Sebenarnya gue kurang suka dengan istilah universitas teknik sipil terbaik. Karena memang tiap universitas karakternya beda2. Karena gue anak Bandung, gue bandingkan antara Unpar ma ITB aja deh. Kuliah di Unpar, kata temen2 gue enak. Dosennya ngajarnya jelas, mahasiswa dikasih outline kuliah yg
mungkin mksd agan bkan masalah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak tpi lebih ke hasil bisa diterima atau tidak... di Bina Marga sendiri, Hammer Test sudah TIDAK digunakan terkait hasil yang dianggap tidak akurat atau tidak dapat mewakili kuat tekan suatu beton namun hasil pengujian hammer lebih k
klo kita berpikir awam kan knp yang di bangun itu justru Jalan Tol yang dananya bisa sampe triliunan?? knp yang ga dibngun aj lintasan rel KA yang banyak, kan pasti biaya lebih murah..
ane lagi di proyek Jbt Cable Stayed di WIlayah Timur gan...mungkin kita bisa saling tuker pikiran ato diskusi masalah2 pembanguna Jbt Cable Stayed.
Tergantung disain strukturnya. Kalo jenis "Cable Stayed Bridge" seperti di atas toll jakarta Cikampek (dekat exit Tambun) pastilah lebih dari 30 M gan. Tapi kalo jenis jembatan beton biasa dengan cukup banyak pier/kolom biayanya mungkin bisa dibawah 22 M. Tapi itu juga tergantung dari ko
maaf gan, tanya lagi udah tanya om google tapi masih gak satu jawaban, jadi bingung deh ane mau ngecor nih, yg ane perlu tau: brp berat jenis semen, pasir dan spli gan yg paling mendekati realnya kalo bisa sertakan sumbernya gan :D thx lagi ya gan :2thumbup berat jenis semen cek di mill certificat
dlu jaman kuliah jga ane prnh ditawarin mlm ama tmen sma yg udh lama ketemu..ngomongnya seh bisnis..tau2nya mlm..:hammer persis kek kata agan..kehilangan tujuan hidup..kerjaannya cuma prospek ke orng aj..
klo ane seh yang penting teliti sebelum membeli gan..mau cendolnya berderet kek, mau donatur kek,,ga ngaruh gan,,,