Maksud "bekerjasama", masa ga tau sih.....!! sama sama saling ngerti lahh... hihihihihi... karena brangnya ada ijin, biar bisa keluar, ya saling mengerti aja satu sama lain.. :Yb :iloveindonesias Makanya itu gan sy terus searching-searching biar bisa punya dokumen yg lengkap,
Kita senasib gan.ane juga perorangan Barusan ane telpon ke BPOM semarang, dikasih solusi buat nebeng sama orang yg punya API (Angka Pengenal Impor) buat ngeluarin SKI (Surat Keterangan Impor) Itu biar bisa release barang dari bc kalo semisal bc butuh SKI Kalo gak butuh ya lanjut aja Skarang baran
kalo barang udh sampe indo dan posisi nyangkut udh ga bisa d tebengin lg gan,itu berlaku kalo barang blm berangkat dari negara asal,jadi nanti nama penerima d dokumen nya adl si nama yg mau d tebengin tadi gan,kalo barang udh nyangkut ya solusi nya : reexport atau d putus d soetta,yg pasti biayanya
keliatannya butuh ijin edar gan. trus ada TDI sama ML (makanan dari luar negri) gak tau juga sih kalo memang buat konsumsi sendiri. kmaren ane disuruh bikin surat pernyataan fungsi barang :hammer: kiriman ane yg pertama berat 10kg pake EMS bisa masuk lancar.cuma bayar bea masuk langsung dikantor
PJT itu bikin sengsara..wakakak kena lagi nih ane pake TNT kalo supplier ente2 pada bisa kerjasama, mending jangan pake PJT deh mending pake EMS sekalian. biar lama tapi gak ribet Kalau buat impor makanan, EMS perlu serifikat atau izin POM?
door to door yg agan mksd spt apa dulu gan? agan kirim pake pjt spt dhl,fedex tnt dan sejenisnya jg door to door,agan pake forwarder borongan jg door to door.tp kalo agan pake pjt spt yg ane bilang d atas,fungsi mereka hanya sbg jasa kurir,mereka hanya memforward barang dari negara asal k negara tu
Maksud ane bukan ga ada masalah, tapi kl agan pake kontainer, ada yang namanya jalur merah.. tapi kl cuma sedikit itu pasti lewat kantor pos atau pjt, ga ada yang namanya jalur merah, sudah pasti diperiksa barangnya.. ga ada masalah dengan bea cukai itu, kl kitanya "bekerjasama"
Emang kirim 1 kontainer gan..?? kl kirim nya sekontener, iya kena jalur merah.. kl cuma dikit ga ada jalur merah gan.. kan lewat pos atau pjt.. Oh begitu? Kurang lebih 10 kg-an. Tapi isinya makanan. Soalnya saya pernah baca kalau impor makanan itu perlu sertifikat POM dll. Berarti tidak ada mas
Halo. Apakah bisa impor makanan secara door to door tanpa sertifikat POM? & kalau bisa, apakah bisa terus berlanjut? Seandainya kalau terjadi jalur merah / barang saya ditahan. Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.
Saya nggk punya badan perusashaan atau sebagainya (syanya mau jual online). Jd gk bisa ngurus BPOM dll. Maksud kamu diborong gimana? Bukannya kalau mgimpor makanan yang tidak ada izin / belum terdaftar bisa ditahan di Bea Cukai? Kalau borong itu prosedurnya gimana? Terima kasih kl sudah underna
kl untuk skali order bisa aja gan bilang untuk konsumsi pribadi.. tapi kl rutin masuk pasti curiga dong pihak bc nya.. FYI customer ane ada loh yang sering masukin ovomaltine tanpa import license :malus Terima kasih sudah menjawab. Tapi menurut saya, yang lebih mengkhawatirkan adalah masyarakat
Halo semua. Sejauh ini saya sudah lumayan mengerti mengenai impor barang. Sekarang saya sudah putuskan untuk mulai mengambil langkah awal. Tetapi saya masih ada kebingungan, karena 1) saya bukan importer resmi (tidak punya izin, dll) 2) barang yang saya akan pesan berupa makanan siap makan dan sel
Permisi, mau tanya nih. Kalau buat ngimpor barang dalam jumlah tidak terlau besar (misal 10 kg-an). Ada jasa-jasa pengiriman apa saja yg bisa digunakan? Yg paling bagus & tepat buat usaha kecil Terima kasih
kuncinya memang di quantity.. mau murah harus masuk banyak… nga bisa tuh yg namanya murah masuknya dikit.. Ok. Terima kasih banyak
Halo Semuanya, Sebelumnya saya mau jualan barang impor dari AS. Jd gini nih, saya cari2 di internet & ketemu seperti jasa forwarding door to door dll. Cuma yg menjadi masalah adalah harga jual nantinya. Dengan biaya jasa pengiriman yg begitu tingginy -/+ Rp 200,000 per Kg, spertinya akan sulit di...