tj4hj4di kalau sampe merusak seal sih ..... keburu didemo ama pengguna oli tsb di seluruh dunia sih :D Ane pernah pake oli 0w-20 kasta eco yakni eneos botol putih itu sih, memang di 5000an/4-5 bulan gitu tarikan dah gaenak .... jadi idem ama kata om satya ... ada harga ada kualitas lah ya :p
tongfang156 secara buku manual, ga sedikit mobil zaman skarang memang bilangnya lifetime... Tapi lifetimenya tuh berapa lama? Misalkan si A tau2 setaun rusak 1 gearbox, berarti lifetime d mobil si A ya cuman 1 tahun :D :D .. di mobil B lifetimenya bisa 7 tahun, ya bagus bisa bertahan segitu tanpa...
om, sorry malah OOT, itu logo setir dicat ulang/ganti utuh/di-stiker ya? kalau stiker, beli dimana kah kalau boleh tahu? punya saya dah bopeng2 pengen tempelin stiker aja deh biar ga keliatan jelek..
Hyde lahh, cuman clear error aka reset terus beres? ya bagus sih... haha... Btw aki situ masi bagus ndak? mobil zaman now kadang suka jadi kacau sendiri sensor2nya kalau aki dah mau mokat.... di mobil temen ane sendiri bikin eps jadi berat n logo check engine nyala.. ada juga yg kek gini: https:/
epingantenk sayangnya ndak ganti om kemaren, nurunin karena mau lihat dulu... Kertas filter di dalam kotak filternya dah agak coklat tp belum sampe hitam n banyak kotoran seh... Nanti deh 20k KM lg baru ganti filter. Ntuh filternya masi tulisan "Made in USA", kirain dah thai, makanya ha...
Sekalian dibersihkan serbuk besi sekitaran magnet d dalem pan juga kah om? Kalau punya ane, bulan lalu turun pan, d magnetnya dah ngumpul banyak bener...
endoaja jangan om, saya pake aisin afw+ cuman sebentar saja 2 taun lalu.. sluggish bener... Yg distro di indo sepertinya salah info, kalau cek d web/pds lgsg dr aisin gabisa afw+ buat mazda2 sky. Afw+ bisanya untuk mazda 2 yg sebelum sky alias yg 4AT. 6AT setelah berguru lg d BITOG dll mintanya y...
Hyde idem kek om sixt sense, kalau mau sih coba ganti ATF-nya dulu aja..... walau belum tentu pasti bikin beres ya. Paling murah saat ini pake PTT-LV sepertinya, coba flushing dulu aja pake 10L... Fyi aja https://dl.kaskus.id/www.clublexus.com/forums/attachments/ls-3rd-gen-2001-2006/345959d141489...
Satyabudi makanya om... Hahaha. Msds Redline aja isinya 25-60% PAO, esternya max 2%, sisanya non-hazardous material, ya palingan petroleum bla3... Source: MSDS Apr 2015
Sebenarnya sih kalau ada oli klaim2 ester tp harga ga sampe 100rb per liter, itu esternya perlu dipertanyakan cmn berapa persen sih... Macem motul 300V atau merk redline yg beneran ester saja per liter 200++ ribu. :D
Hyde mudah2an cukup bersihin body valve ama overhaul dikit beres .... incorrect gear ratio itu setau ane biasa atf dah kotor atau cuman solenoid-nya aja yg perlu dibersihin/diganti (relate ke error selanjutnya solenoid stuck) .... Kalau BeRes soalnya SOP-nya rusak dikit ganti 1 assy utuh..... jad...
Kalau masalah matic, ane lgsg teringatnya "worner matic", sepertinya ada beberapa cabang d jabodetabek. Coba contact dulu saja.
dennybks Nampaknya kalau part specific gini kudu ke BeRes atau bengkel2 body repair biar mereka cariin.
Seandainya ambil, itu berarti agan ambil yg km 100 rb++ kan ya maksudnya? kalau belum pernah ada pergantian apapun siapin dana tambahan 10juta deh buat urusan kaki2 n engine mounting... pasti ada yg dah minta jajan sih, mudah2an ga banyak.
kalau cuman ganti oli doang sih .... ke bengkel gede mana aja juga oke2 aja gan .... yg penting oli aseli aja mau buntut -30 atau buntut -20 boleh2 aja. ane piara mzd 2 juga abis garansi abis, ke bengkel biasa aja .... :D
kenzhong2 seperti pasang balancer-nya kurang pas ya di awal jd ampe perlu finish balance gitu ... masalah rem geter, ini ngerem kecepatan tinggi dah dr sebelum ganti ban atau persis sesudah ganti ban om? kalau sesudah ganti ban tau2 lgsg geter agak sangsi karena remnya gelombang sih .... masih sep
brambrembrom buset jauh bener ... harusnya sih 0w-20 ke -30 teorinya secara lab pun pernah baca, cuman lebih irit 2-3% ... ni kondisi lab lho ya, kalau aslinya berarti bisa jadi memang ga ada perbedaan. wkwk. coba2 tuneup dulu aja om ...
140 kaga geter, berarti mobilnya dah pake air suspension dong om... :D Setir lari kanan kiri, ya spooring sih. Tp sbelom spooring dipastikeun dulu ntuh balljoint n tierod pd aman2 bae. Kalau ndak, ya percuma. Dr terakhir spooring, dah jalan berapa km om?