah dekrup jd kerja keras "nangkap" si kopling, akibatnya injakan jd berat (sy blm paham maksudnya). faktanya kemarin ganti 1set ori ttp aja berat :bata 2. Oli mesin biasa saya ganti tiap 5000km (pake Shell Rim...
Gan, mo nanya nih, aku baru nyadar akhir2 ini, si KD ini kalo mesin udah panas (temperatur diatas seperempat) kok pedal kopling jadi terasa lebih keras+masuk gigi 1 jadi terasa berat ya ? Apakah memang begitu ? Btw, hari Sabtu kemarin abis dari bengkel buat ganti oli+filter2. Untuk oli gardan + o...