pake mesin kijang aja gan,lebih simple dan praktis kalo mau tenaga lebih gede pake mesin 4age black top aja gan :malus nanti malem ada yang ke senayan?? mesin K murah praktis sederhana tapi tenaga pas-pasan aja mesin T murah praktis sederhana namun tenaganya lumayan bisa bikin kaget unsuspecti
Misi juragan ada rencana swap engine, apa bisa corbet swap pake punya charmant?? Ada saran lain? Sory pake hp berantakan nih, tks pake mesin 2T punya charmant? so pasti bisa... ...karena corolla saya (E30) pake mesin 3T + A/T ex toyota carina TA60 tapi sebaiknya transmisi harus pake punya charma
Ah iya sama nanya lagi ni.. Kalo mau pasangin power steering, kira" cocok gak ya? Kalo cocok, pake power steering apa ya yg cocok? Sorry blepotan bahasanya.. Ahahaha pake power steering crown lawas...yang masih pake worm steer...harga parts bekas aja udah 3 jutaan...tambah biaya pemasangan bi
Ane mau nnya nih gan, sblm ane bangun mobil ane punya perencanaan kya gni Menurut suhu dsni semua sesuai gag dngn harga pasaran biasa Ato mlah kurang tolong di bantu yah Turun mesin, ganti seher,paking satu set ,plus header and porting. 4.000.000 Kerok + Ngcat + las dikit.3.000.000 Kaki - kaki +
permisi... baru dapet ceria juga nih, numpang nongkrong di sini yak.. ada yang tau informasi ban gak ya? saya lagi nyari ban 175/70 R12 buat ceria saya, tapi kok susah banget... kiosban, jasola gading pada kosong semua barangnya... ada yang pake ukuran itu jg gak ya? kalo iya, biasa pada nyari dima
ane beli seglondongan 6jt gan.. trus abis itu anr bongkar lg.. iseng aja biar seger semua gak nanggung.. cuma beli packing set aja om, sama carburator set.. sama ongkos abis 9jt deh gan.. hasilnya mesin anteng bner.. cuma ane mau nanya sama pakar2 smua nih.. pulleey nya mentok dibesi yang nahan
platina masih bagus gan, kemaren dah ane service ternyata membran di pompa udah uzur sama skep injeksi karburasinya udah mati karetnya, udah di service enak lagi deh, cuman masih gak ketemu setting delconya yang pas, jadi starter masih berat gitu tunggu mesin pans dan setel dulu rpm di 800 biar
Panas dingin sama ajah sih, Oke besok saya cek oli gardan dlu, Sekalian nanya,apakah yg dimaksud extra fan,dalam kasus buat mengurangi temperatur panas pada saat pakai ac kipas pendingin asli corolla tua kan visco fan...putarannya naik turun ngikut putaran mesin... extra fan adalah kipas pendin
Dalam keadaan netral digas lalu lepas ga ada bunyinya gan,bunyinya pada saat jalan masuk gigi ,dan loss gan ,kalo bisa saya ekspresikan,bunyinya kek gini "sreng sreng sreng" (kek abang2 bikin nasi goreng yah :malu: ) Oli mesin gearbox baru saya ganti,kalo oli gardannya belom saya cek,
salam kenal agan agan... saya mau nanya , kenapa di corvet saya tiap loss gas selalu ada bunyi kek gesekan besi gitu...kalo di gas ga bunyi..saya cek kan ke bengkel katanya bukan cross joint kopelnya..mungkin dari para agan ada masukan???:malus mari kita mulai bertukar pikiran :) sudah dicoba saa
belum tentu masbro...mesin 3K standar kan? coba diliat aja ke bawah...di bawahnya karter ada cross member melintang gak? kalo gak ada ya gampang gantinya... ia gan,di bawah karter ada besi yg melintang,bearti harus turun mesin y gan? paling enak sih bawa ke bengkel yang terpercaya lebih dahulu...
ngerem banting ke kanan berarti perangkat rem di kiri tidak sama pakemnya dengan yang di sisi kanan...saatnya brake overhaul...dan jangan cuma yang kiri doang yang diperiksa dan benerin...empat sudut harus diperiksa semua... selang-selang dan kaliper maupun master cylinder belakang dan wheel cyl...
Terima kasih agan buayaudara atas masukannya. udah semingguan, ane ama istri hunting ceria, baru liat 2 mobil. krn populasi ceria yg tidak terlalu banyak mungkin ya, mobil sekennya jg jarang. dari 2 mobil itu, yg pertama benar kaki2-nya udh banyak 'bunyi2an'. radiator bocor. mesin sepertinya ku
Halow,, ke30 mania salam kenal mas bro,, ijin gabung sekalian tanya masalah rem ke30 ane, klo di rem ngebanting ke kanan, mohon bantuannya , -•-•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-•-̶. ngerem banting ke kanan berarti perangkat rem di kiri tidak sama pakemnya dengan yang di sisi kana
gan,kalau cara ganti paking karter gimana y? kalau tidak salah...kuras oli mesin...buka baut penahan oil pan...lepas oil pan...bersihkan sisa-sisa lem dan gasket lama...siapkan gasket (paking) baru berikut hi-temp RTV sealant...oleskan hi-temp RTV sealant secukupnya ke pinggiran oil pan...pasang
terimakasih buat agan fukego dan agan hendimel, ane udah cek radiatornya, sudah d cuci dan sudah di periksa kebocorannya, memang saat d cuci radiator memang kotor banget gan :capedes setelah d pasang lagi radiatornya memang mengalami perubahan yg baik, tidak terlalu panas lagi. Tapi masih tidak st
para suhu corolla... mohon bantuannya nih, corolla 75 ane knapa ya kok temperaturenya sekarang cepat naik... baru jalan sebentar sudah naik hampir setengah temp, mulai terasa saat geber d tol sehabis pulang dari jogja mohon pencerahannya apa aja yg perlu d cek.. trims paling gampangnya cek pengapia
Oke gan di tunggu dehh, Iah juga sih yah , slalin kita ngbut" fikirin juga keselamatan diri dan orang lain juga , heheheheh Justru itu gan, ane kan pke corvet warisan (alm) babeh ane, biasa kan anak" kuliah jaman skrng yg cmn tw mobil" baru mlah ngeledek , kata mereka, " mobil
e bengis bin sadis,,ngeri casingnya ketinggalan kalo kata suhu di page sebelumnya,,hehehe belum tentu begitu...malah lebih ngeri mikirin ngeremnya gimana nanti daripada mikirin casing berantakan waktu akselerasi :)b tapi paket mesin dan girbox yang high performance pastinya butuh penyalur tenaga a