referensi menurut wiki en.m.wikipedia.org/wiki/Multiplication disitu wiki membenarkan kedua kesepakatan karena diterapkan hukum komutatif.. tapi merujuk pada kasus, hukum komutatif belum berlaku jd msih anggp bahwa 4x6 <> 6x4 di buku yg digunakan menggunakan kesepakatan pertama lihat di htt
lah ini ente ngapain ngomongin sukses,kita ini kritik proses dari pengerjaan ini -_- silakan debat konsep ente ke pakar matematika jika ente anggap itu sampah,itu ketentuan internasional mengkuote agan post jauh sebelumnya "jika dalam medis, sama ga tuh 1x3 sama 3x1" coba ente jawab Ya
Tergantung bahasanya. Kalau pakai bahasa inggris dan indonesia itu pake Pengali lalu yang dikali. Secara global juga gitu. Secara Jepang dan Jowo, Dikali lalu Pengali. Yang lebih mumet lagi, di Jepang, pembagi dulu yang disebut baru yang dibagi. Misalnya 1/3 di Indo itu disebut satu per tiga, d
ngga sd kali tuh orang kalo ga belajar ginian -_- atau emang konsepnya yang sampah? yang kontra juga banyak yang jadi "orang" :malus Yang pro sih rata2 guru, karena guru gak pernah salah :najiss
kalau si murid pindah ke luar negeri, ya IKUTI aturan luar negeri. Selama masih di Indonesia, ya IKUTI aturan Indonesia. Masalahnya si guru gak ngajarin hukum komutatif tapi ngajarin cara baca di Indonesia. Kalau si guru ngajarin hukum komutatif, gw yakin tuh anak dapet nilai 100. Cara baca mate
halah, nanti kalau terjadi perang, pasti balik ke patriaki. Cewe bisa dispesialkan karena dunia dalam keadaan enak. feminisme tuh cuma by produk yang umurnya ga da 1 abad
Setelah lulus ente akan bertanya : "And then WHAT?" Hilang motivasi, ambisi dan tujuan Akhirnya hidup diisi dengan rutinitas.
Para profesor masih ngebahas beginian, Pantesan indonesia ngga maju maju. :bingungs Profesor negara lain mah sudah debat buat tinggal di asteroit sama di Mars Profesor India aja belum lama sudah punya penemuan baru Profesor Indonesia masih berdebat 4x6=6x4 :ngakak :ngakak lah, para pengajar kita
a+a+a= 3a Kalau soal aljabar a x 3 = ... , jawabannya bakal ditulis a3? Dimana2 kesepakatan umumnya angka tuh didepan huruf biar mudah dibaca. urutannya juga sesuai alfabet. 18ab lebih enak dibaca daripada ba18 :ngakak Contoh yang dibawa BSH guru ga jelas. luas tanah kek (kesepakatan bahasa
Konsep itu gak berguna buat soal: -1/2 x 5 = ... + ... + ... Konsep itu didasarkan pada pemikiran kalau "Perkalian adalah Penjumlahan Berganda", Padahal PERKALIAN BUKAN PENJUMLAHAN
Halah konsep ini ada untuk mempermudah guru dalam mengajarkan siswa 2SD apa itu perkalian. Kalau siswa dah tau perkalian apa, KONSEP INI TINGGAL SAMPAH! Konsep lokalan, gak berguna diluar kelas 2SD.
Nih hasil pendidikan indonesia Guru2 kayak robot yang mementingkan sama kayak kurikulum, persetan kurikulumnya benar, persetan kurikulumnya cocok, persetan kurikulumnya ga berguna di dunia nyata Pokoknya harus seperti konsep! Konsep lokalan, diganti jadi bahasa jawa dah ga guna. Kedepannya yang d...
Permasalahannya adalah "Rumus Baku / Posisi Baku" yg sudah diakui dan diterapkan oleh internasional sehingga kita pun wajib untuk mengikutinya. Jika tiak mengikutinya/ membuat rumus sendiri, dipastikan akan semakin bingung dalam menghadapi ilmuwan dari luar. Misalkan Prof BJ Habibie.
terlalu kejam juga gan.. coba dikasi nilai setengah kalo jawaban betul tapi cara ga sesuai sama guru.. ini bisa ngebantu murid bertanya2 kurang apa nih.. kalo dapet 0, kebanyakan sih lemes duluan n bikin dia berpikir ga bakal bisa mtk.. Pendidikan kita tuh bukan membentuk kepribadian gan, apalagi
salahnya kaga ada pertanyaannnya :mad: kalo lagi bahas perkalian elu jawab pake pembagian ya jelas salah matematika bukan sekedar alat hitung walaupun nilainya sama , secara konsep 2 x 3 beda dengan 3 x 2 Wow, jadi pernyataan itu SALAH? Mulai berpikir kalau agan troll
iya gan, ane jadi heran deh, thread perkalian aja bisa menggegerkan forum bp.... besok kalo ane buat thread tentang aljabar akan sedahsyat ini g ya.... ato malah g ada yg komen.... :ngakak Aljabar mah gampang gan, gak ada "konsep" gejenya, ga ada modifikasi oleh m.nuh
ngomongin bentuk buat apa?? emangnya MTK belajar seni membentuk angka :ngakak 111111 =/= 222 =/= 33 =/= 6 gitu maksudnya? :ngakak Contoh hasil pendidikan indonesia yang mengutamakan "konsep". Dia lupa kalau ada tanda = Dalam kasus ini kemungkinannya : 1. kakaknya ga baca maksu