suhu opix kalo mau nyoba bole aja pake punya iwak peyek dulu.... klo cocok ya silahkan dilanjut... klo gak cocok tinggal kembaliin lagi... ;);) Wah, blh tuh suhu...:D Boleh lihat penampakannya suhu? :matabelo Trims... Oke suhu, langsung menuju ke kabel busi untuk di cek..... Kalo koil botol tap...
Suhu2 sekalian tolong kasi solusi neh.... Setelah ganti koil (akhirnya beli GT koil denso), ternyata waktu mesin panas tetep sama aja mati, ngga ada bedanya... Ni memang koilnya yang bermasalah atau part lain bermasalah ya suhu2 sekalian?? Koil barunya waktu dikocok agak krucuk2 sih tapi katanya ...
klo pakai alternator 100A dan accu standard jimkat ya pasti cepat rusak accunya.... klo ane pakai alternator 90A dan accu 65A... ga ada masalah... :ngakak:ngakak:ngakak Mantab penjelasannya....:2thumbup Sekedar nambahin aj gan, diusahakan klo upgrade alternator jgn kegedean dayanya, kisaran 60-70A
gimana caranya diukur tuh gan agar beban penuh cuma 80% dari daya alternator? klo VS bisa diperoleh dimana gan? He...he...he... Klo nyubitol sih pake cara tradisionil aj gan. Misal daya maksimal alternator itu 80A, jadi beban daya terbesar itu (100-20%) x 80A = 0,8 x 80A = 64A. Atau 64A x 12vol
permisi agan, mau tanya nih mudah-mudahan dapat pencerahan dari para suhu. gini ceritanye.... kmarin katana ane baru pasang EEF buat ganti kipas pendingin mekanik, jadi otomatis di katana ada 2 kipas elektrik yg aktif, kipas EEF dan elektrik fan AC. aki udah ganti baru sejak tgl 24 januari 2014 m...
Permisi suhu suhu, ane nyubi nih butuh pencerahan... Jimun ane ngos2an amat nanjak di gigi 1 mulu itu knp ya? Oiya kalo ada yg daerah bdg bisa ajak ane ngelumpur bareng hehe..Thanks Halo gan... Itu jimunnya ud 4x4 ap blm? Ato msh std dan msh 4x2? Langkah awal klo msh std mending gnt TC dlu aj gan...
Gpp gan, yg ptg semangat berusaha dan berdoa. Klo pun ud dpt kerjaan, aktifitas doa/ibadah jgn berkurang, klo bisa ditambah. Ane klo inget2 jaman dlu suka ketawa sndr, lulusan kampus ternama, nganggur 2 taon dan ud lbh dr 80 lowongan dijabanin blm ad perusahaan yg mau pekerjakan ane. Alhamdulilla...
Untuk pilihan gear ratio pada gardan (Final Gear) terdapat beberapa pilihan: 9/37( standard SJ410) 9/43 8/39 8/41 8/43 Masing masing gear tersebut di sesuaikan dengan ukuran ban yang akan di gunakan. Sebagai contoh jika ingin menggunakan ban ukuran 31″ maka yang sesuai adalah dengan menggunaka...
Puter puter terus :D Prinsip yang sama dipake untuk tau berapa rasio dari tc :) Nambahin jg gan, nyari tau rasio transmisi jg sama caranya...:D Trims... Ehem.. Eheemmm. Permisi numpang lewat aja. :D *minxlep manink Suhu....sudah lama ngga muncul dimari...:matabelo Misi gan newbie mau minta sar...
mohon bantuan agan2 semua, para suhu... gimana caranya agar kita tau FG yang dipake itu pake rasio berapa...... apa ada kode2 tertentu ??? maklum gan...nyubi banget Klo itu sih paje cara tradisionil aj ga, pake dasar perbandingan putaran input dan output. Misal FG std katana 37:9 atau 4,111:1. Jd...
Agan sekalian mohon bantuannya nih Gue disuruh belanja spare part jimny ma bos nih, cuma blank deh soal urusan ini. gue butuh harga2 spare part ini : radiator dinamo starter koil delko + kabel + busi dasbor lampu depan saringan udara kanvas depan + belakang + minyak rem dinamo jalan Accu Sebelumny
Ok deh kalo gitu..tunggu atm penuh baru ganti.. btw kalo sementara di biarkan ntar pengaruh nya apa yah...apa bisa merembet ke yang lain? He...he...he... Klo pengaruhnya sih menurut nyubitol palingan berdampak langsung ke kenyamanan saat mengemudi gan. Jeduk2nya bs ngalahin suara merdu sound sys
Oh gitu yah.. jadi musti ganti yah.. Ganti FG kumplit aj gan, tinggal pesen sesuai kebutuhan (ato keinginan yak?) mulai dr aplikasi untuk oprot ampe balap....:takut Trims...
Klo gt brarti ane dan rombongan hampir jd korban adanya sarkawi. Sktr thn 95 ane plg dr Bengkulu menuju Jkt, naek PO Putr* R*flesi* kira2 jam 11 mlm itu bis berhenti dan naikin penumpang trus ad yg klaim tmpt duduk ane dan seorang dr rombongan ane. Lah, jd bingung dah masa blm sampe tujuan ud ad ...
ampun gan, ane hampir gila, jimkat ane mogok terus, gak fatal gan, paling pas lagi jalan tiba tiba mesin mati lampu indikator nyala, tapi abis menepi stater agak panjang sambil di injek pol gasnya tar nyala lagi jalan lagi, kadang sehari cuma sekali, kadang berkali kali, saat mesin panas apa ding...
ya kan suhu juga pake yg tulisan 90000volt:takut:takut:takut...klo ane cuma sesuai kantong aja ;):Peace::ngakaks Ho...ho...ho... Ketauan deh...:hammer Tp nyubitol skr pake koil kering standar lg suhu. Soale di kabel koil yg menuju tutup distributor sering bocor setrumnya, padahal ud pake kabel si
ada nih koil kering yg murmer...tp gak murahan...beda 150rb dr densoGT...ane dpt beli dr suhu giffari ...judulnya "kilatbiru" bentuknya lbh kecil dr koil botol bawaan jimkat...ampir mirip koil motor bentuknye... lumayan udah ampir setaun pake... performanya sih ane gak ada indikator yg...
Wah kalo koil kering duitnya ikut kering suhu :ngakak :ngakak Benar sekali suhu masih bawaan mobil, koil botol external resistor.... Kalo boleh tahu saja buat nubitol ini, koil denso GT (internal resistor) apakah lebih baik performanya daripada koil denso yang biasa (yang external resistor)? Tru...
gan mohon pencerahan, mobil ane sj410 tahun 1989, karbu masih standart kmaren servis karbu ukuran spuyer 115 nah katanya spuyer kegedean trus sama bengkel nya di kecilin jadi 100, langsung hampir demam jimkat ane gan, langsung di korokin tu radiator. yang saya tanyakan, ukuran standart spuyer ben...