Nah akhirnya ane tau juga kenapa bisa muncul tuh suara wkwkwk berarti kalau terjadi hujan besar gitu sistem pengereman utamanya bakal kerjanya lebih dong gan ? :bingung Sama aja gan, kok jadi kerja lebih ?
ohh jadi ini toh penjelasan kenapa tiap ngerem tuh Bus nya kentut :ngakak nais thread gan... btw ini sama juga ngga kaya mobil Kontainer atau Fuso yang gede2 juga itu? :bingung Yes, sama gan
serem sebenernya utk pengereman bus ini, makanya sering kejadian bus rem blong di daerah pegunungan yg belok2. mudah2an segera ditemukan teknologi terbaru untuk pengereman kendaraan besar supaya lebih aman Aman2 aja gan, kadang yg bikin gak aman tuh kru nya yg kurang perhatian ama kendaraannya.
engine brake sama exhaust brake sama ya gan? :bingungs yang engine brake enggak dijelasin soalnya Beda gan... Kalo engine brake mah semua kendaraan pasti bisa gan. Agan juga pasti sering ngelakuin. Tinggal pindahin ke gigi rendah, kalo matic direalease gasnya kendaraan akan melambat. Makanya senga
Kompressor yang dipake sama dengan yg buat klakson ya Yoi gan... Tapi klakson bus dan truck jaman now ada dua tipe klakson gan. Klakson kota pake elektrik suaranya nyaman di kuping. Sama klakson yg dari kompresor suaranya yg cetar dan ngaggetin kalo lagi ngelamun hahaha
berarti udara dari tabung reservoir itu ngisi sendiri gan? bisa dijelaskan enggak gan cara pengisiannya itu begimana Yoi gan... Intinya dia punya sensor , prinsip kerjanya mirip kayak toren buat nampung air di rumahan gan Di saat reservoir kepenuhan angin yg lebih bakal dibuang, makanya kadang wa...
trus kalau mesinnya mati tiba2 gmana gans? Mesin mati kan masih ada persediaan di tabung reservoir. Kalo udah terakhir ya direm tangan
tp utk mengoperasikan ketiga nya, apakah cukup pakai satu panel yaitu rem injak kaki, ataukah ada lg panel rem lain ? Ada panel lain gan , biasanya exhaust brake di kiri bawah setir. Retarder di kanan bawah panel sein. Tapi di Euro Truck Simulator itu semua bisa kerja simultan pake rem kaki aja, ta
Trus kenapa bis kalo lagi berhenti jarang matiin mesin? katanya sih buat ngumpulin udara terkompresi buat rem tadi Salah satunya gan... Ane buat threadnya tuh yg tentang knp bus gak matiin mesin waktu isi bbm, disitu juga ada alasan knp gak bisa matiin mesin mendadak
Butuh keahlian n kecepatan kaki bro...mobil non rem booster kan harus gitu kek mobil kakak gue suzuki jimny :ngakak:ngakak untung dah nganggur tu boil :ngakak Rem kocok ye gan , ngeremnya di sini berhentinya di mana tau hahaha
Klo gas buang dibalikin apa gak jebol yak ruang bakarnya, kan tekanan tambah gede...pas dulu sekolah pernah nyobain stir truck perusahaan, ane mainin itu tuas buat aktifkan valvenya ternyata lumayan nyentak juga yak tu engine brake :D ... ces ces ces :D Gak lah gaaan... Mesin diesel itu materialnya
ane salut sama para sopir metromini / kopaja yang masih ugal-ugalan tp begitu injek rem, mst injeknya berulang kali dan diinjek dalem-dalem baru berenti senam jantung tiap kali nemu sopir model begini Kalo metro mini mah pake hidrolik biasa gan... Udah gitu gila aja kampas rem diakalin pake karet
gan kenapa remnya pake pneumatis? gk hidrolik? Peneumetic lebih bagus buat beban berat, soalnya dia pake udara yg terkompresi buat ngedorong piston rem nya. Cara kerja peneumetic juga simpel kayak switch ON-OFF barang electronik
thenks gan dari dulu tanda tanya aja ane kenapa bus kalo pas ngerem suk bersuara cessshhh.. ternyata ini jawabannya.. nice trit bre :D Sip thanks udah mampir:shakehand2
klo yg bunyinya cesssss.. itu biasanya bus dari jawa gan.. klo dari medan bunyinya baaahhhh.. :angry Agak nyentak ya gan haha
merujuk pada sistem ini bisa diterapkan menjadi metode diet yang baru,dengan cara menahan kentut sehingga gas buang akan dikembalikan lagi ke lambung untuk diproses dan proses pencernaan makanan bisa diperlambat & mengakibatkan tubuh "kenyang" lebih lama demikian analogi ngawur yang a