halo gan, mw tanya warna oli mesin yg sehat biasanya kan hitam kecoklatan - coklat kekuningan kan... naah kalo ada sedikit unsur warna abu-abu artinya ada apa dg mesin ya gan? satu lagi, agan² disini pada percaya "fuel system cleaner/engine cleaner" yg disemprot di mulut karbu atau dic...
Iya jg sih gan, drpd pake feeling yg belum tentu bener kan yakk hehehe. Makasih arahannya gan :2thumbup Wkwkwkwkwkwkwk.... Bukan ngasi arahan gan, cm berbagi aj ko. Nyubitol malah kombinasi keduanya. Soale skr timing optimalnya 8 derajat BTDC. Kan lumayan jg klo mau eksperimen di sektor timing adv
Ane cek di toko onlen ada yg jual 250-300rban gan merknya "trisco" kira2 worth it ga gan? Soalny yg lain ada sejutaan lebih, ane takut kualitasnya beda jauh :bingung He3.... Klo kualitas biasanya berbanding lurus dengan harga. Tp setidaknya bs ngintip timingnya gan. Demikian...
Wah itu tuh gan timing light, ane rencana pen beli tp mahal bgt :sorry pertimbangan belinya kan bkln sering kepake kalo plihara Jimkat drpd harus ke bengkel cuman buat setting timing luamayan ngirit duit. Kira2 ada g yh yg jual second tp layak pakai, ato bikin sendiri bisa ga gan? ane dmen bgt DIY
Gtu yah gan, makasih gan masukannya, nanti coba ane bandingkan dengan yg asli deh, kbetulan punya temen ane masih ori dan berfungsi, nanti coba ane pinjam pnya dia buat ane bandingkan tarikan advancenya dengan espass kw ane hehehe. Untuk saat ini problem solved, makasih arahannya gann :2thumbup:...
om, kalo pasang dibelakang grill, carnya gimana om wah, sori gan. Nyubitol belum pernah pasang di belakang grill, cm di radiator aj...:D mgkn suhu tukcen ato suhu minxlepdipojok ato suhu lainnya bisa ngasi masukan.... https://s.kaskus.id/images/2017/04/22/1667092_20170422111409.jpg https://s.kask
Platina ane stel di 0,45-0,50 gan ane kira2 aja pake kaliper, soalnya gapunya gauge nya, posisi baut delco agak di tengah sih gan. Wah emang gt yah gan? Ane smpt baca di webnya majalah jip katanya pake punya feroza/espas lebih yahud mkanya ane coba hehehe :Peace::Peace: Ga dapet yg aseli gan, an...
Selamat siang, para suhu2 dimari. ane nubie om, baru pake katana sekitar 3 bulan. kendala ane selama pake itu gerobak, temeperatur suhu kok naik terus yah, apalagi pada saat macet di siang bolong. mohon pencerahan nya dari suhu2 dimari, cara ngatasin nya gimana. ane baca2 di google pasang EF kari...
Mobil ane masih standr mesinnya gan, sepertinya belum butuh upgrade sentrifugal advncr yak? Untuk skrng lebih prefer ke fuel economy, soalnya cuman dipake keliling kota aja skali2 main lumpur :o:o He3.... Iya gan. Untuk aktifitas driving spt agan, sebaiknya yg standar aj. Palingan optimalisasi kin
Kalo pake centrifugal punya carry efeknya yg terasa gimana gan? Pengen coba upgrade sklaian, biaya brp yah kira2 kalo mo ganti pake punya carry? Klo yg nyubitol rasa ad beda di rpm atas gan. Setau nyubitol, makin tinggi rpm butuh timing yg makin tinggi juga gan. Krn kecepatan rambatan ledakan ca...
Hahaha, suhu ini suka banget ngerendah deh. Gan laporan nih, kayaknya emang vacumnya deh, soalnya ane hisap2 selangnya tp tuasnua ga narik gitu, malah kayak bocor vacumnya ga kedap gitu kalo di hisap. Nanti ane coba ganti vacum deh, pernah baca katanya vacum ferosa/espas bisa bkin nafas jadi panja
Wah kerennih bisa dicoba triknya, bisa di pajang di pejwan :2thumbup Makasih suhu besok ane coba trik isap2nya hehehe krn jimny ane kalo ga jalan mobilnya terus di gber2 gitu ga brebet, normal2 aja. Tp kalo udh jalan mulai deh ada brebet di rpm bawah apalagi kalo ac dinyalain :cd, jdi sepertinya tr
Wah ane belum cek yg itu, vacumnya ga pernah diganti soalnya. Maksudnya di blayer gmn suhu? Kalo kurang maju berti vacumnya yah suhu? Soalnya kan kalo rpm atas yg jalan centrifugalnya. Di blayer itu bahasa lainnya adlh di gas spontan yg berulang gan. Ad jg cara lainnya, selang vakum advancer yg ...
Bener jg sih, belum pernah cek membran ane gan, mangkanya masih ragu ganti cdi soalnya kalo knp2 di daerah susah ngopreknya. Siapp ntar ngereport hahaha. makasih masukannya suhu :beer: Iya gan, udh bertahun2 ga selesai nih maslaah, kalo gasalah beberapa jenis pompa elektrik itu ga kuat nyedot, t...
1. nah itu gan pengen punya temen yg punya jazz..jadi bisa pinjem bentar buat nyoba..hahaha 2. ooh tetep kudu pake relay ya,,oke mantap masukannya gan 3. low beda ya altenatornya jimny ma karko?kata tukang dinamo ditempat saya sama..mungkin dia kurang paham..hehe.klo beda socket pake soket bawaa...
1. bayangan ane pake EF jazz, kayaknya kok kecil..hehe 2. space itu yg jadi persoalan juga...ane mikirnya cukup ga.. 3. wiring maunya ikut wiring ac aja..hihi..tapi ga bisa kayaknya 4. kl pk EF karimun kyknya ga perlu rubah altenator..denger2 sama altenatornya sama punya katana sekedar angan nyubi
tapi berkurangnya cukup berasa kalau dibanding mesin 1000cc generasi muda :ngakak --- visco fan adakah yg langsung plug n play di mesin f10a, atau main papas bilah kipas? dari dulu penasaran pengen pasang tapi pemakaian sehari² gak pernah yg sampe panas banget jadi urung deh. Halo gan... Maksu...
hmm, berarti kayaknya katana saya masih ber-termostat, kalo macet²an agak lama paling cuma sepertiga indikator suhu, kalo udah mulai jalan lancar-kenceng turunnya juga gak banyak. --- tapi yg saya heran dari dulu: antara pakai ac atau tidak, indikator suhu dan akselerasi lumayan signifikan beda...
masih platina gan. anehnya, hari ini gak ada gejala tsb. indikasi harus ganti kondensor dan kontak platina kah? Bisa jadi tuh gan, spt kata suhu siera84. Kan ngga terlalu mahal juga penggantiannya... He3...
masih pake pengapian platina? cek kontaknya or kondensor Kemungkinan ud pake pengapian elektronik spt CDI universal ato semacam CDI non ori. Dlu nyubitol jg pernah begitu, suhu. Tp jarum tacho-nya bs sampe rpm 3000. Demikian...