banyakkan gw keknya mbah... -TOH -Fanbelt (thx to batur) -Bushing2 armh ki-ka -Balljoin ki-ka -Tierod Long Tierod ki-ka -SA depan -Timiing Belt + Tensioner -Accu -Fuel Filter -Ban 4pcs -VSS -Body Valve copotan -Busi 4pcs -Motorfan -Service AC -Service Radiator 2x apalagi yah,, lupa ahh yg keinget
pengalaman pribadi? cooling system (nyaris semuanya diganti) kaki-kaki (semua karet bushing + aparat kaki2 diganti) sensor2 (tinggal sensor oil level doang yang belom ganti) engine (semua klep ganti + hidrolik adjuster ganti) hmmmm... apaan lagi yaaa? kebanyakan sih, jadi lupaaaaa... :malus buset..
jadi inget sama si Acan ane kalo di itung2, biaya benerin sama biaya beli pertama dulu udah lebih dari setengahnya kalo istilah mbazz, biayanya kalo dijumlahin antara biaya beli sama benerin, bisa dapet ew10 :ngakaks sekalian absen nyaris tengah malem tidit.... tidit... :kisss duh, doi mah dewa
jgn ragu om.... klo mau basah ya nyemplung skalian... jgn pake nanggung... :ngakak iyah.. yg namanya nanggung itu asli ga enak om.. :malu:
Kalo ditanya begituan mah makin ragu om. Hahahaha. Kayaknya batal nih soalnya daripada ragu mending gak skalian dah. Hehehe. Mana ane orangnya gak telaten n gak pinter ngerawat mesin nih. Udah banyak korbannya nih. Hehehehe. Kasian singa nya kalo dipegang model user macam ane. :malus kalo ga telate
yg penting dapet bahannya yg bagus om jgn tergiur harga murah tp malahan ujung2nya nyusahin... bawa ke bengkel spesialis utk di PPS dulu (scanning) skalian minta tlng bengkelnya utk ngecek kira2 apa aja PR nya dan estimasi biaya brp yg kira2 bakal si om keluarin utk ngbenahinnya... last but not lea
Sekalian nanya ni sama agan-agan terutama yang punya pug 206 2002an. Pug itu apa bener cuman nuntut kedisiplinan kita buat ngerawat ni mobil, kayak km bener-bener diperhatiin saat mau servis n ganti oli, kaki-kaki langsung dibagusin kalo rewel, n yang terakhir cara make nya juga bener-bener liat ...
Wah ane jadi ngebayangin sama motor ane om. Dari beli seken 5 taon yg lalu, udah keluar banyak duit yang kalo dijumlahin mending beli motor baru. Tapi tetep aja gak rela ngelepas mya soal ya udah jatuh tu harganya. Sama kali ya sama ni singa. Kudu punya passion plus pasrah. Hahahaha. ya.. seperti
wiksss.... nginep di the valley. ada 407sw. kirain dhemit ngintilin.... eh plat nomernya D 5 xx nginep sama siapa mbah? :shutup:
beuh, dibilang sepuh. berasa tua jadinya. mesti ke forum sebelah biar muda lagi...:ngacir: ikut om... ....:ngacir:
apa yang disampaikan sesepuh diatas ada benernya gan, ane juga pengguna 206 (2003) manual sebagai first car ane, yang mana ane masih keluarga kecil, apalagi yang kita beli adalah mobil second yang mana kita kurang tau bagaimana perawatan si pemilik pertama, tp sejauh hati udah cinta saya rasa see...
peugeot bukan buat user yang beli mobil lalu isi bensin dan pakai sambil sesekali ganti oli. harus punya passion di bidang otomotif dan pug pada khususnya. dari passion ini maka segala kerepotan dalam merawat pejot jadi terasa ringan dan terbayar lunas waktu singa nya sehat dan memanjakan penungg...
Siang agan agan, mau numpang nanya ni. Tadi habis baca beberapa post sebelumnya nih. Kemarin ane bingung mau ambil 206 yg AT apa gak buat mobil pertama ane. Kalo liat dari jawaban2 para agan, kayaknya peugeot hanya buat yang mental,niat,n duit nya kuat ya. Hehehe. Mohon pencerahannya. :malus :malus
Mantep nih wejangan suhu tatag, ane kasih 5 jempol mas! *pinjem jempol orang* beuh.. saya masi 17 taun mbah.. masi nyubi.. jangan dipanggil suhu ah.. bulu bulu aja masi jarang :o
bukan sekedar duit lagi kayaknya mbah, harus hafal tempat kanibal dimanapun :ngakak dan.. selalu nyimpen noner mobil derek atau siap siap pulang jalan kaki :travel
intinya ada duit buat beli bensin dan ngebengkel. selebihnya itu amaann.... meski ada duit tapi mental ga kuat percuma om.. sutris akut tetap membayangi :takut
kalo pemula mending milih starlet aja. bisa yang kotak bisa yang kapsul. 206 itu untuk expert,..... (ngebengkelnya) nah kan.. bener kata ogut.. pake kolor.. :ngakak