1. ini brati gmn ya? kudu gw kletekin stikernya ato gmn gan? :D 2. oke nanti di cariin foto email ke dias_neh@yahoo.com aja, CP : 021-71318497 diaz beli setikernya aja kanan kiri n gk usah dikletekin jd stiker baru. tp maaf gan blm ane ambil gambarnya, besok ane email.
guys, rencana rabu ini gw mo ke parung - pondok cabe untuk cari part copotan mazda.. mungkin ada yg mo nitip barang?? tulis aja listnya,, tapi kudu serius ya.. jgn lupa tinggalin no telp biar enak ngehubunginnya,, misalkan gini : 1. list pintu interplay - rudi 0856xxxxxx oke sekian infonya :D Gan...
Selamat malam para suhu2 mazdaers.....langsung ke permasalahan saja ya para suhu dan om 2 semuanya....sya punya masalah dengan familia saya....sya 3 minggu yang lalu menuju perjalanan ke bandung...ditengah perjalanan di tol padalenyi mobil saya overheat...akhirnya saya berhenti di tempat pemberhe...
Sharing and tny neh,, crony 2.0i ane dh servis besar di bengkel langganan ane:2thumbup. kuras semua oli2 + filter oil, ganti master kopling ats bwh, servis radiator (skrg dh pake cairan coolant radiator maklum mobil dh brumur setelah di liat karat kuning dh tebel bgt tuh d pipa mesin n radiator),...
ehmm udah coba dituneup dlu blom gan..? cb ditune up dulu mendingan gan, coz rpmnya ga stabil kayanya tuh.. klo ngga, cb restart ecu dlu aja, caranya cb cari digoogle,banyak koq gan. waktu tu ane ganti radiator telstar ane sama yang baru punya cm 1,5jt plus masang koq gan, dulu ane pesen ke union...
Para suhu n agan MazdaLovers, ane mw tnya neh., crony ane lg op name neh lg ganti seal karet master kopling atas bwh coz trnyata kmrn dptnya seal karet empunya lantis eh ternyata gk pas, so hrs ngubek-ubek atrium. radiator crony ane stlah di cek ternyata udah gak lurus pipa2nya (ex nabrak) jd sir...
Wah ini kayak pengalaman ane aje... Kayaknya suka Over Heating yah kalok udara panas atau jalan pake RPM tinggi..? & Radiator jadi cepet abis airnya..? Coba minta kuras dan bersihkan... kayaknya banyak kotoran. Insya Allah nanti bisa normal. Reservoir tiba2 nambah banyak karena air tidak sempat d...
bertambahnye gimane tuh gan pan di reservoir ade batesnye tulung ceritain jelasnye gan kalok kopling kek gitu biasanye sih minyaknye minta di ganti (kalok sekarang normal palingan kuat ampe 1 bulan doank) sebelom nanti masternye jadi jebol, kalok perkiraan ane sih pertamanye ade kotoran nyang nya...
Agan-agan semua, maaf ne newbe mw tanya mengenai boil crony 2.0i ane lg, mga aja gk bosen, hehehe..:babyboy1 pada radiator ane ada yg aneh gan, setelah boil dipake tabung reservoir radiator airnya koq malah bertambah bukan berkurang :bingung. gimana tuh gan..??? Pas beberapa hari yg lalu kopling ...
Nubie coba menelaah yah...:Peace:.. Setau ane sih mobil pada umumnya jika pada posisi start awal.. posisi dari dingin kalok dipanasin RPMnya berkisar 1.500-1.600 RPM.. Setelah sudah panas atau pada suhu mesin ideal, maka akan turun menjadi 1.100-900 RPM.. itu normal memang. Gak usah mobil deh.. m...
kalo mesinnya udah panas RPM turun ke 300, dan gampang mati. kayaknya koilnya deh sakit2an..CMIIW(soalnya nggak pernah punya mobil canggih kayak cronos, nggak tau deh nih cronos masih pke koil apa nggak..) coba aja pas panas koilnya di pegang, kira2 ikutan panas apa nggak?trus coba di kompress, n...
Para agan-agan mazdalovers, ane mw tanya neh. crony 2.0 ane pas waktu mesin blm panas RPM msh stabil di 900, tapi pas dah panas RPM turun jd 300 dan ttp setabil di kisaran angka segitu (efeknya mesin gampang mati pas stop n go). temperatur mesin normal gak overhead. kenapa ya? tolong info dan pen...
Para agan-agan, suhu-suhu, newbe-newbe yg pny boil mazda tentunya, ada rencana acara neh kopdar di sentul city 8 mei bsk :iloveindonesia, utk info dan diskusi lengkapnya buka aja link berikut: http://www.facebook.com/home.php?sk=group_120749477992756&ref=notif¬if_t=group_activity. Semua tipe b...
kalo ade bunyi nyang aneh-aneh sih menurut ane segera mungkin di atasi (kalok mubil mo awet) permasalahnye kalo ampe v belt putus emang sih kagak ngaruh banget di mesin tapi ngaruh banget di ati waktu kebuang percuma buat nungguin pa lagi kagak ngarti mesin ame kagak bawa serep. buat nyang baru p...
correct me if im wrong, gan.. soalnya ane juga belum lama punya mobil, dan baru mulai baca2 dan mempelajari istilah2 dan kerja mesin... setau saya.. pada mesin mobil itu ada 2 belt (sabuk karet). belt yang pertama adalah timing belt. belt ini bentuknya bergerigi. tugasnya adalah menghubungkan cra...
gapapa ngerepotin.. wong jauh ini...:ngakak... canda gan...:Peace:... srufuuutt... es cendol... Untuk belt kalok bunyinya cuman pas manasin doang trus ilang ga gpp lah di geber juga.. asal jangan lupa daratan ngacirnya...:D.. Cuman kan gimana2 juga kagak enak bawa mobil apalagi masalah bagian2 ya...
Salam kenal buat agan hyugos :shakehand2... bntar.... srufuuuttt.... teh es.... Nubie coba bantu jawab yah.. 1. Decitan itu penyebabnya ada 3 kemungkinan.. mungkin beltnya dah kering ato mulai retak2 sehingga terjadi gesekan pada permukaan puli V-ribbet dinamo, AC & mesin. Tinggal cek aja beltnya...
Para agan-agan semua.. ane mw tanya neh ttg cronos 2.0i ane cos ane blm lama n tergolong newbe pake Mazda. Pas pertama kali mesin dinyalakan pd pagi hari, dari mesin ada bunyi decitan seperti karet, lama kelamaan decitan itu hilang dg sendirinya. Apakah normal? Juga Fun radiator yg tdk langsung n...
Agan2 mazdalovers, mw tnya kira2 brp ya ongkos service: general check up, tune up, service check thorttle body di bengkel resmi mazda di JKT? ada yg tau tolong bg infonya...