Yup yg di pulley waterpump. Bautnya ganti yg ukuran kurleb 1 inchi gan. Klo asli punya jimkat kan lbh panjang. Demikian.... oke makasie mas sarannya
Halo gan.... Nyubitol coba berbagi saran sumbang yak...:D 1. Klo dikatakan mesin msh bagus, brarti ngga perlu diganti dlu. Palingan optimalisasi aj gan, misal servis karbu+tune up+setel klep. Skalian gnt timing belt dan tensionernya. Gnt semua cairan mesin, transmisi, filter oli, dan rem plus ser...
Mlm agan2 semua Sya ada rncna gnti kipas manual katana sy dgn kipas visco Dsby nanya kipas visco set milik escudo 1.6 injksi kena 450rb Kira2 kl gnti itu apa aja yg perlu drubah dikatana sy? Pengnnya pake shroud kipas bawaannya katana Potong kipas escudo biar bs masuk Ato brngkl ada agan yg udh b...
halo gan... kalo nyubitol pake kipas visco pny suzuki escudo 1.6 injection, limpahan dari suhu siera84. Cm dlu itu perlu dikuras dlu silikonnya dan penyesuaian diameter kipas biar ngga gasruk cover kipas jimkat (motong dikit 1-1,5 cm). untuk kondisi mesin apakah sudah dipastikan harus turun mesin g
He3...betul gan. Putaran maksimalnya sama, tp yg bedain adlh debit udara yg lebih besar dan suaranya yg halus. Di rpm stasioner, debit hisapannya ud bs muterin kipas AC bawaan......:D butuh putaran kipas yg tinggi ato debit udara yg lbh besar di rpm lbh rendah? Betul klo EF lbh kerasa hasilnya. Tp
he...he...he... nyubitol masih nyubitol gan, blm bs dipanggil suhu... menurut nyubitol sebaiknya agan kuras dlu seluruh jalur air pendinginan di blok mesin dan kuras radiator (tandon atas-bawah dibuka), pakai coolant, dan bila perlu ganti kipas std dengan visco fan atau electric fan. Biayanya msh l
Halo gan..... Menurut nyubitol, dr setingan jimkat agan, sptnya ud cukup biar mesin ngga kepanasan. Palingan tinggal optimalisasi aj. Emg sering kepanasan ya mesinnya? (Jarum temperatur lbh dr stgh indikator) Oiya, mobil2 jaman skr jg banyak yg radiatornya cm 1 ply, walopun cc lbh besar dr jimkat t
permisi agan2 jimny semua mau ada yang ane tanyain nih ane punya rencana ganti radiator ori katana 2ply dengan radiator yang 3ply kira2 membantu ga ya dalam hal mendinginkan mesin kondisi mesin masih standart, kipas ori bawaan cuman ganti pulley kecil aja, termostat baru, tutup radiator baru piki...
selamat siang agan2 pengguna aerio.. saya berencana meminang aerio 2004 menggantikan katana 2002 saya yang mau saya tanyakan kalo milih aerio bekas pernik2 apa aja yang perlu diperhatikan pas lihat mobilnya? kalo eksterior kayaknya masih bagus semua.. terima kasih
misi suhu, mau konsultasi dikit dong. ane lg galaw bin pusing nih, soalnya penyakit jimny ane ga sembuh udah bertahun2. :sorry bingung masalahnua dimana. jadi gini jimny ane angkatan 93, penyakitnya tuh 1. cruising di rpm rendah 1500-2000, kalo di mainin gasnya agak brebet gitu. kalau di kickdown t
Halo gan.... 1. Untuk EF Jazz, klo ama seller bs dipinjem sbntr, bs tuh coba di-pas-kan ke ruangannya. 3. Bs aj ngikut wiring AC gan, tp pake relay tambahan. Jd relay bawaan ttp awet. 4. Alternator kamirun ama jimkat setau nyubitol beda gan. Kamirun klo ga salah ud 50Amp, sedangkan jimkat msh 32Amp
Halo gan... Maksudnya 1000cc dengan kode mesin yg sama tp tahun muda? Klo yg nyubitol tau,modifikasi adalah merubah dari desain awal. Jd ya emg perlu penyesuaian. Terkait viscofan untuk f10a yg plug n play sptnya blm ad dr pabriknya. Palingan plug n play dr user lainnya...:D Salah satu keuntunganny
muat sih kata suhu2 yg udah pake, tp kayaknya butuh perjuangan extra...soalnya aku masang ef punya lancer aja lumayan ribet. klo kipas universal aku modif shroud radiator(cover radiator) belah tengah, yg bawah diturunin bikin dudukan baru, jd panjangnya kipas gak berkurang. saya punya bayangan ma
klo extra fan biasanya ganti pake punya karimun kotak...konon kabarnya putaran ada 2 speed & kuenceng bisa nyedot obeng lewat kisi2 radiator....tp aku blm pernah nyoba. cukup yg universal aja...biar meraung tp aman kok...aku udah pake 4 th an iyaa saya baca2 juga gitu tapi msh mikir cukup ga
klo temp di 1/2 sih wajar om. selama masih pake thermostat. krn itu suhu optimal mesin jd dijaga suhu disekitar itu. kalo suhu 1/2 trus rpm naik turun coba cek coil, kabel2 busi. khawatirnya suhu panas bikin koneksi dari koil gak stabil. biasanya konektor2 ato sambungan kabel kendor. untuk kipas r
mungkin bisa dijelaskan kondisinya pake kipas radiator apa? elektrik ato mekanik(gerak mesin) kipas ac pake extrafan ato tidak. aku pake radiator std.nya bahkan udah banyak yg tambelan, bahkan ada jalur air yg di tutup krn gak bisa di tambel. temp. normal2 aja. pake AC juga gak masalah...cuma krn
kipas masih pake kipas mekanik ikut mesin kipas ac bawaan denso ooh busa diiatas kondensor itu pengurhnya buat ngurangin panas kalo terik matahari toh? punya saya sudah pada geripis mau habis.. hihi
selamat siang agan2 smua saya ada pertanyaan seputar OH katana katana saya kalo berhentinya lama setengah jam dalam kondisi terik matahari temperatur naek ke 1/2 trus mesin jadi naik turun, ac jadi hangat dan kemudian mati tapi klo ac dimatiin fine2 aja radiator udh servis, ac servis, semua normal
Halo gan. Mgkn sebaiknya agan dan teman ngolong dlu untuk cek dimana pastinya suara jedug berasal. Jd bisa tepat sasaran penanganannya. Klo di katana nyubitol dlu permasalahannya di kondisi TC yg ud berumur panjang. Stlh apgret ke TC aktif punya JB413 dan FG 11/45 yg masih layak, kejadian jedug u
siang agan2 semua ane ad pertanyaan nie katana ane kalo pedal kopling ditekan dan dilepas sebelum jalan ada bunyi gleduk baca2 info dimari katanya ganti cros joint, ada juga yang menyarankan ganti plat tekan (thruster wheel).. kalo iya yg mana dulu yg kudu diganti? ato harus sekalian dua2nya mump...