Newbie mau coba sotoy yah, itu kayanya perlu tambahin relay ke socket lampu rem tangan aja dr tombol starter. Smoga menjawab :) relay gmna y gan mksdnya??nyubi neh...:malus
mau ikut nanya ma suhu2 disini ah,, ane pngen ngerubah sistem starter legenda ane jadi kyak beat,, jadi gbisa starter klo g mencet rem,gimana y biar bisa gtu??kabel apa yang mesti dioprek...thanks alot
wah ..... 17 tahun !!! kl Ane jujur agak males pakai Yang Ori.... hehehe. Kl nikung rebah ngayun..., makanya pakai punya rx king, walau keras tp enak di bawa cornering... kalo gajah pake yang super ultra hyper heavy duty tetep ndak sanggup sok nya..:o ini baru saiya swap om pake coil spring merah...
sok genuine biasanya awet gan, tergantung kita nya. itungan nya bisa tahunan..:D Dari pabriknya kan ada spek max load nya, kalo kita pake over load ya ga bisa di jamin awetnya seperti spek max load..:o selama penggunaan sesuai spesifikasi awet lah; punya saiya cuma bertahan 17 tahun; jarang dipak...
belii yang y*s aje gan,, lebih empuk n stabil,, :malus harganye juga gag beda jauh,, kalo pake yg asli paling cuma awet brapa bulan doang,, hehe:takuts kalo sepul mah bikin sendiri aje gan,, lebih awet n bergaransii,, :ngacir2 ko bisa gan shock asli cuma tahan berapa bulan??
ratio gear depan belakang = rasanya ada stikynya di page 1 415, 420, 428 ==> kurang lebih msalahnya ane pernah baca artikel kalo make 15/32 aksel jadi kuenceng,,,sedangkan kalo brdasar mas ipank kebalikannya
OOT neh ah..mau mendalami msalah gear rante yang ditambah matanya ma dikurangi matanya... klo misal legenda saya pake gear 15/32 apa yang bakal terjadi y??tanpa ada oprek2 ma mesinnya.. kata mas ipank bisa dapet topspeed tinggi,,tapi aksel kecil..tapi ada yang nyebut aksel jadi gede katanya..dita...
kang alex,mau nanya neh,,kalo motor kita divonis ring sehernya rusak,,kita musti ngapain??klo turun mesin apa berarti semua part dari mesin diganti,misal piston segala macem??
kang,,seal gigi ane katanya dah rembes,,jadi oli rembes terus..bahaya g seh tuh k mesin kalo oli kering atau abis??kmren kecolongan oli dah abis d mesin :(
ddieu mah nu kolot berarti suhu..da nu kolot lebih banyak pengalaman na..:ngakak t mnjamin atuh kang,,buktina abi t apal2 permotoran di umur nu ayn ge.. :malu: ya itu sih sebaiknya ganti oli sbulan skali kalo mtornya sering di pake kaya gitu mah gan.. saya pernah make cms-bdg,,,2 mnggu oli lngsun...
ya tp kn se nggak nya akang nu bakal tereh ISO na.. ya..ya.. jd nu kolot saha ieu teh?? :ngakak sugan teh kontek "suhu" ddieu teh suhu dalam bidang permotoran kang :malu:
iia kali ya gan, tapi ane liat temen2 ane motor grand nya pake knalpot racing ga ada masalah apa2, tapi kenapa gilirna ane yang make selalu ad aja masalah ya :hammer: ane sampe 2x ganti busi gosong semua itu kenapa ya gan? :bingung mungkin suhu dibawah bisa bntu kang..ane g ngerti..:malu: apa kab...
dah lama g kemari euy.....pie kabare brow2 semua?? kaso grandkuser masih dalam tahap pollingkah??atau dah sesi pemesanan??mesen satu y