plat kopling = kampas kopling gan, beda yg ngomong aja tu mekaniknya, klo di beres bilangnya full clutch klo ga salah,, :ngakak ane blm ganti gan, stlh kmrn ganti master kopling atas bwah, tarikan njez kembali mantaff, nanjak juga ok, di bejek gas lsg ngacir juga, jd ane rasa plat koplingnya masi
kalo cara nyetirnya masukin gigi1 trs kopling lgsg dilepas semua, yg harus diganti tuh drivernya.. :D :ngakak ... :ngakak ... si agan bisa aja... mgkn maksudnya gasnya udah di injek juga...
yup.. *Nb: ane bukan suhu gan.. cuman nubie yg nekad bongkar2 mobil sendiri kalo lg iseng.. :ngakak 1. waktunya tuneup, engine mounting bermasalah atau wktunya ganti kampas kopling. 2. paling bushing arm atau bantalan shock minta ganti. kalo masuk lubang kagak ada bunyi, itu mah mobil offroad k
ga nyampe sgtu gan klo beli di luar spare partnya, soalnya ane jg dah ancang" mau ganti plat kopling dkk nya, rinciannya dr hrg yg ane dapt tanya" di toko spare part ori honda plat kopling 475rb, matahari kopling 525rb, laher kopling 150rb, sil transmisi 150rb, ongpas 250 - 500rb ( past
matic jg ada kampas kopling gan, bentuknya seperti kampas kopling sepeda motor. terdiri dari beberapa lapisan kampas&plat; kopling. ngecek arm bila bisa pake digoyang tangan, berarti tingkat kerusakan bushing sudah sangat parah. paling gampang buat ngecek nya, diintip aja. jalankan mobil pela
ane pake vtec matic '06. km udah ~150k. selama pake njess, udah abis +100jt buat biaya karokean n pijet :D :D.. mesin masih lancar jaya.. sparepart yg paling mahal yg pernah ane ganti cuman ban &lampu; hid :hammer 2. kampas kopling dah aus tuh.. waahh.. yg ane jg 2006 tp udah hrs ganti shock
kampas kopling itu buat cvt atau manual gan?? lower arm bushing ane kemaren sih dibilangin perlu diganti, bisa kok ganti bushingnya aja.. nah cara tau arm-nya masih bagus apa gak itu dari mana ya? kampas kopling bt manual gan.. matic kn ga ada koplingnya.. :ngakak.. CMIIW.. cek bawah itu angkat
Salam kenal agan2 kaskuser pemilik Honda Jazz.. Gw minggu lalu baru adopsi Jazz tahun 2004 i-dsi CBU Thailand dari sodara gw nih, masih standar.. Servis selalu di beres tapi namanya barang tua kan pasti beda sm mobil baru ya.. Seminggu pake so far udah ganti CVT fluid, oli mesin, bearing laher depa
Mksdnya 3jari itu jarak roda dengan body mobil om.. (tuh digambar yg ada tanda panah wrn merah) http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/01/26/2717872_20130126092823.JPG Mengenai bushing arm, memang beres tidak pernah mau mengganti bushing nya aja. Haram hukumnya. Makanya ane nyaranin ke bengk
bengkel biasa jg bisa koq, tp lbh bagus cari bengkel yg ada alat press nya, soalnya kalo lepas/pasangnya dipukul2 pake palu , karet arm bisa rusak. rubber champ= karet bantalan shock yah? yg gambar di bwh ini ;http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/01/25/2717872_20130125013855.jpg 2 mingg
500rb sebiji?? :takut emang kalo tdk pny dana berlimpah jgn msk beres dah.. serem lihat tagihannya.. jarak ban dan spatbor pasti menjadi lebih tinggi setelah ganti bantalan tsb. (standart spt barunya) soalnya karet bantalan yg lama udah kempes. bagi ane enak2 aja tuh.. tp bagi pecinta mobil ceper
bengkel biasa jg bisa koq, tp lbh bagus cari bengkel yg ada alat press nya, soalnya kalo lepas/pasangnya dipukul2 pake palu , karet arm bisa rusak. rubber champ= karet bantalan shock yah? yg gambar di bwh ini ;http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/01/25/2717872_20130125013855.jpg 2 minggu...
bw ke bengkel understeel aja gan, lower arm bisa di ganti karetnya doank kisaran 40-120rb perbijinya. kecuali balljoint jg udah kocak baru ganti satu set. karetnya beli yg plg bagus aja biar awet. ane gara2 pake yg murahan bolak-balik bongkar arm.. *rubber champ = apa yah? :bingungs oohh... gt
permisi gan mau tanya.. ane kn abis cek kaki di beres.. katanya lower arm ma rubber champ kudu ganti.. harganya 1,7 bt lower arm.. 600rb buat rubber champ... apa ane lgsg ganti aja ??.. soalnya mahal jg harganya euy..
Pagi juragan2.. salam kenal dulu, ane mau tanya ni seputar Jazz IDSi ane tahun 2004, jujur ane g tau menahu sama sekali masalah mesin, ane baru beli ni mobil beberapa minggu yang lalu, tapi ane rasain kenapa tarikannya agak berat y gan? kerasa banget kl di tanjakan, hbs d rem lalu d gas itu seras...
Teman2 .. kadang2 mau cari sparepart susah kan... Kadang2 saya merasa harga bengkel bukan harga seharusnya... Tp sekarang bisa liat di website ini www.alatmobil.com lengkap banget lo utk cari spare part mobil.. bisa kirim ke seluruh indonesia lg.. moga2 bisa membantu :) http://www.kaskus.co.id
kalo sring2 kemungkinan kampas atau cakramnya, biasanya kampasnya uda abis... kalo aktuator ane ga apal uy... Field Report... akhirnya sesuai petunjuk suhu disini ane ganti kampas rem .. tp ga seperti agan-agan disini yg kemaren ngebahas kampas level atas :matabelo .. ane ganti ORI aja :D ...
selamat y gan.. ane juga lagi berusaha nih tp kyknya masih jauh bgt.. hampir putus asa... lh gantian gan ???... kalo boleh ntar an bagi cendol tia hari deh... :ngakak...