betul mas, itu termasuk KRD.. dan KAJJ pun termasuk KRD mas.. karna lokomotif pun termasuk kedalam kendaraan bermesin disel namun yg ane sampein tadi lebih mengkususkan ke 'mayoritas' sebutan KRD di indonesia lebih menjurus kepada kereta yang mempunyai kabin masinis dan penumpang yang menyatu tanpa
http://berita.suaramerdeka.com/konten/uploads/2015/04/railbus-Prameks1.jpg itu batara kresna yya ....
KAJJ = Kereta Api Jarak Jauh KRD = Kereta Rel Disel Patas = Cepat dan Terbatas hanya penamaanya saja, yg berbeda KRD itu bisa bergerak sendiri tanpa bantuan lokomotif seperti KAJJ dan patas yg perlu lokomotif KRD bisa bergerak tanpa bantuan lokomotif,,,? keretanya jalan sendiri donk aneh depannya g
oya.... jum'at ane naik kereta Kota-Pwk..... kondisi nya bener" gerah. listrik mati soale, ac gk nyala, tp awalnya sempet nyala lho wktu ane colokin charge ke stopkontak,,,,, perjalanan sampai Pwkrta telat 1,5 jam grgggrrr bikin kesel. tp mw gmn lg y gann tiket nya jg murah 6k saja,,,,,
nyubi izin bertanya; selama ini istilah" ini bikin ane bingung apa yg bedain kereta" ini, ada kajj, krd, patas, itu apa bedanya gan kan sama" kereta padahal,,,,,?
curug ciandanu na teu jadi? malu abdi kang hoyong mikut nanging masih nyubi pisan heuheu. ajarkeun berpetualang
fyi, di kereta ga dimasak loh makanannya, resiko tinggi kalo masak sambil kereta berjalan makanannya cuma dihangatin di microwave doang, trus baru dijual :hammers ya mana enak *buat ane sih* :hammers mending dibungkus trus dimakan di kereta deh :ngacir: oh ya? ane salah presepsi berarti, maklum nyu
Udah lama ga naik argo parahyangan.kemaren iseng nyobain ke bandung kok banyak bangen fasilitas gerbong yang dikurangin ya.kaya pintu otomatis.meja di kursi.padahal gerbong baru tapi interior nya bagusan yang lama menurut saya.nasi goreng nya pun yang baru rasanya hambar bgt beda sama yang lama.p...
Keknya sama ae gans weekend sih :ngakaks ane blom pernah naik kreta ini tapi kalo diliat dari antrianya diloket udah bisa di tebak :takuts siap siap ah kalo gitu ngantri duluan pas nyampe ke stasiun jakk:wow
Menurut pantauan ane kalo hari minggu pnumpangnya luber :hammers waduw saking lubernya ntar malah pada bediri dong??? berati sabtu engga begitu ya, apa sama aja:hammers
iya H-2 jam klo mau naik dari jakarta kota belinya di jakarta kota klo naik dari stasiun kemayoran belinya distasiun kemayoran kalo naik sabtu or minggu rame gak ya?
cikampek 5rb purwakarta 6rb loket krl kan tempat yg baru (hall tengah) loket lokalan yg pintu masuk arah bank bni/kota tua gan ohhh. kl lanjut lokal cibatu, ga berhenti di bandung ya gan sekarang?
udah ada yg share blum ya..? jadwal KA lokal jakarta kota-cikampek-purwakarta pp, gapeka 15 ini masih berlaku ga om? harga tiketnya berapa? beli di loket jakk yg mana gan ane taunya di jakk cuman loket commuter
Matarmaja sama Jayabaya sebenernya sama2 lewat utara tp Matarmaja abis Semarang turun ke Selatan arah Solo, Madiun, dstnya. Kalau Jayabaya bablas utara lewat Cepu, Bojonegoro, Sby s/d Malang :) buka peta dulu ane:ngakaks okesiap bner tuh kata om d atas,sampe semarang ga bablas k cepu,langsung ...
jayabaya itu lwat jalur utara yg udah dobel track kan?jadi cepet,setau gw kalo matarmaja jalur selatan emang udah dobel track? sumpah kapok naik matar,udah lama banget,cape bangetttt...dtambah banyak anak2 gunung pd naik ni kreta, ya tau lah ky gimana CMIW oalah lewat utara ibaratnya kayak naik k...