kalo menurut ane komstir adress cepet kalah krn shock depannya empuk bgt, baru didudukin aja udah hampir ambles, begitu jalan jelek gampang jeduk2 (bottoming) akhirnya komstir bubar solusinya ganti pershock yg lbh keras, untuk as shock seukuran address pilihannya gak banyak, paling skywave, nex law
dan ternyata per shock vario 125 itu persis plek sm pershock skywave, dr ukuran sampe model ulirnya sama. kita asumsikan aja panjang as shocknya sama dng skywave itu gan
https://s.kaskus.id/images/2019/03/17/8733364_20190317024036.jpguntuk ukurannya ane gak hapal gan, ini ada foto perbandingannya...yg paling pendek address, tengah vario, paling panjang revo
as shock vario lbh pendek dr as revo, tp tetep lbh tinggi dibanding punya address kok gan....masih aman laah
kaki addres itu as shock cocok sm honda (beda di top cap nya aja), diameter per shock dalem nya cocok sm honda, seal nya cocok sm honda, suling dalemnya cocok sm honda, as roda cocok sm honda. nah kalo pelek depan bisa pake honda matic, paling nanti perlu dibikin dudukan calipernya, kalo mau prakti
keluhannya adalah sering banget bunyi klotok2 di sekitar rumah rollernya, artinya meskipun roller nya baru aus sedikit tp bunyi yg muncul kerasa mengganggu. akselerasi memang enak, penyaluran tenaga lbh bagus, tp top speed mentok 80, mau pake roller seberat apapun ya segitu2 aja.
ane sudah, itu beli standar tengah punya nex II proses sama2 aja kaya lapak yg lain, buka katalog, pilih barang masukin ke keranjang metode pembayaran transfer bank, bs ambil di diler bs jg pake kurir tp saat ini kurirnya br ada JNE
untuk volume antara 50 - 55 ml per tabung...kalo susah dapetin oli shock sijuki bs kok pake dr merek motor lain ketimbang beli yg warna merah2 itu.
irit atau boros sih relatif gan, banyak faktornya ky kondisi jalan, muatan atau riding style. buat gambaran aja ane tiap hari boncengan plus barang2 total 180 kg, kosumsi bbm skitar 1:45 km/l rute dalam kota
sebenernya yg paling pas adalah agan test ride dulu, minimal coba duduk buat merasakan ergonominya, kalo dr sisi leg room sih address ini lega, temen ane yg atlit basket tinggi 192 cm sering minjem address ane dan dia gak komplen dng ergonominya, paling posisi duduknya aja harus agak mundur biar ...
di aplikasi itu kt bs pilih kurirnya, sayangnya br br cuma JNE, mudah2an next mereka kerja sama jg dng kurir lain atau ojol.
sudah terpasang, dng ban blkg aspira terreno 100/90-14 posisi di std tengah ada space sekitar 3 cm antara ban ke lantai meski lbh jangkung, enaknya waktu mau posisikan std tengahnya jg gak terlalu berat https://s.kaskus.id/images/2019/02/03/8733364_20190203012601.jpg
yang butuh std tengah lbh jangkung buat address bs subtitusi dr nex II, cocok buat addressor yg udah ganti ban tinggi atau sokbreker tinggi. ini ada foto2 nya https://s.kaskus.id/images/2019/02/02/8733364_20190202050819.jpg https://s.kaskus.id/images/2019/02/02/8733364_20190202050902.jpg https://
berawal dr nyoba vario 110 karbu punya ponakan, dimana kampas kopling, per sentri n mangkok nya pake merek Aspira. ane perhatikan cvtnya halus gak gredeg, pdhal udah hampir 3 bln belum diserpis. dr situ akhirnya ane putuskan pake part Aspira buat pcx 1. kampas kopling ganda + per sentri (1 box da
hiahaha...kirain cm ane doang, ktbulan ane miara 2 pcx lokal dan semuanya sama gejalanya...ngebuang ke kanan setelah lewat 500 km pertama sok blkg kanan mulai keliatan bengkoknya, masuk ke 1000 km pertama mulai deh muncul gejala ngebuang kekanan plus sok bengkok keduanya.pcx lokal yg ane pake lbh p
filter udara mending di rendem detergent trus dijemur, pake lagi...ane beli yang model mesh merek "montor banter", pake 1 bulan itu di TB kotoran numpuk sampe digas aja jd seret krn kupu2 nya keganjel debu
sekedar komparasi belt address 094J0 dng belt nex II 09J50...yang punya nex II lbh lebar 2 mm, lbh gigit ke puli, efeknya ke tarikan lbh minim ngeden...menurut ane rekomen bgt buat subtitusi https://s.kaskus.id/images/2019/01/27/8733364_20190127081809.jpg https://s.kaskus.id/images/2019/01/27/8733