bohlam lampu depan itu tipe M5, pengalaman ane nyoba osram itu posisi filamen lampu jauh n deketnya terbalik dng bohlam std...jd posisi kabelnya perlu dibalik
aneh dah pernah ganti mangkok tp gak ada yg kejadian kulitnya mangkok sampe renggang...kalo emang bener itu penyebabnya sekalian aja agan kasi lem dextone (lem besi) atau di cor pake solder biar terus permanen
sbnernya shock blkg address cukup unik krn karakternya mediocore, empuk bgt enggak tp di jalan jelek masih nyaman. tapi kalo agan expect lbh empuk tanpa banyak robahan bs pake shock blkg beat esp nmr K81, itu ukuran dan dudukan sama persis dng address tp lbh empuk.
postur agan kurleb sm dng ane ..kalo untuk ergonomi sih address gak ada keluhan, yang perlu bgt di rombak yaitu kaki2 krn address ini bawaan lahirnya ceper bgt. solusi simpelnya ban blkg yg 90/90 pindah kedepan, ban blkg pake ukuran 100/90, dng rubahan itu GC bisa lbh jangkung
buat kondisi bobot segitu saran ane pake per shock vario 125/150/skywave....ndilalah 3 motor itu ternyata per shocknya identik banget....volume oli antara 63-65ml per shock
pilihanya banyak sesama honda, bisa pake punya beat FI, vario karbu, vario 125/150 atau suzuki skywave.. buat clue singkatnya, sering riding sendiri apa dominan boncengan ? berapa kg kira2 berat rider or boncenger ?
confirm per cvt beat pasti muat di address, per sentri jg pasti cocok....krn pada dasarnya kopling ganda address/nex/beat itu bs substitusi
pake per cvt beat std bisa juga, yang penting waktu masang di kira2 pas tengah aja krn diameter yg punya beat lbh gede
Mesin meraung2 tapi tarikan kurang kencang gan, seperti enggan berlari, apalagi kalo boncengan oh kalo ky gitu coba dl ganti per sentrifugal (per kampas ganda) pake punya Beat kode KVY...untuk per cvt kalo memang mau dioprek bs diganjal, bs jg subtitusi dari punya mio J kode 54P atau pake yang me
kalo mau pake shock blkg vario 125...pastiin part numbernya KZR. ngedennya ky gmn nih gan ? apakah ngeden mesin meraung2 tapi tarikan kurang kencang, atau ngeden krn mesinnya yg gak mau meraung waktu tarikan awal
rasio kompresi mesin addres 9.4:1...agak tinggi yah mknya tabiatnya panas...kalo jalan lancar sih aman2 aja krn ada terpaan angin, tp kalo dah macet berjam2 br dah kerasa nyengat, kadang sampe overheat n mogok krn ngempos. solusi yg ane tempuh itu pake oli PCMO, dan busi NGK CR8E (busi vixion) kr...
kalo dibandingin, kedua nya punya diameter total hampir sama. kalo mau tampilan keren 110/80, pilihan nya jg banyak tp beban rotasi ke mesin kerasa lbh berat dibanding 100/90 sayangnya pilihan ban 100/90 itu terbatas, cuma aspira tereno, zeneos turino atau irc bawaan yamaha lexi.
kalo ngilangin noda putih bekas obat poles itu pake IPA, tp kalo gak ada bs pake alkohol yg di toko obat
ban blkg dioper ke depan, untuk yg blkg bisa pake ukuran 100/90 atawa 110/80...komposisi gitu bs naikin GC sekitar 15 mm lumayan bs ngurangin potensi gasruk. motor2 hongda rata2 140mm, address 120mm..lbh rendah
gejala ngempos, penyebab nya ring piston mulai lemah atau temp mesin yg tinggi diatas batas normalnya dmn silinder memuai besar jdnya ngempos.
mau lbh tinggi dan empuk pake shock blkg vario 125 kode KZR ya gan...jgn KWN atau K59 krn kerass.. atau kalo mau sama tinggi dng address tp lbh kuat nahan beban gak cpt ambles bs pake punya skydrive..itu panjangnya sama persis dng address