dhanketoro Ane pernah kena biaya surcharge, setelah itu ane laporin. Ketika belanja berikutnya sudah tidak dikenakan lagi. Karena penerapan biaya surcharge itu sudah dilarang sesuai dengan peraturan Bank Indonesia Nomor 14/2/PBI/2012 penyampaian laporan bisa dilakukan dengan menghubungi Bank Indon
Kalau memang sudah dirubah ke cicilan setahu ane tidak bisa dirubah lagi ke cicilan yang nominalnya lebih kecil. Kalau kesulitan bayar, setidaknya pastikan pembayarannya selalu di atas minimum payment.
AEON masih baru banget dalam dunia kartu kredit. Modal mereka juga enggak gede, jadi ngasih limitnya kecil. Salah satu kartu kredit pertama ane AEON, limitnya dulu 2jt doang. Buat kartu pertama masih oke lah. Kalau udah punya kartu yang lain tutup aja.
Di SLIK ane juga masih ada kartu pakopin ane yang sudah tutup sejak lama. Setelah ditutup juga enggak dapat surat penutupan dari pakopin. Tapi untung saja di SLIK statusnya lancar.
Wah, ane baru sadar kenaikan limit ternyata ada biayanya. Selama ini ane pake siti dan udah sering naik limit tapi enggak pernah ada biaya sama sekali.
OLX itu hanya untuk transaksi yang ketemu langsung. Jangan pernah mau transfer jika belanja di OLX, karena sistemnya berbeda dengan marketplace lain seperti Tokopedia dan Lazada. Dari dulu sudah banyak orang yang tertipu di OLX karena mau langsung transfer ke penjualnya tanpa ketemuan terlebih da...
Kalau pake kontraktor, harus sangat selektif gan. Karena memang sering kejadian kontraktor kabur setelah terima uang. Pakai kontraktor yang sudah punya kantor yang jelas. Kalau kenal lewat aplikasi online, kerjasamanya dengan aplikasinya jangan ke orangnya langsung, karena aplikasinya punya siste...
Waktu di puncak saya pernah pesan ojek online. Drivernya konfirmasi tidak bisa masuk ke daerah sana karena takut dengan ojek pangkalannya. Tapi ya drivernya tidak mau cancel gitu. Udah lebih dari 5 driver yang saya kontak kasusnya sama. Ada yang bilang tidak bisa dan minta dicancel, ada yang digant
Bukannya Daikin memang tidak menangani pemasangan ya? Setahu ane teknisi Daikin cuma menangani kerusakan pada unit AC aja. AC Daikin di rumah ane aja dipasangkan oleh teknisi tokonya, karena sebelumnya sudah kontak Daikin dan mereka konfirmasi tidak menangani pemasangan.
secondtimer karboe Bokap ane yang umurnya cukup lanjut juga sering minta ane daftar paket internet setiap bulannya karena pakai Telkomsel. Langsung aja ane arahin untuk pindah ke Indosat supaya enggak perlu lagi daftar paket internet setiap bulannya, tinggal isi pulsa nanti paket internetnya akan...
Kayak Telkomsel tuh, kalau paket internet habis internetnya langsng memotong pulsa. Ditambah lagi paket interntetnya tidak bisa diperpanjang otomatis. Jadi, setiap bulan harus ingat kapan paket internetnya habis dan harus beli paket internet dari awal. Beda dengan indosat yang ada fitur perpanjang
Kalau tidak ada slip gaji sih susah. Harus buat slip gaji palsu agar bisa diterima. Itu juga harus bisa lolos dari analis kredit. Atau bisa juga dengan dana jaminan atau tabungan di bank tesebut dengan nomina yang lumayan tinggi. Beberapa bank mau memberikan fasilitas kartu kredit jika dana inves...
Ini memang bisa terjadi, karena buat kartu kredit itu tidak harus menyerahkan e-KTP, hanya perlu foto copy ataupun scan KTPnya saja. Sedangkan foto copy KTP tersebut bisa dipalsukan. Foto dan tanda tangan bisa diganti. Karena yang bank miliki hanya data seperti NIK, nama, alamat, tanggal lahir, t...
Kalo ane sih prosesnya dan durasi approvenya masih sama dengan sebelum pandemi. Terakhir kali minta naik limit bulan Juli dan approve 50% dari limit sebelumnya. Ane selalu hubungi customer servicenya lewat chat di website siti, setelah itu diminta kirim dokumen persyaratannya.
araidejepe Betul, menurut ane contacless itu beresiko. Walaupun maksimal nominal transaksi yang bisa dilakukan adalah 1jt, tapi bisa dilakukan berkali-kali. Apalagi jika punya kartu contacless lebih dari satu. Ditambah lagi perlindungan konsumen di Indonesia masih lemah, jika sampai kecurian dan ...
Kalo ane tiba-tiba dapat WA notifikasi bahwa kartu beri jesibi telah dikirim ke alamat pengiriman. Padahal, ane tidak minta kartu tambahan sama sekali. Udah gitu, dikirimnya ke alamat yang salah pula, entah siapa yang menerimanya. Sampai sekarang ane belum pernah pegang kartunya. Ane konfirmasi b...
Kaskus kalah dengan situs lain seperti Quora, Twitter, dll. Dulu waktu Kaskus masih terkenal, banyak berita di media online sumbernya ngambil dari post Kaskus. Tapi sekarang lebih condong ke media lain. Ane sendiri pantengin kaskus hanya di beberapa thread tertentu yang memang sudah ane pantai dari
dhanketoro Kurang tahu deh siapa yang anter, karena ane enggak pernah ketemu langsung sama kurirnya. Tapi diantara kartu kredit yang lain, simbi yang pengirimannya paling parah sampai salah alamat segala.