malem suhu2 SACK, ud lama ga mampir dimari.. :D pas bulan agustus kmrn ane akhirnya gnt aki ANS ane, stlh pemakaian 21 bulan. not bad lah yah dpt aki umur sgituan, soalnya mobil ane cm dipake pas weekend doang, shari2 nguli naik motor spy gmpg nyelip2 kalo macet :ngakaks btw, aki ANS awalnya rata...
Sore agan2 smua.. Kmrn hari minggu ane baru servis utk pengecekan 20rb KM (pdhl KM mobil ane br jalan 4400Km) Skalian aja ane komplain soal rem yg agak krg pakem dan jarak maennya yg dalem bgt, untg SA nya ane ud kenal jd bs dibantu disampein ke mekaniknya spy di stel rem ny . Hasilnya memuaskan,...
Dan kalo mau ngapa2in orang juga gak bakalan tau om, hahahahaha... Ahahahaha. Tepat sekali gann! :ngakaks Jd privasinya bnr2 terjaga yah gan :D
Sudah kuduga ga ada merk'nya.. Hahahaa...mkanya ane minta bonus vkool... Tp depan doank...skkb msh bwaan aslinya... Pgn gnti agak gelap...biar ga ada yg ngelirik2 jg...tkut di culik...hahaaaa... Wkwkwk iya gan, brasa lbh nyaman aja kalo pk yg agak gelapan, jd kalo lg parkir didlm gedung gt jg org
Yg pasti sirion itu mobil yg msh sdkit peminatnya..kenapa sdkit peminatnya..? Krna org2 blm tau kualitas sirion itu sprti apa.. Udh kadung kecuci otaknya dgn mobil merk tertentu...ikut2an yg lg ngtrend...dan justru itu alasan knpa ane pilih sirion.. Antimainstream gan...ane ada RS, malah jrg ane ...
Klo menurut ane ya gan...ane bukan bela yg pke sirion atau hatersnya sirion..klo utk mobil mau mobil apapun itu, disesuaikan dgn peruntukannya..sesuaikan dgn kebutuhan..lengkap ga fiturnya..gmna aftersalesnya...gmn ketersediaan sparepartnya..trus yg penting sesuaikan dgn budget..mana yg paling r...
Yups bener banget gan, jadi gak perlu cabut kabel aki. Cabut & diemin sebentar, semua pasti ke reset gan mau nanya lg dong :D ente kan ud pk VS xcs yah, nah itu skalian nambah ground wire nya lg ga? misalkan ane mau psg VS, tp ga skalian sm ground wirenya, ada efek negatif apa ga? Thanks
Yups bener banget gan, jadi gak perlu cabut kabel aki. Cabut & diemin sebentar, semua pasti ke reset Wahhh, ok sipp2 gan. Nanti kalo uda isi shell super lsg ane praktekin deh saran dr ente.. Thanks bgt buat infonya yah gan :beer:
Cukup negatif aki aja gan, sebenernya yg paling gampang sih nyabut soket kabel warna hitam & putih di box sekring belakang aki. Ans ane dari desember nyampe sekarang masih pake aki bawaan yg yokohama, berarti udah 3,5 taun tuh aki bertahan. Tapi ya gitu, kalo ngisi air aki terlalu penuh ba
Betul gan memang seperti itu. Klo di lampu merah sy sih biasanya sy netralin Karena klo diposisi D trus dan kita tahan dengan rem. Transmisi dan koplingnya kerja trus gan. Efeknya bs memperpendek umur transmisi. Mungkin agan feelnya blm dpt :D hehe.. iya gan, ane kalo di lampu merah jg di netral...
Nah itu gan, klo servis sebisa mungkin tongkrongin aja. Pernah jg sm SA udah sy bilang jgn diisi air akinya. Tp memang karena over servis dr mekaniknya, diisi tuh smp keujung lobang. Untung sy liat, jd sy minta deh dikeluarin lg hehe.. hahahaha emg ni gan, kdg sih ane cerewetin aja supaya servisn
Ooh itu kabel listrik menuju rumah sikring gan. Sebetulnya yg tepat cabut sikringnya ecu aja selama 20detik lalu pasang lg. Tp tserah agan yg lbh nyaman yg mana :D :ngakaks justru itu gan, ane msh awam bgt soal klistrikan mbl, mau minta saran justru cara mana yg efektif buat ngereset ECU hehehehe
Kabel hitam dmn gan? Aki? Kli iya itu mah kabel negatif aki. Aki itu jg tergantung kita gan. Klo mbl seringnya cuma dipake deket2 aja ya lama2 cpt soak. Contoh dr rmh ke mall jln ga sampe setengah jam. Itu yg membebani aki. Contoh jg klo plg mlm lg macet2an lampu foglamp sm headlamp nyalah terus,
Cukup negatif aki aja gan, sebenernya yg paling gampang sih nyabut soket kabel warna hitam & putih di box sekring belakang aki. Ans ane dari desember nyampe sekarang masih pake aki bawaan yg yokohama, berarti udah 3,5 taun tuh aki bertahan. Tapi ya gitu, kalo ngisi air aki terlalu penuh ba
Tinggal cabut aki aja, tungguin sekitar beberapa detik trus pasang lagi. Tapi semua kereset ya, terutama setingan hu & avg. Kalo tarikan pengen lebih enak sih abis reset ecu trus dibawa geber, biar ecu menyesuaikan sama driving style kita pas dibawa geber. Kalo bawaan kita gak pernah digeb
Kayanya gak perlu deh gan, ane juga ganti2 bbm gak ada yg dioprek2. Tapi kalo mo reset ecu juga gak apa-apa, biar ecunya fresh lagi, tinggal cabut negatif aki atau cabut soket hitam & putih di bok sekring belakang aki. jd kalo mau reset ECU, cuma tgl cabut kabel negatif aki yah gan? kira2 c
Permisi agan2 yg cakep dan ganteng.. Ane numpang menimba ilmu yah di mari :D Ane pny new sirion matic thn 2013. Ni mbl jrg dipake jauh, plg cm rumah - kantor doang, kilometer skrg baru 4ribuan :malus Nah dr sjk beli, sirion ane ksh minum premium. Skrg sjk bensin naik hrg dan ga terlalu beda jauh sm