Kalau pakenya bisa 70km atau 3-4 jam sehari, kayanya kenyamanan jadi prioritas utama deh. Selain geometri/posisi gowes yang pas, sepedanya juga diusahakan ready pasang rak/pannier buat tas. Polygon sierra, tapi tetep perlu upgrade sih...
galonaire betul kata agan yangpentingenak BB hollowtech lumayan ngaruh sih. Lainnya kalau mau nyaman ya part yang nempel di badan : sadel, sama handgrip.
Trex merk baru, mending nunggu review'an lumayan banyak dulu. Kalau dirasa kecil, ya cari ukuran frame M atau L. Kalau mau kerasa gede lagi, cari yang ukuran bannya 29' Salam 🤞🤞
Ga ada solusi, kudu milih salah satu gan. Kalau memang baru mulai sepedaan badan memang perlu penyesuaian. Nyari posisi gowes yang enak. Semakin lama, bakal tambah terbiasa kok : kaki jadi lebih kuat, lebih tidak grogi saat stop-go. Kalau mau setting, banyak tutorialnya kok, search saja "fitti
plucky sama saja, tinggal seleranya condong ke mana. Kalau saya pribadi: path Alasannya karena saya suka gowes lama dan jauh. Kalau suatu saat mau modif jadi touring bike path lebih cocok, ganti dropbar/bullmoose+fork rigid. Atau sekarang main dalam kota tinggal potong handlebar supaya lebih mudah
taumingde cek harga retail di situs rodalink atau Polygon nya saja. Karena untuk sekarang rasanya harga dan stok masih belum stabil, rekomendasi saya adalah seadanya stok (kalau sudah ngebet beli) atau PO (kalau masih santai carinya). Dengan catatan harga resmi retail, kalau harganya kena margin ti
Semua bisa, dan relatif nyaman kok. Hanya tidak akan segegas hybrid/road/city bike karena ban mtb kebanyakan untuk main tanah/jalan berbatu. Kalau banyak on road, cari sepeda yang hardtail (tanpa suspensi/hanya suspensi depan). Karena yang fulsus sadelnya akan mantul2 ga enak, dan lagi budget segit
Hal yang paling keliatan beda ada di manajemen konflik. Gubernur cenderung defensif dan meredam tapi menghindari konflik, tapi bu risma seolah pasang badan saat konflik, baik sebagai tanggungjawabnya maupun menengahi pihak2 yang terlibat.
Mantau di mana gan? RL? Gravel-touring rasanya sama saja gan, beda hanya karena marketing pabrik saja. Dan lagi di sini masih sedikit alternatifnya. Kalau cari yang aman terpercaya paling Bend R2..
Memungkinkan? Iya bisa sih. Tapi buat jadi enak memang perlu ganti beberapa part. Terutama yang perlu dana agak besar itu ganti ke drop barnya. Yang jelas kalaupun jadi diganti, tampangnya akan jadi unik. Kalau mau bertahap mungkin enaknya ganti ban, baru ganti fork, baru potong handle bar, baru g
Keduanya bagus. Jangan dibandingkan ngikutin RB, karena di aspal jelas memang habitat RB gan. Tapi sebagai hiburan: sepeda berpengaruh, tapi dengkul juga yang menentukan..
jekasim pakai roda bawaan sepedanya saja dulu. Sekedar info https://www.polygonbikes.com/id/classification-for-bicycles-usage/ Pave / heist kalau tidak salah masuk golongan 1-3
jekasim awal2 gowes biasanya memang sakit/kebas di tangan, punggung atau bahu. Karena belum terbiasa aja. Kalau berlanjut baru pertimbangkan ganti sadel, handlebar, atau yang lain. Paving blok masih aman sih, karena bannya hybrid tidak setipis roadbike. Bahkan roadbike pun masih relatif aman (terg
Preferensinya pake fork mati atau suspensi? Kalau suspensi -> heist, kalau fixed ->pave. Groupset hybrid bike kayanya menyesuaikan kebutuhan gowes dalam kota yang mana jarang banger gowes kebut/kecepatan tinggi di waktu lama. Rb dan touring jarang ada yang fork depannya bersuspensi..