Yah itulah kekurangan ncb :D kalo ocb kan ada barnya, normal 3 bar maksimal 6bar, kalo lewat 4bar brrti ada masalah, nyampe 6bar brrti pendingin udh rusak. udah mampir ahass buat ganti oli, ternyata warna olinya normal aja kata om mekanik nya. kalo radiator bocor warnanya jadi putih. syukurlah
Ya salah satunya itu, oli jadi kehijauan. Klo ncb kan gk ada indikator suhu ntar aku liat pas ganti oli sekalian tanya2. ncb ada indikator suhu kalo overheat om hehe
Adaw, indikasi radiator bocor tuh om, cek aja ke ahass kalo indikasi radiator bocor motor biasanya indikator overheat sering nyala ya gan? aku gak pernah indikator overheatnya nyala. panasnya normal2. oke gan, hari ini rencana aku cek ke ahass btw kalo indikasi radiator bocor apa aja gan? atau m...
emg warna asli olinya apa om? kok jd ke-ijo"an? tp kl ragu, mending diganti aja om kalo gak salah warna aslinya coklat legam om. hari ini pas ane buka crankcase jd hampir ke-ijo2an. jadwalku sih klo udh 2000km ganti om, tp liat pemakaian oli masih sekitar 1300kman. makanya ane penasaran tan...
tanya gan, ane pake oli spx1 udh jalan mau 3 bulan. terakhir ganti bulan september. dipake kira udh 1000 sekian KM. ane buka crankcasenya warna oli agak ke ijo2an. itu kira2 udh waktunya ganti belom sih gan? makasih yg bantu jawab
gw mau beli nih motor, cuman permasalahan mesin klotok2 itu emang cacat atau gimana ya ? kok menahun yah, rada bingung juga gara2 masalah ini. infonya yah :ngacir2 bukan cacat setau aku, hanya minor problem. ncb ku cuma minta di stel-in aja sama mekanik ahass, udh normal ga ada klotok2 sampe KM 40
Bisa jadi...bisa jadi... tapi masa juga sobekin diri? :ngakaks Iya sama2 om. anggap saja ban itu juga punya nyawa om :ngakaks dia udh cape.. pas dia liat ada paku dijalan, ya udh dia menyobek jiwa dan raga nya. daripada nantinya membahayakan pengendara karena emg udh waktunya diganti (oke drama
Haha iya gan ane ceritanya mau tambal tuh ban depan kantor ane, begitu sampe posisi masih standar samping eh sama si tukangnya langsung ditegakin ga distandar tengah jadinya wasalam deh :ngakak ane cek ke AHASS abis 515 rb kalo mau ganti trus inden 1 bulan :sorry Ini ada fotonya gan: http://s.
ane pernah gan pake ban tubeless yang dipakein ban dalem. buat jalan enak" aja sihh, tapi baru beberapa hari ban dalemnya udah bocor. gak karena kena paku, tapi gara" kegesek sama ban luar yang robek. mau ditambal berapa kalipun tetep robek di bagian itu :hammer jadi kalo ban tubelessn...
Ban tubeless ga boleh om dikasih ban dalem. Takutnya antara ban luar sama velg cengkramannya ga maksimal. gitu ya gan, wah makasih ilmunya. jd misal ban tubless udah rusak ya solusinya harusnya diganti baru ya. duh moga2 awet dah nambal di spbu, ga keluar masalah di ban. sayang gan, ban sebener
suhu, sebenernya kalo ban tubless bocor ketusuk benda tuh, terus di tambal di spbu pertamina aman gak ya? apa nantinya akan muncul efek ke ban? disitu pake metode nambalnya di tusuk terus diselipin ke ban pake apa itu namanya ane gatau. ane baru kena bocor dijalan tadi siang. mohon pencerahannya.
Tergantung yg nambal gan, klo tambalannya bagus pasti awet gk bocor lg. aku baru pertama liat nambal ban tubless ga ada 5 menit,beres nambal langsung lanjut tancap gass lagi. aku liat kedepannya nanti, semoga gak bocor dilubang yg sama. kalo bocor dilubang yg sama bisa berabeh gan, aku browsing...
akhirnya pertama kali ane ngalamin ban tubless ncb bocor, ketusuk benda pipih doang, bukan paku. sayang ya rasanya blm ada setahun udh kecucus benda asing aja aku bawa ke tambal ban pom bensin pertamina keluar 20k. kira2 ada efeknya ga ya gan kedepannya? kya misal jadi sering kempes atau sejenisny
Cek kop busi gan, ane pernah ngalamin gitu teryata kop businya kurang masuk alias kendor :hammer Sempet bingung gan, kya kehabisan bensin gt pas di starter berulang2 ga nyala2. trs gara2 di kick starter rasanya enteng nge los gitu, akhirnya ane tadi pagi sih di coba pake electric starter sambil...
gan ncb ane kenapa ya, normal apa ga. kemaren sehari motor nganggur gara2 ane libur, gak ane panasin. nah, hari ini mau ane panasin.. pake kick starter gamau nyala, kick starter kya nge los gitu aja gan. pake starter juga gamau nyala, biasanya sih di pencet sekali langsung nyala. kira2 kenapa ya
gan, mautanya, RPM yg pas buat naikin gigi buat cb150r yg masih masa inreyen, kira2 brp yah ?? trus 1 lg, motor ane dr tgl 1 september, sampe hari ini blm odometerya baru nyentuh 100an km, kira2 normal apa ngga yah ?? sama 1 lg, ganti oli pertama, mending ikutin km motor atau ikutin kalender ma
Gan, mau tanya NCB dipasangin half fairing ngefek ke panas mesin, ga? NCB ane jadi sering panas padahal jalan deket n ga ngebut, kipas sering nyala gini aja gan, di copot dulu half fairing nya, ganti sayap yg ori. kalo hasilnya udah diganti terus ga sering panas, berarti masalahnya ada di half fa...
Klo full review blm bisa kasih, soalnya baru pertama coba ini. Tapi selama aku pake, impresi pertama, suara mesin yang agak alus daripada oli baru.nya spx. Begitu ganti oli, lgsg tes buat naik2 gunung. Mungkin buat yg tau, lgsg ane pake naik tretes. Bukan gunung sbetulnya, tapi bukit yg naiknya a
Mending pake spx dulu gpp klo emang sayang garansi. Gantinya jgn ikut jadwal servis tapi. Sekitar 2000an aja ganti. Dulu sbelum pake repsol juga ane pake spx. Tapi denger2 spx botol kuning skrg ada yang bikinan federal oil sama repsol. Ktanya sih bedainnya liat kode produk di blakang, cari yang ko
NCB kalau idle kasar, lg jalan ga terlalu kasar. Oli pake ap? Tergantung oli om, sama ubahan2 yang berhubungan sama mesin om. Om pake oli apa? Kekentalannya seberapa? Dll. Biasanya kekentalan 10-30 agak kasar emang, tapi dikasih 10-40 atau 15-50 pasti udh ga terasa kasarnya. Trus juga ubahan