Baru tau ane Gan.. Kalau memang salah satu alasannya karena bahan bakarnya menggunakan solar yg tak mudah terbakar, berarti kalau mobil keluarga yg pake solar boleh dong di pom nggak matiin mesin? Boleh aja, tapi buat buka tutup tanki harus pake kunci
makasih infonya gan, jadi inget pas SD naik bus, busnya isi bensin mesin gak di matiin, ane takutnya minta ampun dikira bisa meledak kalo gak di matiin, disitu bapak ane cuma ketawa aja :o :ngakak:ngakak
Yg jelasmah karna AC itu ya, dulu sebelum ada kejadian kapal laut kebakar, rata" bus penumpang yg ikut berlabuh pada gk matiin mesin bisa sampe berjam"(3-4 jam), jadi ruang parkir kapal panas banget kaya di oven. Ane salfok ama ava ente gan :ngakak
Bantu jawab secara teknik gan 1. Emang bener solar titik bakarnya lebih tinggi di banding premium, makanya mesin diesel kalo di pom biasanya tetep nyala enginenya. Gak cuman bis aja, truk juga gini. 2. Fasilitas, jelas ya nyata sudah di jelaskan di trit ini, bener banget 3. Ini yg menarik turbo itu
Kalo mobil pribadi ga dimatiin sewaktu isi bensin gimana tuh gan, bahaya ga? Ane ga pernah matiin kalo lagi bawa orang banyak di mobil, biar acnya nyala terus :D (Jarang2 bgt full isi orang) Bahaya gan , penjelasannya ada di no 1
diesel ini emang canggih mesinnya. gak heran mobil mesin diesel lebih mahal dr mesin bensin premium atau pertalite dan kawan2nya Dan gak manja pastinya wkwk
Pernah dulu pas study tour naik bus ke Bali, ngisi bensin nya hampir 1 jt Yoi gan tanki bus itu kapasitasnya 300 liter, bahkan ada beberapa PO yg memodifikasi tankinya jadi 600 liter
gan kalo ditengok dari game euro truck simulator itu kenapa dimatiin gitu ya gan kalo isi bensin? apakah karena itu hanya game? atau bus dan truck luar negeri memang diwajibkan seperti itu? apakah teori yang agan jabarkan berlaku dan tetap digunakan untuk bus bus di luar negeri sana? terimakasih
Memang demikian gan, kalau solar memang tidak perlu mematikan mesin. Berbeda dengan kendaraan bensin yang tentu saja harus dimatikan. Meskipun kadang kala ane juga tidak mematikan mesin mobil saat isi BBM. Hati hati meledug gan :ngakak
turbin mesin bus di indonesia sekarang ini sudah dilengkapi dengan timer sehingga saat mesin langsung dimatikan maka turbin tidak otomatis ikutan mati tapi tetap bergerak berkat alat itu dan mekanisme kopling-turbin. sedangkan pengatur suhu dalam kabin bus memiliki generator tersendiri dan penyimpa
Gk cuma buss,, di ane angkot yg make l300 tu jg kagak dimatiiin Iya itu karna solar memiliki sifat yg gak mudah terbakar
hey tayo. bus jawa timur keknya ga pernah dimatiin dari baru gan Dulu (waktu solar masih murah wkwk) pernah ada salah satu PO yg bus nya nyala 21 hari non stop gan
Nice Thread!! Baru tau dulu pas jaman sekolah study tour pake bis ukuran besar, tiap isi bensin mesin selalu menyala.... :malu Sip gan, thanks udah mampir :shakehand2
parkir lama aja kadang ga mau dimatiin.. padahal gada penumpang.. Buang2 BBM, mungkin lagi banyak duit gan :ngakaks:ngakaks:ngakaks
Kalo mobil diesel apakah sebaiknya juga tidak mematikan mesin waktu isi solar ? Rata2 mobil diesel sekarang sudah menggunakan teknologi turbocharger juga ... Kalo mobilnya kecil aman kalo langsung matiin mesin. Tapi kalo bus kompresi mesinnya tinggi gan, jadi udara yg ada di turbonya panas banget m