yang sabar aja gan ntar masa2 pait gitu bisa jadi kenangan saat sukses :D mksh gan buat motivasinya.... :) :) :)
Sabar juga ente.. Ane kadang kasian liat pegawai yg kelelahan gitu apalgi sampe dimaki2 padahal kerjanya udah maksimal :berduka bgini gan klo jd kyk ane, klo gk di omelin customer ya di omelin sm atasan... hhee
yups bener gan,untung ts trmasuk pegawai yg sbr :D hhee thks gan... ane ngetreed gk mengintimidasi customer yg komplen koq , ane cm mw berbagi, mngkin bnyk dr agan yg blm tw sisi lain seorang pegawai F&B...... :)
wah kalo gue di gituin pulang kerja gua bacok gan :mads sblm itu tnyain dlu gan pulang dia lewat mana.... hheeeee parah ente gan.....
sekarang ane mau tanya ke agan, agan ini keknya masih selevel staff di lapangan ya ? nah kan dari semua uneg-uneg di atas tadi cuma satu hal yang ane mau tanya.... agan udah melakukan proses eskalasi ke atasan agan ? ya berarti Supervisor atau Manager (tiap tempat beda-beda). dengan melakukan eskal
Menjadi waiter memang itu tantangannya gan Harus sabar mau customer komeng atau ngomel apapun, harus tetep sabar Kita sebagai customer juga harus menghargai mereka gan.. Kalau waiter melakukan kesalahan waktu restorannya rame padet banget, kita maklumin aja okeh? :) Buat TS, berjuang trus dan ingat
tempat kerja agan dimana sebagai pegawa F&B beverage coffee / resto?boleh tau,dikota mana dan namanya apa?alamat kerjanya? memang kesel sih kesal,tapi gak ada salahnya klo mengampuni,dan sabar. orang sabar dikasihiNya,penting iman harus dipertebal. di dunia ini selalu ada suka ada duka,semua ora
ane ada sih pengalaman dicomplain customer, tp mending jangan diceritain disini deh, gak enak :D takut customer yg komplen ada d cni ya gan.... :ngakak
td yg kedua yg kasir kena komplen.. Agan bilang hbs mabok. . Waduh gan.. Makanya kalo kerja dtmpat yg bener. customernya bawa bir dr luar gan, tmpt ane yg nobar itu cm jualan coffe and ice gan dan makanan indonesia
Yg psti g enak jd karyawan:D Yg sbar gan Klo udh pny modal mending wirausaha klo itu emg udh niatan ane gan...... hhe
Wah senasib sepertinya Saya CS di bidang finance Tau sendiri kalo udah finance konsumen nya seberapa banyak, komplain udah makanan sehari hari :D hhaaa udah kebal ya gan... :ngakak
kasian ente gan :sorry tapi kalo costumer kek gitu sih mending dicuekin aja, kalo masih ngeyel baru tonjok tuh mukanya :D anti maen tangan gan ane.....
Ane juga punya pengalaman gan, Wktu ane mau sarapan di k*c pesen deh 2 paket dan pas makan ternyata nasi nya blom mateng masih keras gan dgigit bunyi klutuk2 kyk lagi gadoin beras, tapi ane cuma bilang ke waitersnya, mas nasinya blom mateng. Saya kyk ayam jago mas pagi2 sarapan beras. Trus mau diga
Sama gan ane pernah ngalamin kaya gitu dulu waktu ane jadi IT di salah satu Bank swasta. Kejadiannya sekitar jam 8 malem, ane waktu itu lagi nunggu end of day (istilah di bank untuk tutup transaksi harian gan di kantor pusat). Ada nasabah yang nelpon mau komplain soal atm. Nah kebetulan ane yang ...
Pembeli adalah raja, tapi penjual bisa melakukan apa saja layaknya tuhan. :ngakak sama gan ane juga pernah kyak gtu. hhhAaaa bener juga gan......... :ngakak
Ya begitulah gan kerja di dunia kuliner.. Ane ngerti customer cuma pingin cepat makan, tapi kadang memang ada orang yang tata kramanya kurang.. Kuncinya sabar aja gan hadepin komplain dari pelanggan.. tapi masih ada koq gan customer yg msih pny tata kramanya baik...... :)
gak kq gan.. ane cuman ngomong gitu sama di bentak dikit. cuman kan konyol amet waitress di bentak sama bocah :hammer: siipp ane ngeertii gan.....