Untuk kendaraan baru dengan buku servis udah paling bener... Setelah lewati masa itu boleh per 3000 km oli mineral 8000 km fully synthetic. Untuk penggunaan rutin jarak jauh + beban berat dapat dipercepat ganti olinya. Jangan lupa cek kampas rem, rantai, belt drive dll agar perjalanan Gansist nya
Mobil yang Agan sodorkan buat dipilih ada dua segmen: 1. Low SUV kelas 1.0-1.5 (WRV, Raize) 2. LMPV 7 seater. (Avanza all New) Raize VS Avanza : Harga: Raize sedikit lebih mahal dari Avanza Mesin : Raize turbo bertenaga di putaran atas, tapi Avanza lebih kuat torsinya. Akomodasi: Avanza muat
Agaknya ini buat yang lumrah, jadi pilihan orang kebanyakanlah.. btw ada beberapa kelas yang sepertinya hilang Om Krim, memang rata rata buat hobby, tapi lumayan banyak dipakai harian dijalanan kok. Seperti Retro klasik ( W175, XSR155, Ronin, RE350, Patagonian) Touring adventure (CB150X, V-Strom, V
Dari 9 kapal kelas LHA yang direncanakan dibangun, 5 jadi 4 batal... Mereka adalah pengangkut Heli dan kapal Amphibi. Rata rata sudah pensiun dan beberapa ditenggelamkan juga dipreteli. Yang ini emang bakalan diumpankan buat perang perangan nanti. Cmiiw
Saat ngobrol biasa kadang ngibul bisa terdeteksi.... rapi kalo lagi jatuh cinta, kayaknya apa yang diomongin diiyain aja kali yak.. :D
Masih berkembang Om... Jepang emang jago ngeles... Mudah mudahan sistem hydrogen fuel cell bakalan berkembang. Kita sih ikutan seneng aja soalnya pasti pake batre juga.
Mirai (hydrogen fuelcell) udah mengaspal lama Om... Hyundai ix35 FCEV dari tahun 2013... Cuma infrastruktur pengisian masih berat. Kalah saing sama Listrik battere.
Jepang emang ogah jor joran dagang mobil batre tulen... Masih wait and see kelanjutannya.... Soalnya menyangkut stakeholder lokal, jualan sparepart, minyak bumi masih ada stok dan kemungkinan kendaraan bermesin fuelcell. Begitulah geng Jepang melihat EV bukan sebagai masa depan.