Sensor parkir plus kamera mundur???..design minus...untung fitur lumayan..jg brand n layanan after sales kuat...bakalan keras nih persaingan...ayo MMKI jgn tidur...kerja kerja :metal Cb gan liat bocoran nih Transmisi / 5 Speed Manual: Gear Ratio 1st 3.769 2nd 2.045, 3rd 1.376, 4th 1.000, 5th 0.838,
Tp klo pertimbangan BBM yg jelek cuma di Indo, kenapa XP yg versi export jg mesinnya tetep 1.5L semua gan?:bingungs Yg 1,5l 4a91 xport tetep aja ada bedanya sm yg dipake dlm negri. Biar sdh sama2 Euro 4, tp versi export bs minum bbm E20 yg mn jg rata2 bbm oktan tinggi disana pk E20. XP Euro 4 disin
di sebuah junkyard di jakarta 3 taunan yang lalu, saya ga tau persis nya dimana, soalnya temen saya yang nyariin dan dia kasi harga segitu engine+tranmisi+ecu+wiring full set ex singapore kali ya ane ga ngerti Di Pinangsia ya gan? Abun Garage kynya
Klo 4A92 kan 1.600 cc gan, pajaknya jd mahal disini kalo diatas 1.500 cc:malus Cc beda dikit tp itu power & torsi kok lumayan bedanya? Rasio kompresi mesin yg tinggi kynya jd pertimbangan jg masukin mesin gn di XP. Bbm jelek disini jd bikin pikiran engineers pusing :D:D Engine type — DOHC 16v,EC
Ane expectnya Avxen baru bakal kyk concept DN-Multisix yg waktu itu dipajang gan, ealaah ternyata:capedes Itu konsep nya FWD gan. Tiap 10 thn br major change. Habisin stok RWD dl biar gudang gear box RWD ga overload krn keburu stok byk :o
K3VE itu mesin awal2 nya daihatsu, saya pake k3ve generasi pertama di Daihatsu YRV :D Tenaga nya nendang, sempet pgn swap ke k3ve-T TUrbo bawaan YRV Turbo juga tapi keburu dijual , padahal murah engine set nya cuman 7.5 jutaan, plug and play lgi Dpt dmn gan K3VET nya? Apa yg second x Singapore? Jd
Hmmm klo dibikin NMI, jdnya tetep 4A91 atau malah HR15DE gan?:bingungs Waduuh ntar jadi XP rasa Pasport dong gan:ngakaks Apa aja code mesinnya. Mau tetep pk Mivec jg ok. Asal ga pk CVT deh kt byk tmn di bengkel. Aman sp 70rb Km
K3VE awet tp getarannye sesuatu bgt gan :D ..sebenernye kl ada improvement aj tuhh ring udah lumayan dehh..tp liat valve yg cuil gt jd mikir jg knp gt????kl cm urusan ring yg lemah/cpt aus paling awalannye ky sk lost compression gt...atau kl lbh parah lg oli msk ke ruang bakar ky di video nye tuh...
Di bawah 200 jt gan br laku keras...:D Ngga bisa pasang Cruise Control CC itu barang mewah di sebelah. Yg ada jg cenderung overpriced :) Design nya itu loh :D:D
Iyasih gan, waktu ane buka kapnya XP aja, modul ABSnya masih ada labelnya Made in China:ngakaks Ntar kl jd mesin XP dibikin Nissan Indonesia jg kandungan lokal blm sp 90%. Cm pekerjanya di pabrik yg asli produk lokal. GM aja asli Jepang :D:D:D
Mau awet???? Mau ga mesin xp dituker sm mesin L300 diesel??? :D 4d56 astron :) Ada yg dipasangin VGT tembus 170 dk tanpa masalah udah 15 th pk gan. Ga nahan tuh mesin
Wkwkwk grup galau dong om😂 Betul, waktu akan menjawab..coba bsk kalo luang ane buka tu busi gan.. Eh tp odometer interval servis ke reset gak gan klo cabut busi?😁 Betul gan, xp ini mesinnya jadul..improvementnya sebatas garansi gak gan?alias yg pntg bisa tahan 50rb km😂 Innova ane produks...
Punya ane bergetar 30 detik sudah 4x an kalo g salah, sama persis pas kondisi dingin jg..tp setelah itu mesin normal kembali Pernah baca d forum luar, 4a91 yg dpakai d lancer, memang yg sblm 2011 ring pistonnya tipis dan valve stem defect? penyempurnaan stelah tahun itu pakai punya 4a92.. Nah, sto
Hmmm oke siap gan. Btw rasanya bangga yah ngeliat ada nama 'Indonesia' di negara orang hehe:iloveindonesia Jgn lp gan kandungan lokal XP blm sp 90 %. Jd XP nih aslinya kandungan komponennya msh campur2 Indonesia, China, Germany, Japan & jg Bekasi khusus sarung joknya XP ane :D
di GUT surabaya gan, tar ane coba cari lagi ya gan kurva S dll nya, nahh ituu, saya kurang paham serinya gan, cuman kemarin pgin remap, tapi dibilang hasilnya kurang bagus disaranin nambah unichip aja, jdi saya nambah aja, maklum gan, awam masalah permesinan gitu sayaa PM aja gan sekiranya itu da
sharing pengalaman aja nih gan, barusan akhirnya saya pasang unichip dastek di XP, itung2 nambah power dan torsi lumayan +- 11hp dan 13Nm tarikan bawah jdi lumayan, dan fuel consumptionnya jadi lebih irit sih gan, biasanya saya dalkot sby dapetnya 1:9-10, skarang bisa dapet 1:11an nah kata orangnya
Loh kan XP disana didatengin dari sini jg gan, bahkan mesinnya pun jg gaada beda sm yg ada disini gan. Tetep 4A91 kok:bingungs Mesin sm tp sdh euro 4 sjk awal export. Regulasi negaranya sih mengharuskan gt. Bs pk bbm E20 jg. Ky di negara maju aja. https://s.kaskus.id/images/2019/01/10/8191753_2019
Wah lupa kmrn gan. Nanti ya kalo ane kasih lg itu jamu, ane liatin kandungannya gan hehe:D Jgn sp snake oil msk mesin ya gan. Atau isinya cm ethanol sbg peningkat oktan. Kita ga tau nih XP kita ethanol friendly ga. Kl XP yg ke Thailand sih bs minum E20 ane liat. Spbu disana emang kandungan ethanol