iya salah 0w-40 atau 5w-50 mnurut history recordnya, .. oo klo body valve brti ga ganti segelondongan ya..bener ga... yg yg mana agan suka aja deh, newbie mah sy ga ngerti :malu: ntr kalo agan dah beresin maticnya share disini ya .. ow-30 racing juga pernah gan wkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkw terakhi...
biasa aja larinya.. klo mau ikutin pik sih kyknya 0-50 tp itu jg gppp kok sy pke yg semi syn aja , klo di PIK stiap 10rb , ini per 5000, tp kn yg PIk jg mahal olinya.. di PIK pernah pake oli mobil 0w-30 wkwkkwkwkwkwkw oli balap , tapi sekarang 0w-40 bukan 0w-50 yah kalo di PIK gada istilah rep...
blom juga palingan di OH aza tuh :o wkwkkwkw dimana yah yg murang ktnya biaya OH bisa 20jt tuh gan :berdukas gan philip ajarin bikin filter ikan dong hehe 20jt + oli 3,5 jt , wkwkwkkw kalo 20jt mending di PIK aja kena 20 an jg pake spon aja gan ...................
tapi kalo bisa gan, dipertahankan metik ZF nya karena ZF lebih smooth dan lebih enteng..coba aja dibongkar dulu, biar ketahuan nanti apa aja yg rusak, kan orang byk yg ganti ZF ke AW tuh, berarti banyak dong copotannya ZF.. harga metik kit ZF dengan AW jg ga beda jauh kok. kalo kata orng ZF susa...
klo ganti gearbox dgn aw gimana tuh??dengar 6 jt aja da sakit prut neh :capedes mobil ane 960 gl 0m bagi info donk gan kickdown ane uda ketarik gak mau masuk lagi gan (gara gara masuk air radiator ampe beli 18liter oli wkwkkww) kan nga selalu gan tergantung masalah nya, 6 juta itu kan angka mak...
oke gan makase buat masukan ya...:thumbup:thumbup kalo gosok nomor mesin (bagi mobilnya s60/s80 ) lebih baik di PIK mesti harus bayar 300rb malem Vokus.. Mau ikut sharing juga nii: oli mesin ane pake Mobil 1 super 10-40 oli matic pake Mobil 1 juga aki kering 80 amp air radiator pake air buangan...
ane kemaren urus BPKB ilang, mutasi, balik nama perkiraan nya 4.750rb tadinya mau pilih nomor, kayak B 850 xx gitu. ternyata kalo 4 angka, harga mulai dari 4.5jt :hammers kalo gak kena pajak progresif segitu gan wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkw
waduh,,,,brarti timing belt ane da lewat 14.000 weleh2...:capedes gpp gan bokap ane beli seken dari km 110rb (ganti timing belt biasanya di km 120rb) malah ganti pas kmnya 169192 wkwkwkkwkw lewat hampir 50rb km , kalo beli timing belt mending di PIK aja diluaran hati hati dus fotokopian / plasti...
Kira2 sih 190 rebu om :D di PiK juga ngencengin filternya uda kyk dorong mobil mogok wkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw capek juga yah ganti brake pad sendiri promo ahhhhh : http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000013787848/polisher-10-200rb-aja
pantes sepi amat di part 2 beli ini dimana yah http://www.ebay.com/itm/VOLVO-Cap-Style-Oil-Filter-Wrench-86mm-16-Flutes-3-8-Drive-Tools-/370595899797?hash=item56493ca995&item=370595899797&pt=Motors_Automotive_Tools&vxp=mtr sampe jakarta barat
gan kalo sekarang beli l200 dapet tinta brpa botol yah , takut ditipu nih (beli di mall 1.550.000 mangga 2 aja 1.587.000)
hmmm bunyi nya agak aneh sih gan kalo gitu. fanbelt udah pernah ganti gan? velg + ban masi standard nga? takut mentok pas belok. bisa jadi engine mounting samping jebol juga sih gan.. oh iya gan kalo kampas rem depan kena berapaan yah hehehehhe kalo fanbelt sih masih bagus belum pecah pecah pel...
gan ane punya camry 3.0 v tahun 2003 kalo belok kiri / kanan pas parkir bunyi kyk kabel sama karet gesek (kyk motor giitu )/ kreetectectectec tapikalo abis cuci mobil ilang ntar kalo uda rada kotor mobilnya kena debu kambuh lagi sama kalo lagi macet gitu kyk dari pintu bunyi kuowk wakakakakak ane...
eh sekarang kan kalo di tanyain kalo lagi makan sama petugasnya kan bilang " pastanya enak gak ? " kita bilang aja gak enak soalnya gak ada keju parmesan