Ga usa bingung om.. ikutin saran bkl pertama.. om service cuci ac nya dganti driernya. Ekspansi dcek... skrg kan ac masalah kl siang krng dgn kan.. kl ga da masalah siang br deh ga usa diapa2in Dryer, ekspansi sama kondensor tu belum ada setahun lho om ganti baru. Klo untuk sementara gak diapa2i
Om liat sndri brapa tekannya masing2. Ga usa dgas liatnya... kl bnr 300 mmnh mmnh trlalu tinggi itu.. bengkel kedua bilang normal ya sah2 saja beda teknisi beda ilmu tp kl normal harusnya ac agan ga da keluhan.. kl ada keluhan brrti ga nromal.. agan lokasi dmn sih? Di bengkel yg pertama klo gak...
Biasa ada di 30 _40an om.. dcek dl aja saya dah cek di dua bengkel ac bengkel ac pertama bengkelnya agak kecil, katanya highnya terlalu tinggi klo digas bisa mencapai hampir 300 psi om (saran bengkel harus di service biar tau permasalahannya, servicenya meliputi kuras freon, vacum oli kompresor
Brrti ga pgrh dr raditor.. liat high press dan low d bengkel ac nya om.. diliat brapa tekanannya Ok om, ntar tak ke bengkel ac lg... Trus untuk high dan low press yg normal tu nilainya berapa om?
Tempratur mesin naik ga dr atgh kl ga naik brrti ga berhubungan.. brapa low and high pressnya temperatur mesin normal gak lebih dr setengah? low and high pressnya gmn ya? cara nge cek nya gmn?
Sistem freon itu bersifat sirkulasi.. bila tidak ada bocor atau hambatan di sirkulasi harusnya freon tidak berkurang dlm waktu setahun.. kcuali sudah 5 taonan mungkin bs saja berkurang tp sedikit... jd kl setaon sudah berkurang bisa saja ada bocor atau sirkulasi tidak lancat. Tanya lagi gan, sete
Sistem freon itu bersifat sirkulasi.. bila tidak ada bocor atau hambatan di sirkulasi harusnya freon tidak berkurang dlm waktu setahun.. kcuali sudah 5 taonan mungkin bs saja berkurang tp sedikit... jd kl setaon sudah berkurang bisa saja ada bocor atau sirkulasi tidak lancat. terus apa yg harus s
Mau tanya gan, beberapa hari yg lalu sy merasa klo ac mobil saya kurang dingin, masih dingin sich tp tidak sedingin biasanya. Kemudian td tak bawa ke bengkel ac, kmudian di cek ternyata freonnya berkurang. Montirnya tanya terakhir isi freon kpn? saya jawab saya service ac sekitar setahun yg lalu....
Kmungkinan susara gesekan dr centerpiss ke pully kompresornya... Kl trus dipake takutnya panas malah merusak bearing pully dan magnet nya... Bawa aja ke bkl lain caribsecond opinion Klo bner gesekan dr centerpiss ke pully kompresornya, apa itu bs dibenerin?
Ga usah heran kalau mobil tua bisa tembus 200kpj, soalnya speedometernya udah banyak yg ngaco :D Kaya kakak ane dulu pake BMW kotak pamer speedo sampe 220kpj, eh ga lama di susul avanza, pas di cek ternyata pembacaan speedonya udah ngaco parah :D wkwkwkwk.... postingan ane tu blm kelar nulisnya..
mau tanya gan, ferio saya hbis ganti kompresor, kondensor, receiver, expansi sama dikasih tambahan extra fan didepan kondensor. Setelah skitar sebulan keluar bunyi srik srik srik kyak ada gesekan gt, sumber suara dr kompresor, tp suaranya pelan banget. Kompresor nyala maupun mati tetep bunyi. AC jg
Honda tu mobil yg mengutamakan kenyamanan dn keamanan. Mesinnya jg oke, makanya sy te2p setia dgn Feriohttp://s.kaskus.id/images/2015/12/22/8217859_20151222072351.jpg... hehhe... 200km/h msih enteng....
Jual kondensor / condensor ferio http://s.kaskus.id/images/2015/12/17/8217859_20151217103502.jpg bekas kondisi normal. COD semarang barat, luar kota biaya kirim ditanggung pembeli. Harga: 500.000
Mau tanya gan, mobil ane civic ferio 97. Problem kmren saat AC nyala, mesin terasa berat bnget... mnurut saya beratny gak wajar, pas mobil berhenti maupun lg jalan setiap lepas gas RPM langsung drop terus naik lg, kdang malah mesin sampai mati. Katanya iacvnya bermasalah. Dn cari2 info cara ngata...
Numpang tanya agan2 semua, ada yang tau bengkel spesialist kelistrikan mesin di daerah semarang? tadi waktu tune up di bengkel plat H, kata montirnya ferio ane kabel2nya udah gak standar/gak normal lg... Dn kbetulan di plat H gak ada montir yang ahli kelistrikan mesin. Intinya sm montir plat H td...