Numpang narsis dikit yah agan2.. :D wah ada transformer. biasa nya "real transformer" dibelakang ada tulisan kayak "PAPA PULANG MAMA GOYANG" dll. mana om tulisannya? becanda om, sambil nunggu apdet om arief368 soal unit nya yg bru kluar opname :toast
setuju gan, awak ikut ukur kalo unit dah awak kelonin, kebetulan awak kerja di bidang ukur mengukur dan kalibrasi :wakaka:wakaka, lheee calya-nya blum nyampe pinang, senin kemarin ambil plat-stnk resmi di toy batu ampar - btm dah berderet tuh calya. macet kali wak roro nya ikutan overheat. ambi
Haha biru superman ya, asal kolornya jangan ngikut aja om.. wkwkwkwk Bisa jadi AT lebih berat kerjanya pada saat stop and go, karena untuk menggerakkan mobil butuh rpm lebih tinggi dari manual Sigrem (Sigra Merah) ane 1.2 R Gan JoeyARMY... kita ternyata nyambung om, punya ane camel (CAlya MEL
Kumendan, mau report: kemarin sigra ane dicoba mulai cold start sampai kipas muter kira2 di menit ke 22, kipas mati kembali kira2 1,5 menit. Sambil ane bandingin dgn avz dari cold start kira2 di menit ke 15, kipas kembali mati sekitar 0,5 menit Report selesai kumendan Terima kasih Juragan sdh d
KCSK merupakan komunitas dunia maya yang menyatukan para pengguna/calon pemakai Calya Sigra. Berada dibawah naungan kaskus sebagai wadah forum silahturahmi. Bukan club yang memiliki AD/ART serta aturan yang mengikat member. Dunia maya tentu terbatas Om, Fungsi sticker sendiri sebagai identitas k
Mulai tanggal 5 Oktober setelah Logo official diketahui pemenangnya akan dilakukan pendataan untuk anggota Komunitas Calya Sigra Kaskus (KCSK) dengan syarat dan ketentuan sbb : Jakarta, 27 September 2016 -admin KCSK- om momod, usul nih boleh gak kalo KCSK jadi open community aja, gak cuma terbat
Itu dr dealernya ud ksh premium or salesnya yg kasih premium? Kl mereka aj ngsihnya premium apalagi kita y? Ga sesuai ma stiker ron 92 blkng... sante ajaom, kaloente suka kasih minum premium yah kasih aja, gak usah ngajak nyang laen. tetapi ANJURAN pemerintah yang harus diikuti oleh ATPM untuk LC
Terima kasih atas perhatiannya gan. Barusan saya telepon ke bengkel,mobil udah beres,udah bisa diambil. Akar permasalahan di ECU nya yg programnya error,diganti baru 1 unit ECU (terima kasih daihatsu).Mobil udah dites,menurut bengkel dijamin ga akan overheat lagi.Bsk rencana saya ambil mobilnya,mo
Wah ada lagi kejadian kayak punya ane yah.. :( Dah 3 unit berarti seperti yg ane tau, cepet2 dibawa ke beres om..katanya itu ada udara yg masuk ke dalam cooling system sehingga sirkulasi panas menjadi tidak maksimal.. nah akhir na,nonggol lagi om danphi aka phikangcool di maree. analisa astrawo
hakhak, agan ini bisa saja , ya paling boil dipakai kalo gak ke lagoi ya ke trikora saja, tak ada tujuan piknik lain, :hammer , lagoi bay free gan :ngakak:ngakak, pantai nya ajibbb, acara peresmian, gunting pita dirumah saja, hehehe, cobain boilnya ke lagoi lah gan, hakhak:travel:travel lagoi b
pemikiran kita sama gan, cuma unit ane udah dikapalkan dari priok menuju rumah,lusa mungkin udah datang, dan kemarin saya sudah telp sama salesnya wanti-wanti agar unit diperiksa dengan teliti terutama di bagian kipas mesin (mereka punya team untuk cek dan ricek sebelum unit di serah terimakan, ka
Hehe makasih gan uda di rangkumin 3 kejadian yg di laporkan kaskuser.. Dari ketiga kejadian tsb kira2 dapat disimpulkan: - Kemungkinan besar >50% kasus overheat tjd pada matic. - Overheat terjadi dalam kondisi Stop n GO (hembusan tiupan angin dari luar tanpa bantuan kipas minim). Dari ketiga ke
Ane jawab ya gan.. mumpung mata masih melek :Yb 1. Belum pernah gan, baru muter2 perumahan aja sih sekitar 45 menit jalan 2. Sama dengan poin 1 3. Mobil ipah memang dia pakai fanbelt, dan sistemnya pakai viskositas (CMIIW), jadi putaran kipas akan konstan meski rpm masin naik turun, memang secara
hehe itu bukan KW gan.. ori tapi ga resmi.. :D Klo ane sih berani ya ambil barang ga resmi asal penjualnya uda terpercaya, trus kita mmg bs cek dalemannya (memiliki keahlian d bidangnya) n test drive sedetail mgkn.. Klo perlu kita membawa serombongan teknisi F1 utk test drive :D. Tapi biasanya klo
wkwkk iya gan siapa juga yg ngejudge? kan ane uda bilang "KLO" ECU yg bermasalah. Jadi bisa aja selain ECU yg bermasalah, tinggal pihak astra yg umumin yg bermasalah yg mana, trus jalan keluarnya gmn, krn klo ga ketemu resikonya berat, mesin jadi cacat. Power n torsi ga semaksimal sepert
nah bener gan, harus ada punishment dari hasil riset overheat yg mendalam, klo ecu nya umumin deh ecu bikinan mana , batch berapa yg bermasalah mana yg tidak dst. Jadi ga semua pabrikan bermasalah. kaya kejadian samsung galaxy note 7 yg baterai meledak krn baterai buatan anak perusahaan sendiri
Iya om,awal sebelum overheat ac gak dingin dulu,mungkin betul ecu yg atur kipas pendingin mesin dan ac. Kemaren sore saya kontak bengkel,mungkin hari rabu baru bisa diambil mobilnya,hari selasa dr daihatsu jakarta bakal dateng bawa teknisi jepangnya mantapppps ditunggu kelanjutannya om, dah mul
Minggu saatnya ngutak ngatik si calya,drpd pusing2 bahas overheat yang untungnya unit saya masih aman smp skrg 1100km. Dikarenakan emblem lama font tipe trim nya spt toyota jadul Saatnya direplace dgn font tipe trim toyota saat ini (spt di sienta,yaris),nah sdh selesai deh : http://s.kaskus.id/im
hehehe bisa aja si agan.. masa iya calya yang ditemukan kasus overheat sabotasenya daihatsu :mewek masalah test crash agan dapat info dari mana kalo sales yang mengendarai? agan sudah memastikan dia yang test crash? apa cuma kata si sales yang biar dibilang keren kaya di pelem action tabrak-tabra
Untuk trigger kipas nyala pas panas mesin di derajat tertentu setau ane adalah thermoswitch, jadi kalau sampai ga nyala kemungkinan thermoswitchnya yg ga beres. Tapi ga tau juga kalau diatur lagi sama ECU ya..lebih rumit berarti.. mungkin krn 1 kipas untuk pendingin mesin + ac jadi diatur ECU juga