siang mas gan semua.. mohon sharingnya. kemaren serpis rutin.. ternyata busi nya ada yang macet ga bisa di copot.. terus mekanik bilang katanya musti turun setengah mesin buat nyabut.. biayanya..:capedes:capedes bisa bantu ga mas gan semua gimana cara nyopot tu busi ya..heheheh masak gara² busi ...
... eniwe, bucks ga berniat bikin racing division..? keliatannya banyak yang napsu ngejar HP, gimana kalo diniatin turun ISOM 2013.. http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/582581_133519840113774_1382965048_n.jpg :ngacir2 the best? . . . . BMW E36 http://static.republika.co.id/uploads/im...
iya luar biasa ya teknologi mesin diesel sekarang, udah sangat efisien dan sangat irit bbm dibanding jaman dulu. bahkan polusinya lebih rendah dari mesin bensin.. sayang harga bensin Diesel bagus di Indonesia mahal, padahal bisa menghemat cadangan minyak nasional kalo pada mayoritas pake diesel, k
Selamat malam agan2... :) Ane mau share aja.... Link Part Catalog Daewoo Thx 4 share :beer: kalau online shop di korea yg jual parts daewoo & bisa kirim ke Indo apal nggak gan?
... yg penting bukan mesin kenceng, tapi handlingnya yahud.. ... the best handling car <100 juta apaan yak, any suggest?
waktu itu pernah colek2 gas nya mumu, gigi 3 dapet speed 120kpj egh oops :shutup: gigi 3 sampe redline masih agak aman lah karena angin yg masuk ke radiator kenceng....kalau gear 1 & 2 sampe redline kuatir overheat
Iya sih,om..... Cuma itu pengaruh di konsumsi bensinnya ga yah? konsumsi bensin sih lebih tergantung kaki kanan,...yg penting jadi lebih enak atau nggak tarikan mobilnya setelah pake gearbox yg baru? Patokannya E36 320i M/T pake girbox standardny di gear 5 RPM 3500 dapet 120 km/h, kalau nggak
Yang lama manual jg om...... Jd krn yg lama ni laher2nya udh pada bunyi wkt kondisi idle gt,dah diganti laher pun tetep bunyi,makanya kayaknya kudu ganti total deh..... Kmrn sih semept coba pake transmisi manualnya e34 gt,lbh ringan sih dan tarikan gigi 2 nya lebih panjang gt.cm ga taw efeknya a...
... betul skali,salah satu pertimbangan saya adl kenyamanan, namun di sisi lain,konsumsi bensin jga ingin saya tekan at least maks.skitar 7-8km/ltr saya masih sanggup .. :D ... E34 520i , M20/M50 dalkot jakarta pas macet2nya aja nggak dicombined sama tol 1:4-6 . 1:7-8 pas di tol dalam kota.
... hehehehe...kalo udah mentok, biasanya makin menjadi2 dan gak terarah om modif-nya...jadi mendingan di racunin dengan baik dan benar :D ... Kalau gw ketimbang modif cenderung swap total, mesin asli bobo manis di gudang.... Yg menarik untuk swap ke mesin Diesel Innova, Porsche aja lewat :ngak...
... oiya hp besar kalau mobil berat belum tentu kenceng, yang nentuin juga adalah torsi. dulu Bruno suka muter terus bannya sampe gigi 2 kalo dari berhenti di bejek. nyampe top speed lumayan cepet tapi top speednya sendiri rendah... tp kalo dibandingin sekarang lebih kenceng charmant dari Bruno ...
wah menariiik.. gw baru check ke webnya ternyata support 413 ya.. USD 389 + shipping USD 50.. :bettys ... http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/c4/Ideal-stoichiometry.jpg Sebelum mod chip, enaknya di dyno dulu, dari dyno dpt data AFR pas bejek abis , AFR pas bejek abis bagusnya 12.6 (...
masalahnya oom.. begitu swap bpkb ke e34 m60 b30, masih belom puas nanti swap lagi ke e34 s38 b38.... dst :ngacir2 :ngakak kayak yang cepet puas aja kalau modif, modif justru lebih penasaran kalau belum mentok hahahaha :ngakak
berikut: - polish dan papas head - kalibrasi injektor - koil Jacobs C4 - MSD 6AL - knalpot - open air intake - AFM ganti dan stel sendiri - busi NGK iridium - kabel busi MSD 8.5mm - disc brake ATE power groove - brake pad ATE - master rem - master kopling atas bawah - sempet juga pake chip - sho...
... M40 sama M10 bagusan M10 kalo untuk performa. teknologi M40 itu utk mesin ekonomi irit bbm. bahan blok dan head gak sekuat M10. tapi M40 mesinnya reliable dan injeksinya juga friendly, serta irit bbm. cuman masalah utamanya di tek-tek itu. pengalaman gua pake M40 dulu udah upgrade lumayan tapi
... Masa sih Vin, dulu ada tuh yg ngomel2 ketinggalan gara2 E36 318i nya ditinggal sama E34 & E36 6 silinder hihihi........ Kalau mesin sehat tapi masih ketinggalan, setingan CO nya ngaco brarti kalau ketinggalan, setting CO nya enaknya di 2-2,5 , mengingat M40 M43 di E36 masih euro I maka bata...
Haloo om2 mau tanya.. Ketika kita menyalakan AC: 1. Apakah RPM mesin naik terlebih dahulu (kira2 seper sekian detik) lalu compressor nyala, setelah itu RPM mesin turun dan stabil di RPM800? 2. Atau sebaliknya compressor terlebih dahulu nyala, lalu RPM mesin turun (krn terbebani compressor AC), sete
betul sekali .. perbedaan bobot menjadi salah satu poin yg menyebabkan hal tsb .. :) tapi ga masalah utk saat ini,asal power normal,saya lebih prefer yg konsumsi bensin lebih bersahabat .. :) ... Kalau buat dalkot , diliat dari sudut pandang konsumsi bensin, E36 paling make sense 316i atau 318i...
... walau sbnrnya waktu jaman SMU dulu,bbrp puluh thn yg lalu sempet bawa 318i E36,tapi ya blm bgitu memperhatikan hal tsb, yg pasti,impresi saya ingat ttg E36 dl adalah,torsi di putaran bawah dgn CC sgitu masih kurang nendang aja .. :( (mungkin krn seringnya bawa mbl jepang) :) ... E34 520i M5...
wahh pada kena racun upgrade ke e39 kayanya :matabelo di indonesia ada e39 manual transmission ga yah? andai ngga ada, apa bisa opsi swap dari matic ke manual? ada om E39 manual di Indo, 523i tahun 96-98