berarti masih ada ego sektoral antara KAI dengan kemenperin kalo ane liat bre.. kemenperin dah kadung teken kontrak impor sama importir chinese... sementara demi efisiensi mending dapet barang bekas "gratisan" tp buildnya jauh lebih kokoh daripada produk INKA yang mungkin ngelas sambungan
Bubarkan saja BUMN INKA..... ga ada gunanya, kalo bisa impor kenapa musti buat sendiri?! lebih mudah dan murah kok Ya bener bubarin aja kalo INKA kaga melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas produknya, contoh: 1630395042027442176
Laporin ke JKW, kalo dipersulit pengadaannya. Biar pada dijewer tuh oknum Yang mempersulitkan Kemenperin gan :D Nipon cuan pokoknya, daripada buang duit buat proses ke besi tua, mendingan jual aja ini rongsok kwalitet tinggi ke negara berkembang, menang banyak pokoknya :beer: Sebenernya ga cuan
Kenapa nggak mengimpor kereta bekas dari China saja, kan yg Jakarta - bandung juga batalnya dengan jepang dan dialihkan ke China? :malu Karena gak ada kereta bekas dari China yang sesuai spek sini (lebar rel = narrow gauge 1067mm dan sistem kelistrikan LAA)
impor senkansen aja\ Buat apaan ? https://dl.kaskus.id/blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJ133uYqPJZolz1Vzp_xyyRlWEDZ4eFXbOrZkAKBehIJioVY2guXISJtlLUD2XKl92pu0 ZcJ4mApVlsxxkCxLdSNxXYsNGmfhXdhl9-CRpODLmcj8vCgp_rid5T355uKmppUL4SD2u1pSmWWIgn81yAakRrW7Vw2FkX-A7d0YLn649DeCt2pBGggP...
https://dl.kaskus.id/akcdn.detik.net.id/visual/2022/05/30/petugas-memberikan-informasi-kepada-penumpang-krl-commuterline-yang-akan-berpindah-tujuan-kereta-di-stasiun-transit-manggarai--16_169.jpeg?w=715&q=90Foto: Petugas memberikan informasi kepada penumpang KRL Commuterline yang akan berpindah
Ada yg nga sinkron...kembali rakyat jelata melihat itu, dan berandai-andai. Apa tuh gan :rolleyes :rolleyes
bingsunyata Gerbong krl itu berbeda sama gerbong kereta jarak jauh gan. Lebih susah karena gerbong KRL ada penggeraknya masing-masing. Belum lagi masalah kelistrikannya gan :) Dan semua itu masih pr bagi INKA dalam membuat kereta yang ada penggeraknya (KRL/KRD). Untuk gerbong KRL Commuter Line yan
bingsunyata Karena MoUnya baru terjadi tahun 2022 , Sementara KCI butuhnya untuk tahun depan paling cepat :ngakaks
Emang sih Indonesia punya pt inka yg bisa bikin kereta, cuma produksinya apa dah bisa memenuhi kebutuhan nasional? :malus Belum gan, makanya impor dulu buat memenuhi kebutuhan nanti kena tegor Pakde & Opung, suruh potong birokrasi ruwet Semoga aja deh, apalagi kalo ada tekanan dari masyaraka
i know what u mean :lehuga https://dl.kaskus.id/i.ytimg.com/vi/zUyxW8iZoPY/maxresdefault.jpg Bukannya meragukan produk INKA, tapi kebutuhannya loh mendesak :D Nih kemenperin emang aneh, udah tau kebutuhan banyak & mendesak masih maksain lewat Inka, padahal kapasitas produksi Inka termasuknya
billyns Gak usah bawa ke INKA juga cukup kok gan, Balai Yasa KAI udah bisa modif sendiri. Supaya ada TKDNnya, Bogie keretanya juga bisa dipesen dari PT Barata Indonesia :o
Bagusan yg Jepang walau second.. Ga mengecewakan lah pokoke recomended seller Karena gauge dan sistem kelistrikan keretanya sama, ditambah emang barangnya ada dan cepet buat dikirim :o
Dihemat buat bangun ikn ama kcic duitnya :malu Engga ada hubungannya kok, ini keganjal izin impor dari Kemenperin doang. Penyakit kronis Wakanda, nga militer nga sektor transportasi sama aja. ▪︎Planning (nga jelas) ▪︎Komitmen (nga jelas) ▪︎Uang (nga jelas) Asli kerak neraka :ngakak Du...
Birokrasi ruwet atau campaign cintailah ploduk² Indonesia? Apa iy demi memberdayakan produk dlm negeri harus menyiksa orang² jabodetabek sampai 2025? Iya kalau sekali jadi langsung tanpa masalah. Kemenprinnya yang ribet gan :D kalo Kemenhub udah ngasih lampu ijo buat impor :) tinggal dibuat roadm
Mau minta Ikan produksi KRL? masalahnya kebutuhanya emang mendesak bangat Ikan itu gak bisa cepat produksi KRL-nya. Disamping KRL buatan Ikan suka mogok. :travel Makanya buruan lah operasikan LRT Jabo. Itu bisa ngurangin penumpang yang dari Bekasi. Hahaha Ikan :D Komentar ente mewakili yang protes